B.Dog.GodAvatar border
TS
B.Dog.God
Review The Maze Runner Movie
[SPOILER=[URL="http://devatas.blogspot.com/2014/09/review-maze-runner-movie-bahasa.html"]poster]
[/SPOILER][/url]

Tes..Tes.. Ini kali pertama saya mereview film, hmmm... mulai dari mana ya?

Oke, awalnya saya lupa mengapa saya bisa tertarik untuk menonton film ini, karena kalau dilihat lagi... mulai dari poster, trailer atau apapun itu yang meng-iklankan film ini terlihat kurang menarik. Tapi tidak berbanding lurus dengan isi dari film ini!

The Maze Runner adalah film sci-fi, thriller, actionyang mengambil tema post apocalypse.

Jalan ceritanya dimulai dari sosok remaja pria yang tak sadarkan diri lalu terbangun disebuah tempat mirip elevator yang sedang menuju keatas. Ketika si remaja lelaki ini tiba dipermukaan, dia disambut oleh puluhan orang pria, namun si remaja ini tidak dapat mengingat apapun. Dia hanya bisa mengingat namanya sendiri dan itu juga butuh 1-2 hari kedepan dan nama remaja itu adalah Thomas. Seiring jalannya cerita ternyata kelompok pria ini mendapati pengalaman yang sama ; tidak bisa mengingat apapun siapa diri mereka sebelumnya, namun mereka memiliki tujuan yang sama saat ini : "Bagaimana caranya untuk keluar dari yang namanya Glade. Sebuah daerah subur yang berbentuk persegi yang dihimpit empat tembok besar, yang dimana Glade ini di kelilingi oleh labirin raksasa yang luar biasa kompleksnya"

Tidak hanya labirin yang sangat kompleks, tapi labirin ini berubah-rubah bentuk sepanjang waktu yang dapat membuat penghuni Glade terjebak dan menjadi "santapan" kumpulan monster penghuni labirin yang beraktifitas di malam hari 'Grievers'. Apakah mereka bisa keluar dari labirin raksasa tersebut? Dan siapakah yang bertanggung jawab atas semua hal ini, siapa yang "menculik" dan membawa mereka ke tempat ini?

Efek yang suguhkan oleh film ini lumayan bagus, sound effectnya juga bagus (walaupun tetap lebih epic the guardian of galaxy untuk film di tahun ini).

Yang menjadi kekurangan di film ini adalah jalan cerita yang sangat mudah ditebak (oleh orang yang belum pernah baca novel film ini sebelumnya)

Scene paling epic di film ini : Pada saat Thomas dan ketua The Runners, Minho. Terjebak di dalam labirin bersama "sesepuh Glade" Alby yang sedang sakit karena disengat oleh Griever. Jadi mereka memutar otak bagaimana caranya menyelamatkan diri mereka dan tentu saja Alby yang sudah tidak sadarkan diri dari kejaran Griever pada malam hari. Kejar-kejaran antara griever dengan Thomas dan Minho luar biasa keren! Lebih keren dari pada kejar-kejaran mobil yang menjadi ciri khas film hollywood * salam jari tengah*

Scene paling worst di film ini : Pada saat ending film! kenapa tiba-tiba harus ada 2 karakter yang mati di dalam film ini!? gak masuk akal akan kematian mereka !

Maaf banget ya kalau review gue kacau abis hehehe. Harap maklum aja, masih nubitol (newbie tolol)

Oke, dan berikut penilaian gw :

Pengambilan Gambar : 7,5
Effect : 7,5
Jalan Cerita : 6,5
Sound effect : 7

Total Score : 7,2

Buat kalian yang bosen dengan film post apocalypse yang mengedepankan unsur cinta-cintaan ini (if you know what i mean) bisa menjadi alternatif kalian!

awal sampai akhir Tegang!

Quote “If you ain’t scared… you ain’t human.”

SUMBER : Indonesian Movie Review
Diubah oleh B.Dog.God 27-09-2014 04:43
0
4.7K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan