Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

suradisukocoAvatar border
TS
suradisukoco
★★★ Tahukah Anda Bahwa Kebugaran Sangat Penting Bagi Trader? ★★★
“Trading itu santai, mudah, bisa dilakukan kapan saja. Tinggal klik tombol buy jika memperkirakan harga akan naik, atau klik tombol sell jika harga akan turun. Tidak perlu banyak pikir-pikir.”


Apakah anda pernah berpikir demikian? Memang pemikiran seperti itu tidak sepenuhnya salah. Namun pernahkan Anda terpikir apa yang akan terjadi jika kondisi fisik Anda tidak fit?

Kondisi fisik saat melakukan aktivitas trading sangatlah penting. Kita tidak sedang membicarakan keadaan fisik dalam arti kelengkapan anggota tubuh, melainkan kondisi kesehatan secara umum. Istilahnya, kita sedang membicarakan mengenai “fitness” atau kebugaran.

Mungkin Anda pernah mengalami suatu kondisi ketika aktivitas harian menyita waktu dan menguras fisik Anda. Anda merasa luar biasa lelah. Namun Anda sangat ingin melakukan transaksi saat itu juga. Apa yang terjadi?

Saya tidak tahu apa yang terjadi pada Anda kala itu. Namun ini faktanya: mayoritas trader yang melakukan transaksi dalam keadaan seperti itu tidak berhasil memperoleh keuntungan yang diharapkan, melainkan kerugian yang menyakitkan. Dengan kondisi fisik yang tidak cukup baik, ternyata keputusan untuk masuk ke pasar pada saat itu adalah sebuah kesalahan karena banyak hal yang luput dari perhatian ketika melakukan analisis.

Kondisi fisik (kesehatan) sangat mempengaruhi kemampuan berpikir Anda. Anda tentu pernah merasa sulit untuk berpikir dengan baik ketika Anda merasa sangat lelah secara fisik. Kita sedang membicarakan seorang manusia biasa di sini, bukan Superman.

Dalam trading pun demikian. 90% aktivitas trading adalah melibatkan pikiran Anda. Tanpa didukung kesehatan jasmani dan rohani yang cukup, akan sangat sulit untuk tetap fokus dalam bertrading. Jika Anda tidak dapat berkonsentrasi dalam trading, maka hal tersebut dapat meningkatkan persentase kesalahan Anda.

Sebisa mungkin pun hindari menggunakan doping sebagai upaya meningkatkan kebugaran ketika Anda sudah berada dalam kondisi lelah. Misalnya kopi atau minuman suplemen kebugaran lainnya. Hal tersebut justru akan berpotensi akan membuat kepercayaan diri anda menjadi berlebihan sehingga cenderung mengarah ke overtrade.

Trading bisa diibaratkan olahraga. Seorang altet profesional harus bisa mempertahankan gaya hidup sehat. Ia harus teratur dalam istirahat, menjaga porsi makan dan latihan agar dapat terus meningkatkan prestasinya.

Begitupun dengan trading. Agar hasil trading anda maksimal, jagalah kebugaran Anda dengan olahraga yang teratur dan terukur. Istirahatlah denagan cukup, hindari konsumsi alkohol dan batasi konsumsi kopi. Jaga pula asupan makanan Anda.

Praktek lain yang sangat penting tetapi sering diabaikan adalah untuk mengambil istirahat trading untuk suatu periode. Jika anda menyempatkan waktu untuk beristirahat setelah melakukan trading lama, biasanya akan melepaskan kepenatan dan menurunkan stress. Perlu anda ingat adalah, karir trading adalah seperti olahraga marathon bukan lari jarak pendek (sprint). Jika Anda memaksakan diri untuk mengejar target, justru biasanya akan menghancurkan karir trading Anda.

Sumur: http://seputarforexhariini.blogspot.com/

Quote:
Diubah oleh suradisukoco 08-10-2014 04:12
tata604
tata604 memberi reputasi
1
2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan