iamadiAvatar border
TS
iamadi
[TIPS] Menghadapi Pemimpin yang Pilih Kasih


Bekerja di tempat yang nyaman, dengan lingkungan kerja positif, saling membangun dan mendukung tanpa pilih kasih memang menyenangkan. Tipe atasan menjadi salah satu faktor yang menentukan. Jika kamu memiliki tipe atasan yang pilih kasih dengan rekan kerja lain, atau yang kerap dianggap anak emas, jangan dulu menyerah.

Atasan yang pilih kasih memiliki ciri, kerap mengutamakan kepentingan anak emasnya dibanding karyawan lain. Kedekatan dengan anak emasnya, bisa disebabkan banyak hal. Seperti si anak emas adalah "titipan" bos dari atasan. Atau boleh jadi, si anak emas ini memang pintar mengambil hatinya. Meskipun si anak emas sebenarnya tidak memiliki kompetensi yang luar biasa.

Dalam kepemimpinan, nggak menutup kemungkinan akan ada seorang pemimpin yang bersikap pilih kasih. Dimana seorang pemimpin nggak hanya sekedar memiliki relasi yang dekat dengan anggota-anggota tertentu, tetapi juga meng-“anak emas”-kan mereka.

Biasanya, si pemimpin menunjukkan sikap sangat mengasihi, sangat memperhatikan, memberikan fasilitas lebih, memberikan tekanan yang berbeda, dan respon yang berbeda, ketika mereka melakukan kesalahan, atau nggak menyelesaikan tanggung jawabnya, si pemimpin memberikan perlakuan yang berbeda dengan anggota-anggota tertentu, bahkan seringkali mereka “dibiarkan” seakan-akan berlaku memiliki “otoritas” lebih, sehingga turut mengatur yang lain.

Nah, kalo udah gini gak menutup kemungkinan bakal timbul iri hati dan saling membenci satu dengan yang lain. So, itu membuat kepemimpinannya menjadi lemah. Pernah mengalami kejadian seperti ini? Trus apa yang harus dilakukan kalo nemuin keadaan yang seperti ini, entah di suatu organisasi pelayanan, ato sekolah maupun kampusmu. Berikut ini ada beberapa tips yang harus kita lakukan.

Spoiler for Cek perasaan kita:


Spoiler for Tetap menghormati pemimpin:


Spoiler for Bangunlah komunikasi:


Spoiler for Cek kesediaan kita:


Spoiler for Cek pekerjaan kita:


Spoiler for Jadilah pengikut yang baik:


Spoiler for Selesaikan apa yang menjadi tanggung jawabmu:


Apapun yang pemimpin kita lakukan, sekalipun itu pilih kasih dan nggak bersikap adil, nggak usah protes. Lakukan saja bagianmu dengan maksimal. Tunjukin kalo kamu punya sikap yang fair dan bisa diandalin, sekalipun bukan anak emasnya.


Spoiler for Bonus:



Spoiler for Bonus kedua:



Spoiler for Gak Nyangka Bisa HT:


Spoiler for Thank You:


Sumber


Diubah oleh iamadi 19-05-2015 07:52
0
75.7K
658
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan