Girl.In.BikiniAvatar border
TS
Girl.In.Bikini
JOKOWI TAK BERETIKA - Sesepuh Tunggu Undangan Tak Kunjung Diberi


Amien Rais Tunggu Undangan Jokowi
http://kupang.tribunnews.com/2014/10...ndangan-jokowi

POS KUPANG.COM, JAKARTA--Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) bersedia menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi-JK. Meski bersedia hadir, Amien yang tak lain Mantan Ketua MPR itu belum memastikan kehadiran rekannya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir dalam pelantikan tersebut.

"Kalau diundang saya datang, tapi kan saya sudah enggak dapat undangan, sebagai apa saya diundang," tutur Amien di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Amien memastikan kembali, tak mengetahui apakah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara tersebut. "Tanyakan saja kepada Prabowo," ujarnya.

Menurutnya, jelang pelantikan Jokowi suasana telah kondusif. Amien menuturkan ingar-bingar pelantikan presiden telah selesai. "Tanggal 20 pelantikan presiden dan wakil presiden baru akan dilantik dan setelah itu proses politik akan berjalan biasa," ujarnya seraya menyatakan politik akan berjalan secara dinamis.

Sementara Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa memastikan akan hadir pelantikan Joko Widodo sebagai presiden. Jokowi akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2014. Ia juga tak berani memastikan saat ditanyakan apakah Prabowo Subianto akan hadir

"Saya tidak tahu karena orang punya hak untuk datang atau tidak jadi silakan. Tapi kalau saya beranggapan kalau ada undangan itu harus kita harus hadiri kecuali kalau kita berhalangan. Mungkin Pak Prabowo berhalangan," kata Hatta

Ketua MPR Zulkifli Hasan kemudian mengapresiasi pertemuan antara presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Ia berharap Jokowi juga melakukan pertemuan dengan seluruh pimpinan partai di Koalisi Merah Putih agar suasana politik Indonesia makin mencair.

"Pertemuan (Jokowi-Aburizal) bagus, memang harus begitu. Pelantikan presiden harus dijadikan momentum," kata Zulkifli

Zulkifli menuturkan, manfaat dari pertemuan tokoh politik yang berseberangan akan sangat membekas di hati masyarakat, termasuk para pengusaha dan investor. Hal ini ia anggap baik dan sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan dan ekonomi nasional.

"Saatnya kita bersatu. Ini momentum bagus, silaturahim dengan Pak Prabowo, Pak Amien Rais dan Pak Hatta kan bagus, menambah kesejukan," ujar politisi PAN itu.

Jokowi sehari sebelumnya melakukan pertemuan empat mata dengan Aburizal Bakrie. Sebelum bertemu Aburizal, Jokowi bertemu Zulkifli, Ketua DPR Setya Novanto, dan Ketua DPD Irman Gusman.

Seusai pertemuan dengan Aburizal, Jokowi memberi sinyal akan menggelar pertemuan dengan Prabowo. "Ya, satu persatu kami temui," kata Jokowi.

Informasi yang dihimpun, kubu Jokowi-Jusuf Kalla telah menghubungi pihak Prabowo. Namun, belum ada tindak lanjut dari komunikasi tersebut. Jokowi sudah pernah bertemu dengan Hatta setelah dipastikan pemenang Pilpres.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon yakin Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menerima presiden terpilih Joko Widodo untuk bertemu. Menurut Fadli, selama tujuannya baik, tak ada alasan Prabowo akan menolaknya.

"Kalau Pak Jokowi ingin bertemu, saya kira Pak Prabowo menerima. Masa mau silaturahim enggak bisa," kata Fadli, di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Fadli mengaku telah mendengar bahwa Jokowi ingin bertemu dan bersilaturahim dengan Prabowo. Meski demikian, ia mengakui bahwa belum ada informasi pasti mengenai pertemuan tersebut.

"Kami sudah dengar, tetapi kami belum tahu rencana pertemuan itu. Pada dasarnya, silaturahim itu bagus," ujarnya. (tribun/fer/kompas.com)

Sesepuh reformasi tak diundang pelantikan emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
Tanpa Amien Rais, Jokowi tak akan bisa menjadi presiden

Sunguh terlalu emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
Diubah oleh Girl.In.Bikini 20-10-2014 08:37
0
3.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan