Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

taht4ternod4Avatar border
TS
taht4ternod4
Tak Diajak Jokowi-JK, PKB Siap Gabung Koalisi Merah Putih
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan partainya siap merapat ke koalisi Merah Putih untuk mendapatkan posisi pimpinan DPR dan MPR. Menurut Cak Imin koalisi PKB di pemerintahan Jokowi-JK tidak berlaku di parlemen.

"Untuk kursi pimpinan MPR dan DPR kita masih netral. Jadi kita bisa ke PDIP bisa juga ke Gerindra," kata Muhaimin Iskandar kepada wartawan usai pelantikan anggota DPR periode 2014-2019 di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (1/10).

Keinginan PKB merapat ke Koalisi Merah Putih lantaran sampai saat ini belum ada tawaran posisi pimpinan DPR dan MPR dari kubu Jokowi-JK. Menurutnya PKB siap merapat ke koalisi Merah Putih apabila mendapat tawaran kursi pimpinan DPR dan MPR.

"Ya habis kita nggak diajak dua-duanya. Jadi mana saja nanti yang ajak kita," ujarnya.

Cak Imin percaya keinginan PKB merapat ke koalisi Merah Putih tidak akan mempengaruhi jatah kursi menteri mereka di kabinet. Ini karena menurutnya PKB sudah mendapat jaminan langsung dari Jokowi.

"Nggak kalau di kabinet kata Pak Jokowi kita dapat jaminan dapat jatah menteri," katanya.

Kendati begitu Cak Imin tidak bisa memastikan berapa jatah kursi menteri yang akan diberikan Jokowi kepada PKB. "Belum tahu berapa, tergantung Pak Jokowi," ujarnya.

sumber http://m.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/10/01/ncrcp2-tak-diajak-jokowijk-pkb-siap-gabung-koalisi-merah-putih

koment ts : muhaimin telah menunjukkan wajah gandanya
buat jokowi and frens
0
2.6K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan