gucerAvatar border
TS
gucer
Inilah Mobil Pelindung Presiden Jokowi ?!?

Spoiler for innova:


Jika sebelumnya saat menjadi Gubernur DKI, Joko Widodo sering terlihat menggunakan Kijang Innova, kini setelah menjadi presiden RI ke-7, mobil dinasnya pun berganti. Saat pelantikan Senin kemarin, mobil pelindung presiden ini sudah dipakai, yakni Mercedes-Benz S600 Guard, atau lebih lengkapnya disebut Mercedes-Benz S600 Pullman Guard. Seperti apa kehebatan mobil pelindung presiden ini?

Spoiler for S600:


Mercedes-Benz S600 adalah produk terbaru dan teraman yang dijual di seluruh dunia, dan memang mobil tersebut sudah banyak dipakai untuk urusan kenegaraan. Hal itu diungkapkan oleh Elvera Makki, Deputy Director Corporate Communication and Public Affair PT Mercedes-Benz Indonesia.



Pada bagian kaca pintu, Mercy S600 Guard dilengkapi dengan kaca tebal yang dilapisi polikarbonat agar tahan terhadap peluru dan ledakan. Selain itu juga ada tenaga tambahan untuk power window, hal ini bertujuan agar serangan langsung dari jendela bisa terantisipasi dengan baik

Pada bagian kaki, roda Mercy S600 Guard menggunakan ban Michelin PAX yang tetap bisa digunakan meskipun kempes. Selain itu, pada bagian roda juga dibenamkan sebuah sistem monitor untuk menjaga tekanan udaranya.

Spoiler for RI1:


Seperti mobil pelindung lainnya, Mercy S600 juga memiliki alarm yang akan aktif jika terjadi sebuah kondisi yang panik, ada pula sistem pemadam kebakaran yang bekerja secara otomatis, dan sistem penjernih udara yang ditujukan untuk mengantisipasi serangan gas.





Mercedes-Benz S600 Guard menggunakan mesin berkapasitas 6.000cc berkonfigurasi V12 dengan turbo ganda. Dengan kapasitas tersebut, tenaga mesin ini mampu mencapai 523 tenaga kuda (hp).



emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh gucer 23-10-2014 03:25
0
7.4K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan