Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

orde.baru888Avatar border
TS
orde.baru888
Fadli Zon Sindir Intervensi JK membuat Jokowi Lambat Memutuskan Menteri
JAKARTA, KOMPAS.com — Lima hari setelah dilantik sebagai Presiden, Joko Widodo (Jokowi) belum juga mengumumkan susunan kabinetnya. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon berpendapat bahwa Jokowi tidak perlu tergesa-gesa dalam menyusun kabinet.

"Saya kira tidak ada masalah. Saya kira perlu kehati-hatian. Lebih bagus biar lambat asal selamat," kata Fadli di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (24/10/2014), seperti dikutip Tribunnews.com.

Menurut Fadli, tindakan Jokowi mempertimbangkan secara matang rekomendasi KPK dan PPATK terhadap para calon menteri adalah langkah positif. Nantinya, siapa saja yang dipilih sebagai menteri sudah melewati beberapa tahapan dan langsung bisa bekerja.

"Masih ada waktu untuk bentuk kabinet. Kita beri waktu sesuai koridor yang ada. Saya kira rakyat ingin melihat keseriusan Presiden," kata Fadli.

Wakil Ketua Umum Gerindra itu menambahkan, Jokowi memang punya waktu 14 hari sejak dilantik sebagai Presiden untuk menyusun kabinet lalu mengumumkannya.

"Jangan lupa, chief executive adalah presiden, bukan wakil presiden. Masih ada waktu untuk bentuk kabinet. Kita beri waktu sesuai koridor yang ada. Saya kira rakyat ingin melihat keseriusan Presiden," katanya.

Hingga kemarin, proses seleksi calon menteri masih terus dilakukan. Sejumlah kader partai politik pendukung Jokowi yang bakal menjadi calon menteri dipanggil ke Istana Merdeka. Belum ada kepastian kapan susunan kabinet akan diumumkan.

Sumur

JK Bantah & Tidak Ingin Ada Kriteria Menteri Dibawah 60 Tahun

Jakarta - Presiden Jokowi telah mengirimkan 8 nama baru calon menteri ke KPK setelah 8 nama sebelumnya 'dicoret'. Apakah 8 nama itu berusia di bawah 60 tahun?

"Siapa bilang ada kriteria di bawah 60 tahun?" tanya balik Wapres JK saat dikonfirmasi wartawan, di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (24/10/2014).

Wartawan kemudian menjawab pejabat Tim Transisi kala itu pernah menyebut umur menteri adalah 38-58 tahun. (Baca: Menteri Jokowi Maksimal Berusia 58 Tahun).

JK lagi-lagi bertanya. "Siapa yang bilang? Katanya lagi," tutur suami Mufidah ini.

Wartawan bertanya apakah JK akan bertemu Jokowi untuk membahas menteri-menteri lagi.

"Tentu kita dekat supaya sering ketemu. Tak usah jauh-jauh," kata JK yang kantornya bersebelahan dengan Istana Merdeka, kantor Jokowi.


http://news.detik.com/read/2014/10/2...bawah-60-tahun

Sepertinya JK Mau masukin dedengkot-dedengkot orde baru golkar yang TUA-TUA bangka dan berpengalaman korupsi.. emoticon-Ngakak

Bertolak belakang dengan kemauan Jokowi & Tim Transisi yang mau darah muda dan bebas korupsi emoticon-Ngakak

Akhirnya pengumuman kabinet makin tertunda dan jadi lambat karena banyak calon menteri usulan JK yang kena stabilo merah dah kuning dari KPK emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
1.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan