Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrisheva2288Avatar border
TS
andrisheva2288
FIFA Selidiki Sepak Bola Gajah PSIS vs PSS Sleman (TS emosi JIWAAA!!!)
emoticon-Sorry

FIFA Selidiki Sepak Bola Gajah PSIS vs PSS Sleman (TS emosi JIWAAA!!!)

sediiiihhhh banget baca berita kayak gini. Tau gak apa akibatnya? bisa aja Indo secara umum baik timnas maupun klub-klub lain yang fairplay bakal di-diskualifikasi dari seluruh turnamen di luar negeri.

BEGO banget sih nih pemaen PSIS sama PSS Sleman termasuk otak-otak yang nyuruh mereka maen sepak bola gajah!!

Sementara Atlet laen berlomba-lomba nyari prestasi internasional, ini malah bikin malu nama Indonesia emoticon-Marah

/:marah/ /:marah/ /:marah/ /:marah/


ini cuplikan berita dari sumber: kompas
Kasus ”sepak bola gajah” antara PSS Sleman dan PSIS Semarang dalam babak delapan besar kompetisi sepak bola Liga Indonesia Divisi Utama akan diselidiki FIFA. Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti mengungkapkan, FIFA telah mengetahui kejadian itu.

Menurut La Nyalla, semua sedang dalam pengawasan PSSI dan FIFA Security. ”Ini merupakan bentuk kerja sama PSSI dengan FIFA. Jadi, FIFA sudah mengetahui hasil pertandingan itu,” kata La Nyalla, di Jakarta, Rabu (29/10).

Kejadian tidak sportif terjadi pada pertandingan PSS melawan PSIS di Sleman, Minggu (26/10). Sama-sama tak ingin menjadi juara Grup 1—diduga karena ingin menghindar dari Borneo FC dalam semifinal—kedua tim tak ingin memenangi pertandingan. Dalam video yang menyebar melalui Youtube, meski pertandingan berlangsung tanpa penonton, pemain PSS dan PSIS lebih banyak memainkan bola di daerah pertahanan masing-masing. Aktivitas mereka lebih terlihat seperti latihan dibandingkan dengan bertanding.

Memasuki menit ke-87 hingga selesai, pertandingan diwarnai kejadian lima gol bunuh diri dari kedua tim. Skor berakhir 3-2 untuk kemenangan PSS.

Tak hanya di Youtube, kejadian ini juga diberitakan berbagai media asing, seperti Channel News Asia, The Guardian, dan Eurosport.

Komisi Disiplin PSSI menyidangkan kasus itu, Selasa (28/10/2014), dan mendiskualifikasi kedua tim dari Divisi Utama. Investigasi dilanjutkan untuk menerapkan sanksi lanjutan bagi pihak-pihak yang terlibat.
0
2.7K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan