Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jalokxAvatar border
TS
jalokx
'How To Help' Orang yang Terkapar Berdarah di Tengah Jalan
Sebelumnya, Ane mohon sori jika ada Agan2 n Aganwati yang masuk trit Ane seperti kena JebMen, tapi enggak ko. Di sini ga ada DP2an, Ane cuma mau curhat dan cerita aja soal pengalaman Ane beberapa hari lalu.

Hari Minggu kemaren (28 September 2014), Ane baru pulang dr kantor Ane di daerah Kebon Sirih Jakarta Pusat (Ane bukan anggota DPRD ya Gan emoticon-Hammer (S)). Waktu menunjukan pukul 9.30 malam lewat dikit ketika Ane sampe di perempatang RS Cipto - RS St. Carolus, Ane mau ke arah Kp. Melayu. Lampu lalin sudah berubah dari kuning ke hijau, dan Ane sudah masukin persneling motor n siap2 tarik gas.

Tau-tau dr arah kanan Ane (dr arah Matraman), dateng motor melaju kencang trus ngerem mendadak n jatoh pas di tengah2 perempatan. Buat ngebayangin, posisi Ane di jam 6, tu motor dateng dari arah jam 3.

Ane dan seseorang yang berada di sebalah Ane langsung tancap gas nyameperin Sang Korban, dan orang yang di sebelah Ane yang duluan sampe ke Sang Korban. Tapi pas Ane udah deket, si Sebelah Ane itu tau ngibrit sambil bilang, "Aduh ngenes gue, ngenes gue, ga berani...."
Pas Ane sampe ke Sang Korbang, baru Ane liat keadaannya. Itu korban pake pakean lengkap termasuk helm full face, tapi kepalanya berdarah-darah sampe ngocor ke jalanan.

Ane spontan markir motor, matiin mesin n turun dari motor buat ngeliat keadaan Sang Korban. Ajaibnya, ngeliat darah segitu banyak, Ane ga eneg sama sekalai. Percaya atau ga, darah itu di mata Ane warnanya Pink. Akhirnya beberapa pengendara pun berhenti dan mencoba menolong. Tapi bingung mo ngapain.

TKP nya di depan 2 RS besar, tapi ga ada respon dr orang2 RS. N akhirnya kita bagi2 tugas. Ada Sang Bapak yang jadi "Komandan", yang ngasi komando harus ngapain. Tas Sang korban yang berisi uang n identitas gue copot dan gue kasihin ke seorang Ibu yang udah bersusah payah nelponin keluarga korban, tapi ga ada yang percaya emoticon-Cape d... (S).

Singkat cerita, karena berhubung Sang Korban masih bernapas dan bergerak, Sang Korban dimasukin ke Taxi dan di bawa ke RS Cipto, dengan Sang Bapak ikut ke RS, dan Sang Ibu Baek ngikut dengan motor.

Kembali ke Judul Trit Ane.
'How To Help' Orang yang Terkapar Berdarah di Tengah Jalan. Saat TS nulis trit ini, TS lagi nonton Spidey 1, di mana Uncle Ben lagi terkapar di tengah jalan n banyak polisi berdatangan. Oiya, Ane lupa bilang, TKP Sang Korban itu pas di depan Pos Polisi, n ga ada 1 pun polisi keliatan batang apapun yang bisa diliatin oleh mereka emoticon-Cape d... (S)
Sebenernya gimana sih Standart Operation Procedure nya untuk menolong orang yang lagi kemalangan begitu?
- Apa yang harus dilakukan pertama kali?
- Siapa yang harus dihubungi?
- Nomor telepon apa yang wajib ditelepon duluan.

Mohon pencerahannya Agan2 n Aganwati, n mohon share ceritanya sekiranya pernah mengalami kejadian serupa. Siapa tau diantara Agan2 n Aganwati sekalian yang udah baca trit Ane, berkesempatan berbuat baik n tau apa yang harus dilakukan. Ga kebingungan kayak Ane.

Terima kasih.....
emoticon-Shakehand2
0
2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan