Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

insanity4729Avatar border
TS
insanity4729
nih gan ane punya beberapa cara untuk menjadi trader yang handal gan
Menjadi Trader Handal ? Mudah!

Menjadi trader yang handal dibutuhkan perencanaan yang matang, strategi yang tepat dan manajemen risiko pada saat melakukan perdagangan. Sebelum memulai sebuah transaksi, seorang trader sudah dapat menentukan manajemen risiko apa yang akan ia gunakan, sebelum open order. Hal ini dilakukan agar trader dapat melakukan tindakan secara cepat.


Sebagian orang kadang berfikir bahwa hal ini mudah untuk dilakukan, hanya membutuhkan insting saja. Tetapi tidak pada kenyataannya. Seorang trader harus mempelajari secara mendalam apa yang akan ia lakukan. Salah satu buku perdagangan terbesar yang pernah ditulis, Wizards Market, wawancara Jack Schwager salah satu pedagang terbaik dari era modern, Mr Ed Seykota. Dalam wawancara, Seykota memberikan pernyataan yang dapat membuka mata :

"Menang atau Kalah , semua orang mendapatkan apa yang mereka inginkan dari pasar. Beberapa orang tampaknya ingin kalah, sehingga mereka menang dengan kehilangan uang".



Melihat seorang trader mengalami loss, mungkin bagi trader pemula ini adalah hal yang menakutkan. Trading dapat menyenangkan, menarik, dan mempunyai peluang menguntungkan, tetapi jarang sekali ketiga hal tersebut terjadi bersamaan.
Manjadi trader handal dibutuhkan 3 langkah seperti dibawah ini:

1. Merencanakan perdagangan
Merencanakan sesuatu membutuhkan pemikiran yang matang, dimana seseorang harus tetap konsisten untuk melakukannya. Trader pemula pada awalnya menyusun rencana, tetapi hanya berlangsung beberapa saat saja, karena ada hal lain diluar sana. Insting dan reaksi spontan mungkin menjadi risiko yang paling besar dihadapi trader.

2. Pasar tidak bisa ditebak, dan banyak hal yang diberikan . Setiap perdagangan, sebuah hipotesis sederhana atau probabilitas. Bagaimana naluri trader dapat memprediksi masa depan atau membuat satu perdagangan lebih dari probabilitas sederhana?

3. Seorang trader yang baik harus mematuhi hal yang sudah ia rencanakan sebelumnya, pada saat terjadi serangan ketika mendekati pasar. Saat itu juga seorang trader berspekulasi.Hal ini menunjukkan bahwa seorang trader harus mempunyai plan trading yang sudah ia pikirkan terlebih dahulu.

4. Kelola risiko
Putuskan terbesar bagi sebagian besar pedagang baru adalah konseptualisasi manajemen risiko . Sebagian besar pedagang yang datang ke pasar berpikir bahwa Anda harus memiliki persentase kemenangan luar biasa tinggi untuk menjadi menguntungkan pedagang .
Seorang trader pemula sering kali kesulitan untuk menyusun konsep manajemen risiko. Sebagian besar trader yang ada mempunyai pemikiran bahwa harus memiliki presentase kemenangan yang sangat luar biasa untuk mendapatkan keuntungan yang besar.Tidak bisa hanya memiliki tinggi 'hit rate (persentase profit vs kehilangan perdagangan)' sulit, mengingat bahwa pasar tidak bisa ditebak kemungkinan tidak berkelanjutan .

Dalam banyak kasus, seperti GBPJPY, para pedagang kehilangan lebih dari $2 pada kehilangan posisi untuk setiap $1 yang dihasilkan pada posisi menang .Pada kasus tersebut merupakan pengelolaan uang yang sia-sia. Seorang trader membutuhkan 75% dari waktu yang ada untuk melihat pergerakan. Kemudian risiko kesenjangan dapat menghabiskan bahwa keuntungan minimal untuk memberikan hit rate 75% trader garis laba negatif.

Tentu saja, waktu yang baik untuk menutup posisi, walaupun memperoleh profit kecil. Tapi seperti kata Ed Seykota di The Wizards : Semua orang di pasar mendapat apa yang mereka inginkan.Bila trader memperoleh keuntungan kecil itu lebih baik, apabila merasa nyaman. Tetapi jika Anda ingin berupaya menuju profitabilitas, kemungkinan besar anda akan cocok untuk mengikuti saran dari beberapa yang terbaik trader profesional di dunia. Pedagang harus mencari rasio risiko - reward minimal 1:1 , dan cenderung paling cocok mencari rasio risk- reward yang lebih agresif dari 1 -ke-2 atau lebih baik .

Melacak Hasil Anda
Sebuah kutipan dari Yogi Berra berbunyi seperti ini : "Anda harus sangat berhati-hati jika Anda tidak tahu di mana Anda pergi karena Anda mungkin tidak sampai di sana”.

Bagi trader yang belum menguntungkan, bisa sangat sulit untuk menganalisa karena mereka tidak tahu hal apa yang perlu dilakukan untuk menemukan bahwa profitabilitas .Menjaga sebuah jurnal perdagangan , dan log perdagangan dapat sangat membantu dalam pelacakan kemajuan itu . Hal ini memungkinkan bagi pedagang untuk memanfaatkan analisis kritis untuk melihat apa yang telah , atau belum bekerja untuk mereka di masa lalu .

Dalam sebuah tulisan tertulus alasan untuk mengambil setiap perdagangan yang diambil sesuai dengan rencana trader untuk posisi tersebut. Seorang trader akan melihat, dan mengambil keputusan menutup posisi. Saat perdagangan ditutup, perhatikan kembali bagaimana posisi dilakukan.

Melakukan log pada perdagangan sederhana, dapat dilakukan dengan spreadsheet. Hal ini membantu anda untuk menandai setiap posisi yang diambil dengan jumlah risiko pada awal, dan target laba. Pada saat menutup posisi mencatat profit dan loss. Pada waktu dan posisi yang cukup, hal tersebut memungkin anda untuk melihat dan menghitung presentase. Menghitung presentasi profit dan loss.

Dengan ini, maka Anda dapat mulai melihat tren atau kekurangan yang bisa mencapai perbaikan dalam trading plan .

Itu gan sedikit KESOK TAUAN ane untuk menjadi seorang trader yang tangguh gan. Saran ane gan, namanya permulaan pasti ada aja masalahnya, nah mau bangkit terus maju apa tetep meratapi kegagalan itu merupakan pilihan kita gan. SEMANGAT GAN !!!!!!
0
4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan