Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hiddenboyAvatar border
TS
hiddenboy
E-Blusukan - Saat Jokowi Blusukan via Video Conference dengan Petani
Jakarta - Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) resmi memperkenalkan 'senjata' barunya untuk memantau setiap daerah di Indonesia bernama e-Blusukan. Petani-petani di seluruh nusantara menjadi yang pertama 'dikunjungi'

Peluncuran program e-Blusukan dilakukan di Kantor Media Centre Jokowi-Jusuf Kalla (JK), Jalan Sukabumi, Menteng, Jakarta, Jumat (10/10/2014). Dalam kesempatan itu, Jokowi melakukan video conference dengan berbagai petani dari berbagai daerah di Indonesia.

Daerah yang terlibat dalam video conference ini yaitu Aceh, Riau, Lampung, Bangka Belitung, Yogyakarta, Maluku Utara, Ambon, Kalimantan Barat, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah.

"Bapak, ibu, seluruh petani, yang sore hari ini berada di daerahnya, saya ingin mendengar problem-problem yang berkaitan dengan produk pertanian, dan proses yang ada di lapangan. Saya dengar banyak persoalan yang masih dihadapi oleh petani. Silakan diceritakan," ujar Jokowi mengawali perbincangan.

Di depan Jokowi terpampang layar ukuran 42 inci yang terhubung dengan berbagai daerah. Jokowi duduk santai ditemani Sekjen HKTI Benny Pasaribu.

Awalnya, giliran Maluku Utara untuk berbicara. Namun karena terkendala sinyal, Jokowi beralih ke daerah lain.

"Maaf terputus-putus, pindah dulu ke Riau. Nanti ya," kata Jokowi.

http://news.detik.com/read/2014/10/1...-dengan-petani

0
1.5K
16
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan