Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

koncoplexAvatar border
TS
koncoplex
Inilah teknologi iklan terbaru dari Facebook -- Hyper-local Ads
Facebook terus berupaya meningkatkan layanan berbagi lokasi bagi pengguna mobile. Berita terbaru mengenai hal tersebut adalah diluncurkannya hyper-local advertising yang dapat membantu orang untuk mengunjungi toko-toko yang berada di sekitar mereka berada saat itu. Tidak lama lagi, usaha seperti toko bangunan dapat menargetkan iklan untuk semua orang yang tinggal atau pernah berada dalam radius tertentu dari toko mereka. Pengiklan dapat menetapkan radius mulai dari satu mil dan segera iklan akan tampil di smartphone atau web browser pengunjung. Layanan iklan Local Awareness yang baru ini akan tersedia untuk pemilik bisnis di Amerika dalam beberapa minggu kedepan, dan akan tersedia untuk seluruh dunia dalam beberapa bulan.



Hyper-local advertising sebenarnya sudah ada sejak lama untuk Facebook. Pada Januari 2011 mereka mengakuisisi Rel8tion, yang mempunyai kemampuan penargetan iklan semacam ini. Lalu pada Juni 2012, VP Carolyn Everson mengatakan bahwa smartphone dengan fitur location-aware suatu saat akan bisa memberi dukungan terhadap hyper-local Facebook ads. Iklan-iklan tersebut mungkin belum bisa disajikan secara real-time, namun dia yakin lambat laun para pemilik bisnis akan bisa menetapkan target untuk calon pengunjung lokal dan menampilkan iklan saat mereka berada dalam area yang telah disiapkan tersebut.

Saat ini dengan lebih dari 1 milyar pengguna, sebagian besar diantaranya memberi akses Facebook ke lokasi mereka, ditambah pengguna desktop yang menyediakan lokasi kota mereka yang dapat ditemukan dari IP Address, Facebook memiliki data yang dibutuhkannya untuk mewujudkan hyper-local ads menjadi kenyataan. Bahkan di Amerika ada fitur Nearby Friends yang menyediakan lokasi pengguna secara real-time.

Pemilik bisnis cukup memasukkan alamat mereka atau memilih satu dari Facebook Page mereka, menentukan radius, jenis kelamin, dan rentang usia, menambah foto dan pesan, selanjutnya Facebook akan mengarahkan iklan untuk pengunjung yang sesuai dengan profil yang ditentukan tersebut. Selain itu pemilik bisnis dapat memasukkan penunjuk arah dalam iklan mereka melalui sebuah tombol yang akan menampilkan aplikasi peta di smartphone user.

Anda bisa membayangkan saat berjalan di sebuah area lalu membuka News Feed di Facebook dan menemukan iklan restoran atau butik yang berada dalam radius terdekat dari posisi anda. Iklan-iklan tersebut kemungkinan tidak akan efektif jika ditujukan ke seluruh kota. Namun dengan menjangkau orang yang terdekat dari lokasi usaha, Facebook akan mampu mendatangkan trafik yang berujung kepada penjualan. Hal itu merupakan suatu hal yang bersedia dibayar oleh para pemilik usaha, yang tidak dapat mereka dapatkan dari media iklan yang lain.

Sumber: Info Gaptek
0
1.3K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan