Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gadankzAvatar border
TS
gadankz
[JGKSLT=Jangan Goyang Kepakan Sayap Lalu Terbang] Ini Dia Sarang 'Batman' di Flores
Ini Dia Sarang 'Batman' di Flores


Salam JGKSLT
Ternyata BATMAN Bermarkas di flores gan, yang di Jakarta cuma kantor cabang emoticon-Takut
ini dia berita selengkapnya.....

1. Markas Batman
Spoiler for Pict:


Jakarta - Batman atau yang berarti manusia kelelawar adalah sebuah karakter pahlawan keluaran DC Comic. Di Labuan Bajo, ada sebuah pulau yang jadi rumah para kelelawar. Setiap sore, para 'Batman' ini meramaikan langit Flores.

Pulau Kalong adalah rumah dari ribuan bahkan mungkin jutaan kelelawar di kawasan Manggarai Barat, Flores Barat, NTT. Pulau yang masih bagian Taman Nasional Komodo ini menyajikan pemandangan memukau saat sore hari. Saat mentari tenggelam, ribuan kelelawar menyeruak dari dalam pulau dan menghias langit sore.

Pulau yang memiliki luas kurang lebih 4 km persegi ini tampak seperti pulau biasa saja. Namun tunggu sampai pukul 18.00 Wita. Langit sore yang tadinya hanya dihias warna jingga dari mentari tua, akan langsung ramai dengan serbuan ribuan kelelawar. Mata yang tadinya terpesona dengan kecantikan matahari sore langsung berbelok menontoni fenomena menarik ini.

Tidak pernah alpa, para 'Batman' ini keluar sekitar pukul 18.00-18.30 Wita. Mereka mencari makan ke pulau yang lebih besar yaitu pulau Flores. Biasanya, mereka mencari buah yang sudah matang. Jadi jika para penduduk tidak menjaga buahnya, pasti sudah digigiti oleh para kelelawar ini

Kelelawar suka dengan buah yang sudah matang dan memang, mereka hanya menggigit buah yang sudah masak sempurna. Sehingga, gigitan kelelawar ini bisa jadi pertanda sudah waktunya memanen buah karena sudah matang. Mereka akan kembali ke pulau sekitar pukul 03.00 Wita.

Sepanjang hari, mereka akan tidur dengan tenang. Tempat favorit mereka tidur adalah di akar-akar bakau. Mereka bisa hidup tenang di pulau itu karena hampir tidak ada manusia yang bisa menembus pulau tersebut. Satu-satunya predator yang akan memangsa mereka adalah ular piton. Menurut pemandu wisata lokal bernama Donbosco, kelelawar biasanya bersandingan dengan ular piton.

"Di mana ada kelelawar, di sana ada ular piton. Semakin banyak kelelawar, makin banyak juga ular pitonnya," ujar Donbosco kepada detikTravel.

Untuk melihat pemandangan 'Batman' keluar sarang, Anda bisa melancong ke sana saat sore hari. Pulau ini bisa dicapai 1 jam dari Labuan bajo atau 3 jam dari Pulau Komodo. Nikmati serbuan kelelawar di atas langit jingga sambil berbaring di atas kapal. Dengarkan baik-baik suara mereka dan lihatlah kepakan sayapmereka yang semangat mencari makan di luar sana.

2. Sumber :
Spoiler for Pict:


Maaf Gan...ini Bukan Bekmen yang ono....tapi tetep kepakan sayap kok
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh gadankz 30-10-2014 09:54
0
6.4K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan