Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

concept19Avatar border
TS
concept19
Tips untuk Mencegah Smartphone Meledak Karena Panas.
kunjungi info lebih lengkapnya disini

[CENTER]info gadget[/CENTER]


Gak mau kan smartphone kesayanganmu bernasib sama dengan smartphone yang ada di gambar ini? Yuk simak tips mencegah ledakan smarphone pada pembahasan di bawah ini..
Pernahkah kamu membaca berita tentang smartphone yang meledak tiba-tiba pada saat sedang di-charge? Tidak hanya menimpa smartphone murah yang kualitasnya tidak terjamin, kasus ini juga mulai dirasakan beberapa pengguna smartphone dengan merk yang cukup terkenal. Tidak menutup resiko, mau itu murah, atau mahal dan terkenal, ada kemungkinan smartphone itu bisa meledak pada saat di-charging. Nah, apa sih masalah sebenarnya??



Meledaknya baterai smartphone bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Sepert pemeliharaan baterai yang kuran baik atau oemakaian smartphone yang sembarangan, terutama pada saat di-charging maah dipaai untuk online adtau bermain games. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengantisipasi sekaligus mencegah baterai smartphone meledak. Inilah beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk menjaga kesehatan baterai gadgetmu dan terhindar dari kasus meledaknya smartphone hanya karena salah pemakaian.

1. Matikan fitur/aplikasi tak terpakai


Smartphone dengan OS Android memang menyediakan banyak ftur hiburan dan aplikasi yang memanjakan penggunanya. Ya wajar lah yaa, dengan fitur dan aplikasi yang beraneka ragam itu membuat penggunanya kadang tak sadarkan diri dan lupa menutupnya apalbila suadah tidak dipaka lagi. So, lebih bijaklah untuk mengelola fitur dan aplikasi yangberjalan agar baterai tidak cepat panas.Jika terlalu panas dan mengakibatkan overheating, bukan tidak mungkin smartphone milikmu akan meledak dalam waktu dekat.

2. Jangan main game saat di-charge



Nah ini nih yang paling dilakukan sekaligus disepelekan bahayanya oleh banyak orang. Masih banyak aja orang yang main game saat di-charge. Termasuk kamu kah? Padahal cara seperti ini hanya akan membuat baterai bertambah panas dan cepat rusak, bahkan bisa sampai meledak.

3. Hindari benda bersuhu tinggi



Satu hal yang perlu kamu ingat, jangan meletakkan smartphone kesayangan pada benda yang memiliki suhu tinggi dan ekstrem. Mengapa? Yang dikhawatirkan, bisa saja suhu panas pada benda tersebut berpindah ke smartphone milikimu. Yaa, mungkin kamu harus membuka kembali buku pelajaran IPA di SD tentang sifat panas yang mudah mengalir. Misalnya, pada saat menggunakan power bank, sebaiknya jangan letakkan smartphone di atasnya. Tujuannya tak lain adalah untuk menghindari smartphone mengalami panas berlebih.

4. Hindari tempat yang panas



Meletakan smartphone di dashboard kendaraan yang terkena sinar matahari juga bisa merusak smartphone milikmu. Oleh karena itu, mulai dari sekarang cobalah untuk mengubbah kebiasaan burukmu itu. Meletakkan smartphone di tempat yang panas hanya akan membuat suhu baterai jadi naik. Karenanya, hindari tempat yang panas.

5. Pakai baterai asli



Jika terpaksa harus mengganti baterai smartphone dengan yang baru, sebaiknya pilih baterai yang asli atau original dari si produsen pembuat smartphone milikmu tersebut. Selain lebih awet, menggunakan baterai original juga lebih aman dan sesuai spesifikasi smartphone.
Yaa, itulah hal-hal yang harus kamu perhatikan untuk mengantisipasi panas berlebih pada smartphone dan menghindari kasus smartphone meledak seperti yang dialami oleh saudara-sauda kita di luar sana. Rawat perangkatmu dengan baik, bukan tidak mungkin gadget yang kamu rawat tersbut akan memberikan timbal balik kepadamu dengan kinerja yang memuaskan dan umur pemakaan yang lebih lama. Selamat mempraktekkan!
cek forum lagi
baca juga gan link ane selanjutnya , kalau bisa cendol nya

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

link ane gan
tips beli iphone bekas

Darknet - Serunya Menjadi Hacker di Dunia Cyber Virtual Reality

akan segera hadir game incandescence

5 game musik yang cocok buat kalian para musisi

bagaimana caranya menjadi developer game
Diubah oleh concept19 10-10-2014 07:25
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
3.9K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan