iprodaAvatar border
TS
iproda
Santri dan Warga Malang Pesta Minum Kopi Rayakan Pelantikan Jokowi


Malang - Santri bersama warga merayakan pelantikan Joko Widodo sebagai presiden ke-7 dengan pesta minum kopi. Sebanyak 1.002 gelas kopi disediakan sebagai jamuan di pelataran warung sebelah timur Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Masyarakat hadir dalam jamuan ini bersuka cita menikmati kopi sebagai wujud menyambut pemimpin baru. Doa bersama mengawali pesta jamuan ala rakyat ini, disusul menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

KH Thoriq bin Ziyad penggagas jamuan minum kopi ini menuturkan minum kopi sudah menjadi tradisi rakyat Indonesia. Dan Joko Widodo kini menjadi nomor satu di tanah air merupakan sosok pemimpin yang merakyat.

"Kami pun merayakan pelantikan bapak presiden ke-7 dan wakil presiden dengan minum kopi bersama," ujar Thoriq di Pondok Pesantren Babussalam, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Senin (20/10/2014) malam.

Sementara bagi penikmat kopi, lanjut dia, sajian khas nusantara ini diyakini dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, khususnya seseorang yang giat bekerja keras.

"Kopi juga sebagai pengingat dari semua pekerjaan yang akan dijalankan," sambung ketua Malang Seduluran Institute tersebut.

Pria yang akrab disapa Gus Thoriq ini juga berharap akan lahirnya Hari Minum Kopi Nasional nantinya. Sebagai momentum membangun keakraban seluruh elemen bangsa di bawah kepemimpian Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Bukan saya yang menggagas. Tapi rakyat Indonesia, akan lahir Hari Minum Kopi Nasional. Pada tanggal 20 di bulan 10 jam 20.00 WIB " tuturnya.

Makna dari tanggal, bulan dan jam tersebut, kata dia, jika angka nolnya dihilangkan maka akan tinggal ada angka 2+1+2 = 5, yang artinya Pancasila.

sumber: http://news.detik.com/surabaya/read/...jokowi?9911012

hakekat kopi adalah hitam.
Nasgithel kata pria Jawa.
Hot, Sweet, Strong, kata pria Inggris.
Selamat Hari Minum Kopi Nasional emoticon-Jempol
nona212
nona212 memberi reputasi
1
1.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan