Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soviet17586Avatar border
TS
soviet17586
PKS: Setelah dilantik Umar bin Khattab jauhi ingar bingar pesta
Merdeka.com - Pesta dan arak-arakan mengiringi prosesi pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden periode 2014-2019. Anggota Komisi V DPR dari Fraksi PKS Yudi Widiana Adia mengatakan pesta yang dilakukan kubu Jokowi saat menerima amanah sebagai pemimpin, berbeda dengan yang sudah dicontohkan oleh Khalifah Umar bin Khattab.

"Dibanding Umar, setiap manusia punya sikap masing-masing, bagaimana mengekspresikan rasa sedihnya. Tidak bisa dibandingkan dengan Umar. Jangankan Umar, dulu para sahabat enggak bisa mengimbangi Umar bin Khattab," kata Yudi Widiana saat dihubungi merdeka.com, Senin (20/10).

Umar memang dikenal sebagai salah satu khalifah yang memiliki pengaruh dan jasa besar bagi umat Islam. Dia berhasil menyatukan peradaban dari beberapa wilayah, seperti Arab, Romawi dan Persia. Namun Umar tetap dikenal sebagai pemimpin yang sederhana.

"Karena beliau Umar ini termasuk orang unik dalam konteks bereksplorasi dalam ketenangan maupun kesulitan. Terlalu jauh Jokowi dibandingkan Umar," lanjutnya.

Dia mencontohkan sikap sederhana Umar yang menjauhi ingar bingar dunia, pesta atau kegiatan yang dinilai sia-sia. Saking sederhananya, Umar hingga tidak dikenali oleh bawahannya.

"Membuat wali kota Palestina tidak bisa mengidentifikasi mana khalifah, tidak bisa dibandingkan," kata Yudi.

Dia berharap Jokowi segera memulai pekerjaannya sebagai presiden, mulai mengimplementasikan visi misinya yang dia ucapkan saat kampanye pilpres kemarin.

"Bangsa Indonesia sedang bersuka cita, tapi di sisi yang sama sedang diliputi kesedihan, bencana Sinabung, kekeringan di sejumlah daerah," kritiknya.

Salah satu yang diharapkan dari Jokowi agar segera menentukan susunan kabinetnya. Menurut Yudi, hal itu berpengaruh pada proses pembentukan komisi di DPR.

Terlebih, lanjut Yudi, pidato perdana Jokowi usai pelantikan di MPR tidak ada yang istimewa.

"Karena kita tunggu dan dari pidato Jokowi tadi yang akan teks 20 menit, paling hanya 10 menit. Tidak ada kejutan begitu mengejutkan yang kita dengarkan. Tidak ada hal yang cukup menghentak, gebrakannya. 100 hari apa? Itu semakin kita ingin menunggu kabinet Jokowi bagaimana," ujarnya.

http://www.merdeka.com/peristiwa/pks...gar-pesta.html


berita sebelumnya....

Pelantikan Aher-Deddy Mizwar Ditutup dengan Pesta Rakyat di Gedung Sate

Bandung - Sebuah pesta rakyat akan digelar usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur baru yaitu Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar di Gedung Merdeka, Kamis (13/6/2013) mendatang. Pesta rakyat tersebut rencananya akan dilakukan di pelataran parkir barat Gedung Sate.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPRD (Sekwan) Jabar Ida Hernida saat ditemui usai rapat persiapan pelantikan di ruang Bamus DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Selasa (21/5/2013).

"Akan ada pesta rakyat. Tadi ada usulan dilakukan hari Jumat, sehari setelah pelantikan, tapi ada juga usulan dilakukan di hari yang sama," ujar Ida.

Ida mengatakan, pesta rakyat digelar agar masyarakat bisa ikut menikmati akhir dari pesta demokrasi dengan terpilihnya pimpinan yang dipilih langsung oleh masyarakat. Nantinya, dalam pesta rakyat itu akan dihadirkan kuliner khas Jabar.

"Makanan dari seluruh Jabar ada dan bisa makan sepuasnya tanpa membayar," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokoler Rudy Gandakusumah menuturkan, konsep pesta rakyat masih digodok. Anggarannya disebut sekitar Rp 300 juta yang di antaranya berasal dari sumbangan OPD yang ada d Jabar.

"Mudah-mudahan tidak lebih dari Rp 300 juta, artinya pesta rakyat kan sesederhana mungkin. Menghadirkan makanan yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Jabar," katanya

Acara akan digelar di parkir barat Gedung sate dan diperkirakan bisa menampung sekitar 3 ribu warga. "Yang jelas, konsepnya adalah karena pemimpin dipilih oleh rakyat, maka ingin mempertanggungjawabkan dan mengajak rakyat juga. Menunjukkan kepemimpinan yang merakyat," tutupnya.


http://news.detik.com/bandung/read/2...di-gedung-sate


Komentar Ane: Pak anggota dewan yang terhormat, Khalifah umar juga nggak pernah pake Rolex pak emoticon-Cape d... (S)

0
7.5K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan