adiannatipumuluAvatar border
TS
adiannatipumulu
Jokowi Akan Gerakkan "People Power" untuk Pecahkan Kebuntuan di Parlemen


JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamat politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Zaki Mubarak mengatakan, presiden terpilih Joko Widodo harus menggerakkan masyarakat atau people power untuk memecahkan kebuntuan di parlemen. Menurut Zaki, Jokowi akan menghadapi jalan buntu karena parlemen dikuasai oleh koalisi partai pendung Prabowo Subianto.

"Memang ada kemungkinan buntu karena parlemen mayoritas adalah pendukung Pak Prabowo. Bukan (Koalisi) Merah Putih, tapi pendukung Prabowo," kata Zaki, di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (6/10/2014).

Zaki menjelaskan, saat ini Jokowi masih memiliki sedikit peluang untuk menambah partai koalisinya dengan menekankan kesamaan membangun iklim politik yang menguntungkan masyarakat. Jika itu bisa dilakukan, maka hambatan di parlemen bisa berkurang. Ia menegaskan, menggerakkan masyarakat adalah opsi terakhir Jokowi untuk menekan parlemen jika terus menjegal atas dasar yang tidak rasional.

Zaki yakin, Jokowi masih memiliki modal sosial tersebut selama konsisten mengeluarkan kebijakan yang pro pada kepentingan masyarakat.

"Kalau sudah buntu, masyarakat sipil harus digerakkan untuk menekan parlemen agar tidak memonopoli, tidak seenaknya. Politik itu harus memberi kemaslahatan untuk masyarakat," pungkasnya.
http://nasional.kompas.com/read/2014...m_source=news&

WAHAI KAWAN-KAWANKU PARA EKSPONEN 98!!!!!
BANGKITLAH DARI KUBUR!!!!!!
MARI KITA LAWAN PARA BAJINGAN-BAJINGAAAAAAAAAAAAAAAAN!!!!!
0
5K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan