Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

putrableed14Avatar border
TS
putrableed14
Pengalaman jalan-jalan ke benteng van den bosch ngawi
Assalamualaikum


PEMBUKAAN

Disini ane pengen bahas pengalaman ane di benteng Van Den Bosch atau benteng pendem ngawi, mungkin sebelumnya udh ada yg bahas tentang ini tapi dsini ane bukan mw emoticon-Blue Reposttapi juga mw ngajak agan2 sekalian bwt melestarikan peninggalan yang penuh akan sejarah yang penting untuk anak cucu kita emoticon-Malu (S).



Sedikit tentang sejarah benteng Van Den Bosch


Pada abad 19 Kota Ngawi menjadi salah satu pusat perdagangan dan pelayaran di Jawa Timur dan dijadikan pusat pertahanan Belanda diwilayah Madiun dan sekitarnya dalam perang Diponegoro ( 1825-1830 ). Perlawanan melawan Belanda yang berkobar didaerah dipimpin oleh kepala daerah setempat seperti di Madiun dipimpin oleh Bupati Kerto Dirjo dan di Ngawi dipimpin oleh Adipati Judodiningrat dan Raden Tumenggung Surodirjo, serta salah satu pengikut pangeran Diponegoro bernama Wirotani. Pada tahun 1825 Ngawi berhasil direbut dan diduduki oleh Belanda. Untuk mempertahankan kedudukan dan fungsi strategis Ngawi serta menguasai jalur perdagangan, Pemerintah Hindia –Belanda membangun sebuah Benteng yang selesai pada tahun 1845 yaitu Benteng Van Den Bosch. Benteng ini dihuni tentara Belanda 250 orang bersenjatakan bedil, 6 meriam api dan 60 orang kavaleri dipimpin oleh Van Den Bosch.


Spoiler for Pict 1:
Spoiler for Pict 2:
Spoiler for Pict 3:
Spoiler for Pict 4:
Spoiler for Pict 5:
Spoiler for Pict 6:
Spoiler for Pict 7:


Jujur ane seneng banget bisa maen ke sini karena ini ada di kampung halaman ane sendiri dan ane jadi banyak tw tentang sejarah benteng ini gan, tapi ane agak sedikit kecewa juga karena sebagian tembok sudah di coret2 sama tangan2 jail yang g bertanggung jawab dan ane g sempet bwt motoin karena ane juga dateng sebentar soalnya ane mw nyekar emoticon-Malu (S)dan ane dteng pagi2 sekitar jm setengah 7 gan. emoticon-Ngakak


KATA PENUTUP

Untuk agan-agan sekalian jagalah dan rawat lah tempat bersejarah yang ada di daerah kalian masing-masing karena kalau bukan kita siapa lg, dan mungkin nanti anak cucu kita bisa tw sejarah yang sangat penting khususnya untuk bangsa indonesia kita tercinta wassalamualaikumemoticon-I Love Indonesia (S)
0
4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan