ohmycrotAvatar border
TS
ohmycrot
Tragis, pemulung sakit meninggal di pinggir jalan
MERDEKA.COM. Pengendara yang melintas di pintu perlintasan kereta api dekat Stasiun Purwokerto, Jawa Tengah, dikagetkan adanya sosok pria yang meninggal di pinggir jalan tersebut. Pria yang diketahui bernama Darmono itu diduga meninggal akibat sakit yang diderita sejak lama.

Rekan korban, Ratimin (47) mengatakan, sakit yang diderita Darmono sudah lama. Namun karena tak memiliki kartu tanda penduduk (KTP), Darmono tak bisa memeriksakan kesehatannya.

"Tetapi dia selalu bingung karena tidak memiliki biaya untuk berobat karena tidak punya KTP," kata Ratimin saat ditemui di lokasi, Rabu (15/10).

Jangankan untuk biaya berobat, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti makan saja kesulitan. Bahkan untuk tidur rekannya hanya mengandalkan emperan-emperan toko. Berdua dengannya, Darmono bekerja menjadi pemungut barang rongsok.

"Dia sendiri berasal dari Tegal dan hidup sendiri," ujar Ratimin.
Sementara seorang saksi mata yang kali pertama melihat Darmono, Junaidi (45) mengatakan, hampir semua warga sekitar mengenal Darmono sebagai seorang pemulung yang tidak mempunyai tempat tinggal. Namun tidak ada yang tahu jika Darmono sedang sakit.

"Kalau cari makan di sini dia sering berada di sini. Tetapi sejak tadi malam dia terus di sini, tidak gerak-gerak hingga siang. Makanya langsung saya laporkan. Saya juga tidak tahu kalau dia sakit," ujarnya.

Sementara itu, Petugas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Purwokerto Barat yang tiba di lokasi langsung menutup mayat dengan lembaran kardus menunggu tim identifikasi dari Polres Banyumas datang. Posisi mayat yang berada di pinggir jalan sempat menjadi pusat perhatian pengendara yang penasaran.


Spoiler for Crime Scene:
0
2.7K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan