Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

erta.aleAvatar border
TS
erta.ale
[DPR Perjuangan Sah...] Agar DPR Tandingan Legal, KIH Bakal Libatkan Notaris
Agar DPR Tandingan Legal, KIH Bakal Libatkan Notaris


JAKARTA - PDIP dan koalisi pro Jokowi akan mempertimbangkan menggunakan pejabat notaris untuk memenuhi aspek legalitas pembentukan pemimpin DPR baru atau DPR tandingan.

Rencananya pejabat notaris ini akan diundang dalam Rapat Paripurna DPR tandingan. Oleh karena itu koalisi pro Jokowi berharap Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR memfasilitasi rencana mereka menggelar Rapat Paripurna.

"Mengenai pelantikan pimpinan DPR kita sepakat karena ini sebenarnya aksentuasinya lebih pada political action maka legalitasnya kita siapkan dalam bentuk berita acara yang didokumenkan bersama notaris, itu menjadi salah satu opsi kita," ujar politikus PDIP Aria Bima di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Kegiatan rapat paripurna dilakukan untuk menetapkan pemimpin DPR yang segera mereka bentuk, setelah merasa tak diakomodir oleh pimpinan DPR saat ini.

Aria menegaskan, pembentukan pemimpin DPR oleh KIH bukan dalam rangka menandingi keberadaan pemimpin dewan yang telah ada.

"Ini bukan untuk membuat DPR tandingan, tapi aksentuasi, merespon ketidakadilan, kekurang-fair-an, dan pelanggaran konstitusi pimpinan DPR dalam mejalankan tugas-tugas yang ada di dewan selama ini," pungkasnya.

(hyk)

Sumur

Notaris sdh tanda tangan tinggal siapkan kapling d DPR... emoticon-Ngakak
0
7.4K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan