Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

themaruapeyAvatar border
TS
themaruapey
[Kata jongos bikin ambles] Parade Tank Leopard Jajal Jalanan Yogyakarta
sumber: http://m.detik.com/news/read/2014/10...ik-panser-anoa

Yogyakarta - Ribuan warga Yogyakarta antusias melihat karnaval tank Leopard yang melintas di jalan Malioboro. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X berada di barisan terdepan menaiki panser Anoa memimpin karnaval tank tersebut, Sabtu (11/10/2014).

Tank-tank milik TNI AD jenis terbaru ini, dinaiki oleh ratusan warga. Sultan naik kendaraan tempur dengan baju bertuliskan Mitra TNI didampingi Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Sabrar Fadilah.

Karnaval tank Leopard dan tank jenis lain ini diawali dari Alun-alun Utara Yogyakarta kemudian ke arah utara menuju jalan P Senopati, jalan Mayor Suryotomo, jalan Mataram kemudian menuju jalan Malioboro dan kembali ke Alun-alun Utara Yogyakarta. Ribuan warga melihat iring-iringan alat tempur TNI ini di pinggir jalan, sambil berfoto-foto dengan latar bekang iring-iringan tank tersebut.

Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, menaiki kendaraan tempur TNI merupakan pengalaman pertamanya. Ini dilakukan sebagai partisipasi dan ingin kebersamaan dan kedekatan TNI dengan rakyat tidak ada jarak.

"Saya hanya ingin bagaimana TNI sama masyarakat itu satu kondisi dalam kebersamaan yang makin dekat. Karena bagaimanapun anggota TNI toh juga warga masyarakat dimana dia berada juga berada di lingkungan masyarakat. Jadi supaya tidak punya jarak," kata Sultan di Alun-Alun Utara Yogyakarta usai keliling dengan naik panser TNI, Sabtu(11/10/2014).

Dalam karnaval alutsista milik TNI ini, tank Leopard yang diikutkan sebanyak 4 tank, tank marder 2 buah, dan tank M113 sebanyak 5 buah. Tank tersebut dibawa dari Surabaya yang digunakan saat perayaan HUT TNI lalu. Dalam karnaval tersebut, masyarakat diperbolehkan untuk menaiki tank-tank milik TNI ini.
-----------------------------------------------------------------
Hadis riwayat Jongos: Leopard bikin jalanan ambles

maha benar jongos dengan segala bulshitnya
emoticon-Ngakak

Update ulasan lengkap kaskuser
Spoiler for Makjleb buat jongos dan para pengemis nasi kotak:
Diubah oleh themaruapey 12-10-2014 06:40
0
13.2K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan