Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

santisusanti79Avatar border
TS
santisusanti79
Lakukan 8 Hal Ini di Facebook Agar Bisa Move On Setelah Putus Cinta
Buat agan agan yang lagi broken heart , ane saranin untuk ngikutin nasehat di bawah ini.

Good luck yaw!

============
Lakukan 8 Hal Ini di Facebook Agar Bisa Move On Setelah Putus Cinta

Bagian tersulit setelah putus hubungan adalah ketika Anda masih dihantui oleh akun Facebook sang mantan kekasih. Misalnya saat sedang iseng, Anda akan melihat akun Facebook mantan, bahkan bisa hampir setiap saat mengecek posting dari dia. Atau, mungkin saja sebenarnya perasaaan Anda sudah rela alias move on, tapi seringkali posting-posting dari akun Facebook mantan membuat Anda kembali terseret masuk ke zona sakit hati.

Supaya bisa menyelamatkan diri dan cepat move on, ada sejumlah tips dari Mashable yang bisa dilakukan dengan akun Facebook Anda setelah putus cinta.

Lakukan 8 Hal Ini di Facebook Agar Bisa Move On Setelah Putus Cinta

1. Ubah Status Hubungan Anda Secara Diam-Diam
Terima kenyataan yang terjadi dengan mengubah status hubungan akun Facebook Anda kembali menjadi lajang (bukan it’s complicated). Tak perlu takut merasa malu, karena Facebook telah menyediakan fitur untuk mengubah status hubungan tanpa diketahui oleh teman-teman Anda.
Caranya adalah dengan memilih simbol gembok ketika akan mengubah status hubungan di menu sunting profil pribadi.

2. Blok atau Hapus Akun Mantan
Tak perlu merasa tangguh, jujurlah kepada diri sendiri bahwa Anda butuh dibantu untuk bisa melupakan sang mantan. Karenanya, Anda harus membiarkan Facebook membantu Anda untuk melakukan blok atau menghapus akun sang mantan dari daftar teman Anda.

Aksi mana yang sebaiknya dilakukan, itu tergantung bagaimana hubungan Anda berakhir. Anda bisa menghapus akun sang mantan jika memang lega hubungan tersebut berakhir, tanpa adanya niat untuk berteman lagi.
Tapi, jika Anda masih sering membuka halaman Facebook mantan, aksi yang paling tepat adalah dengan melakukan blok. Karena, dengan melakukan blok, Anda akan tercegah untuk tergoda membuka halaman Facebook dirinya.

3. Eliminasi Akun Orang-Orang Terdekat Mantan
Walau sudah menghapus akun Facebook mantan, masih ada kemungkinan ia tetap ‘berseliweran’ di linimasa lewat akun Facebook teman atau keluarganya yang kebetulan juga berteman dengan Anda.
Jika dengan melihat hal tersebut Anda merasa ‘gagal move on’, ada baiknya akun orang-orang terdekat sang mantan turut dihapus dari daftar teman Facebook Anda.

Tapi, aksi ini perlu pertimbangan yang matang, tergantung dari seberapa dekat Anda dengan mereka. Pertimbangannya, jika ada teman atau keluarga sang mantan yang Anda anggap berharga untuk dijadikan teman, sebaiknya mereka tak dihapus.

4. ‘Bersihkan’ Koleksi Foto Anda Bersama Dia
Anda pasti punya koleksi foto dengan sang mantan di Facebook, entah sedang duduk bersama atau sedang berpelukan mesra.

Jika menyimpan foto-foto tersebut hanya akan berujung membuat Anda merasa emosional, Anda harus menghapusnya. Hal ini juga penting saat Anda akan memulai hubungan baru, agar calon pasangan potensial Anda tak kabur.

Tapi, jika merasa sayang untuk dihapus, sebaiknya foto-foto tersebut disimpan terlebih dahulu di peranti Anda sebelum dihapus.

5. Jangan Penasaran dengan Akun Pasangan Baru Mantan
Ini tindakan yang jelas untuk dihindari. Sebenarnya mencari tahu karakter pasangan baru mantan (dan membanding-bandingkannya dengan Anda) lewat akun Facebook bukanlah hal yang nirlazim, karena semua orang pasti tergoda untuk melakukan hal tersebut.

Terlebih lagi, jika Anda malah jadi terlalu banyak menghabiskan waktu dengan melihat-melihat akun Facebook dia, ada baiknya Anda melakukan blok terhadap akun tersebut.

6. Hindari Update Status Pasca Putus
Anda mungkin emosi setelah mengakhiri putus hubungan dengan mantan, tapi bukan berarti seluruh dunia harus tahu. Ingat, media sosial bukan buku harian.

Anda tak perlu membuat status layaknya pengumuman kepada orang-orang, yang malah akan menciptakan perbincangan terkait diri Anda. Ini berlaku juga untuk menyantumkan quotes-quotes motivasional nan positif, atau lirik lagu bertema patah hati.

Percayalah jika Anda melakukan hal ini, pada akhirnya Anda hanya akan menggarami luka sendiri. Jika ingin butuh teman bicara, hubungilah orang-orang terdekat Anda untuk mengobrol secara tatap mata langsung atau lewat telepon.

7. Sibukkan Diri dengan Aktivitas Lain
Setelah mengganti status hubungan dan menghapus foto-foto bersama mantan, sebaiknya Anda menjaga diri untuk tak menggunakan Facebook untuk sementara. Anda tak perlu sampai menonaktifkan akun. Anda hanya perlu mengalihkan mata dari layar peranti Anda.

Semakin kita terikat dengan Facebook pasca putus hubungan, semakin lama pula waktu yang akan kita tempuh untuk menemukan diri di sebuah hubungan yang baru.

8. Jadilah Diri Sendiri di Akun Facebook Anda
Bagi sebagian orang, putus hubungan bisa berasa sangat emosional, hingga mampu mengubah drastis aktivitas di akun Facebook. Mereka secara sadar ingin menunjukkan lembar baru yang sedang mereka jalani, dengan memamerkannya lewat berbagai macam bentuk unggahan.

Hal tersebut tak patut ditiru. Karena dengan melakukannya, percayalah, Anda tak akan bertambah bahagia. Jadilah diri Anda sendiri, dan hiduplah di momen yang memang sedang Anda lewati.


Sumber:
http://boomee.co/2014/10/lakukan-8-h...ah-putus-cinta
Diubah oleh santisusanti79 14-10-2014 12:26
0
2.6K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan