si.agungsAvatar border
TS
si.agungs
[FILM] Dracula Untold - Kisah Pangeran Vlad vs Sultan Muhammad Al-Fatih
Spoiler for dracula:


Cerita film ini menggali asal Draculaberusaha mengungkap sejarah yang sebenarnya tentang mitologi vampir dari Pangeran Vlad the Impaler, dikisahkan Dracula sebagai pahlawan cacat dalam kisah cinta tragis pada zaman "kegelapan", sihir dan perang.

film Dracula untold - "To fight evil" a hero will turn to darkness

"To fight evil" di film ini ditujukan kepada umat islam kesultanan turki yg Sultannya Muhammad Al-Fatih, padahal gelar “Al-Fatih” Artinya sang pembebas bukan oleh kaum muslim tapi oleh non muslim juga. setelah Konstatinopel ditaklukan(dibebaskan) Gereja dan tempat ibadah non muslim dibiarkan tetap berdiri, tidak diutak-atik sedikit pun. jadi bagaimana bisa dibilang evil.

Spoiler for penyambutan sang pembebas:


Spoiler for The Conquest of Constantinople:


kisah dracula yang terjadi pada zaman "kegelapan" sebenarnya telah membuka fakta bahwa pada massa itu eropa beraada pada zaman kegelapan "The Dark Ages"(terbelakang dan kumuh, takhyul berkembang luas - jalan2 becek dan berlumpur, jangan kemana2 pada malam hari, jangan ketempat2 sepi yg jauh dari desa bahkan pada waktu siang hari sekalipun)

Spoiler for How muslim killed Dracula:


Quote:

mirip-mirip keadaan kita sekarang nih - intropeksi

Sedangkan umat islam pada saat itu sedang dalam puncak keemasanya. Kekhalifahan Abbasiyah yang berpusat di Bagdad sudah menjadi kota kosmopolitan, jalan2nya sudah rapih berbatu rata dengan lampu2 menerangi di malam hari yg dijaga oleh polisi di setiap sudut2nya. kotanya sangat besar penduduknya mencapai 2juta orang dari berbagai bangsa. gedung2 serta istana2 nan megah (baca: kisah 1001 malam, sinbad/aladin) orang2 datang dari segala penjuru dunia, spanyol, india bahkan cina. ketika itu Konstatinopel ibu kota kerajaan romawi Byzantium paling banyak hanya berpenduduk 600.000 orang saja. apalagi paris atau london yg masih berupa kampung-kampung kecil yg kumuh, Renaisans baru akan terjadi beratus2 tahun kedepan.

(film robin hood : Prince of Thieves yg dibintangi Kevin Costner 1991- di sebuah desa miskin yg ditindas oleh sherifnya sendiri. robin ditemani seorang muslim bernama Azeem, diperlihatkan Azeem memiliki beberapa keunggulan: ia memiliki teropong optik yg membuat pahlawan nottingham ini tercengan dan keheranan. Azeem juga menyelamatkan nyawa istri sahabat robin saat melahirkan, menunjukan sekilas kemajuan ilmu kedokteran Islam yg unggul, sang sheriff pun sempat menunjukan pedang kebangganya terbuat dari baja khusus Toledo, yg mana Spanyol saat itu dalam kekuasaan islam).

Spoiler for Kota Bagdad:


Kota Baghdad pada masa Abbasiyah berbentuk bundar.

di tengah kota bertengger Istana Khalifah nan megah bernamaAl-Qasr Az-Zahabi (Istana Emas), di samping istana berdiri Masjid Jami Al-Mansur seluas 100 x 100 meter. Kubahnya menjulang tinggi ke langit setinggi 130 kaki.

Kota Baghdad juga dilengkapi bangunan pengawal istana, polisi, tempat tinggal khalifah, pasar dan tempat belanja.


Orang-orang islam pada masa kejayaannya mengamalkan benar ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW,

Quote:


Spoiler for Ilmuan Islam:


Orang islam mengenalkanpengunaan sabun dan kertas mengajarkan dari cara berhadas/bersuci hingga cara membaca dan belajar. ilmu2 pengetahuan diimpor secara besar2an... sekolah2 gratis dan mendapat uang saku ,guru2 sangat dihormati.

Spoiler for Belajar:


Quote:


Quote:


Abad ke-12, Ilmu Islam mulai ditiru Barat.

pada abad ke-10, seorang pendeta bernama Gerbert d'Aurillac yg belajar matematika, astronomi, logika dan filsafat di Andalusia, ia menjadi Pausdengan nama Sylvester II, Constantine dari Chartage, Afrika yg belajar ilmu-ilmu kedokteran Islam. Salerno tempat ia mengajar menjadi pusat ilmu kedokteran terpenting dan universitas modern pertama di Eropa pada zaman Renaisans.

Ada juga Adelard of Bath, yg di anggap sebagai pelopor saintifik di Inggris. Ia mengajarkan karya2 Al-Khawarizmi dan juga karya Euclid, Elements dari buku yg berbahasa Arab. ini adalah awal kesadaraan eropa terhadap ilmu matematika modern.

Di Italia, ada Gerard of Cremona (1114-1187). Ia belajar bahasa Arab di Toledo dan menterjemahkan buku-buku yang ada disana, misalnya karya Ptolemy, Almagest dan Astronomy berbahasa Arab, juga karya Al-Zarqali, Tables of Toledo yang dianggap sebagai karya astronomi paling Akurat dieropa saat itu.

Leonardo of Pisa atau Fibonacci yg memeprkenalkan angka desimal 0,1-9 yang lebih dikenal sebagai Arabic Numbers, Frederick II raja romawi yg mengagumi ilmu-ilmu orang Islam yg menugaskan Michael Scot menterjemahkan karya2 intelektual islam : Ibn Rusyd,Ibn Sina dan Al Khawarizmi & masih banyak lagi.

jadi tak cocok rasanya "To fight evil" ditujukan pada umat islam yang sudah menjadi pembebas mengantar segenap manusia kejalan yang benar lagi terang benderang.

Quote:


Spoiler for Islam - Rahmatan lil Alamain:








dikuitp sebagian dari buku : imperium III - eko laksono 2005


Diubah oleh si.agungs 03-10-2014 03:05
0
24K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan