Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zannenAvatar border
TS
zannen
Cuma ada di Indonesia! Kudu tau & wajib masuk gan!
Pagi ini TS akan membahas yg asli Indonesia gan emoticon-I Love Indonesia
cuma ada di Indonesia & akan bikin agan/sista kgn walaupun tgl di luar negeri emoticon-Cool


Cekidot gan!

Kue Khas Indonesia!

1. Kue Pancong, Si Gurih Dari Betawi
Spoiler for :


Konon jajanan tradisional ini awalnya berasal dari Jakarta. Di beberapa daerah di Indonesia, kue ini memiliki beberapa nama berbeda, di Bandung kue ini disebut kue Bandros, sedangkan di Jawa Tengah dan Yogyakarta, kue ini lebih dikenal dengan nama Serabi Rangin, dan di Bali dinamai Haluman.

2. KUE GEMBLONG
Spoiler for :


Gemblong merupakan kue tradisional yang populer di kalangan masyarakat Betawi, Jawa dan Sunda. Di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, kue gemblong lebih dikenal dengan nama Getas. Baik kue gemblong maupun getas berbentuk bulat lonjong, dengan variasi bahan utama berupa tepung ketan putih atau hitam, serta memiliki rasa yang manis legit.

3. KUE BIJI KETAPANG
Spoiler for :


Inilah kue nusantara lainnya yang namanya mengandung nama bagian tumbuhan selain kue akar kelapa. Kue biji ketapang merupakan salah satu kue tradisional khas Betawi, dengan bentuk kue meruncing di kedua ujungnya menyerupai biji pohon ketapang.

4. KUE AWUG-AWUG
Spoiler for :


Kue awug-awug yang memiliki ciri khas sesuai warna bendera negara kita ini tepat disajikan untuk ikut menyemarakkan kemeriahan suasana perayaan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

5. KUE WIDARAN
Spoiler for :


Kue widaran yang satu ini bentuknya dibuat menyerupai angka delapan (8) dan merupakan salah satu kue tradisional khas Jawa Tengah. Kue widaran bahkan menjadi salah satu oleh-oleh khas dari daerah Ungaran.

6. KUE LUMPUR KENTANG
Spoiler for :


Kue lumpur merupakan kue tradisional nusantara yang menjadi salah satu sajian wajib di berbagai acara adat tradisional masyarakat Indonesia. Kue lumpur juga merupakan kue jajanan pasar dan kudapan yang favorit, terutama dikarenakan tekstur kuenya yang lembut ditambah aroma vanili atau pandan yang wangi. Penggunaan bahan kentang, "cream butter" (mentega berbahan dasar krim susu), dan kismis serta vanili mengisyaratkan bahwa kue lumpur kentang ini termasuk salah satu kue nusantara yang mendapat sentuhan cita rasa Barat.

7. ES SELENDANG MAYANG
Spoiler for :


Selendang mayang merupakan sejenis minuman tradisional khas Betawi. Minuman ini sendiri terdiri dari potongan kue kecil yang diberi nama "selendang mayang", dan disajikan bersama kuah santan dan sirup gula merah (kinca) serta es batu, sehingga terasa lebih segar.

8. TELUR BERSELIMUT
Spoiler for :


Telur berselimut merupakan camilan praktis teman minum teh. Dinamakan telur berselimut bisa jadi dikarenakan bahan telurnya yang sudah dicampur dengan tepung kanji, setelah melalui proses penggorengan kemudian "diselimuti" dengan besta yang terbuat dari gula merah, kacang tanah sangrai yang dicincang dan wijen.

9. BOLANG-BALING PISANG AMBON
Spoiler for :


Bolang-baling merupakan sejenis penganan goreng tradisional yang tampilan dan teksturnya menyerupai roti goreng. Di beberapa daerah di Indonesia dikenal juga dengan nama roti bolang-baling atau kue golang-galing. Kue bolang-baling dengan tekstur yang empuk ini cocok dijadikan sebagai kudapan teman minum teh atau kopi di saat-saat santai atau sebagai camilan saja.

10. KUE PUTRI MANDI
Spoiler for :


Kue putri mandi merupakan kue tradisional nusantara yang berasal dari Pulau Jawa. Dilihat dari bentuk dan cita rasanya, kue putri mandi memiliki kemiripan dengan kue mendut yang dikenal di Jawa Tengah dan kue Bugis khas Betawi.

dibawah lanjutannya gan
11-20
21-30
31-40
41-50
51-60
61-70
71-80

masih banyak gan & akan ane update lagi emoticon-Angel
so masih ga bangga sma Indonesia?

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

wajib coment gan biar ga laperrr emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh zannen 30-09-2014 03:46
0
20.2K
203
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan