noviyanto17Avatar border
TS
noviyanto17
7 Tips Memulai usaha bagi pemula
7 Tips memulai usaha bagi pemula
[img]http:



Anda ingin memulai usaha tapi tidak tau harus mulai darimana? jika ya, maka saya akan berikan 7 tips untuk memulai sebuah usaha, dalam hal ini mungkin sebagian orang berpikir menjadi orang sukses itu mudah sekarang rubahlah itu, menjadi orang sukses itu "SULIT" jika kita terus di sulitkan oleh suatu masalah dan kita bisa keluar dari masalah itu maka kita akan di katakan sukses dan ketika kita menemui masalah yang sama kita bisa menyelesaikanya dengan mudah karena sudah memilik kampuan untuk menyelesaikan masalah tersebut

ini dia 7 tips memulai usaha bagi pemula

1. Memiliki Mimpi

Pernahakan anda bemimpi untuk mencapai sesuatu yang anda impikan? apa yang anda lakukan! tetap bemimpi atau mewujudkanya menjadi kenyataanya, "Masa Depan Adalah Milik Mereka Yang Menyiapkan Hari Ini" jadi lakukan hari ini seperti mimpi yakinlah itu akan terwujud.

2. Obsesi & Hobby

Apakah anda memiliki Hobby? pasti memiliki. Memulai usaha juga bisa dari hobby yang sering kita lakukan, contoh travelling anda bisa membuka usaha jasa travel, atau anda suka kuliner maka anda bisa mendirkina usaha di bidang kulinet dan tentu dengan obsesi yang tinggi untuk mencapai usaha yang anda inginkan.

3. Sadari Realitas

Lihat mereka yang sukses dari "nol", rasakan perjuangan mereka, sadari lah anda tidak akan akan bisa memulai usaha jika anda tidak realisti terhadap sekeliling anda, dan anda hanya melihat mereka yang sukses tanpa anda sadari anda hanya sedang berangan-angan.

4. Memilki Rencana Bertahap

Buat planning untuk memulai usaha, menjadi wirausahwan sukses tidak langsung berada di atas tapi ada tahapan-tahapan yang harus di lakukan. recanakan sesuatunya dengan bertahapa dan sabar.

5. Menyusun Rencana Kreatif.

Kreatif harus di butuhkan oleh calon wirausahawan, karna dari situ akan muncul berbagai ide menarik dan invovasi baru untuk meningkatkan kulaitas kuantisa suatu produk dari perusahaan tersebut.

6.Memiliki Antisipasi Masalah Bisnis.

Pengetahuan dan pengalaman dalam berbisnis dapat mengurangi resiko terjadinya kerugian yang di timbulkan, pengeluaran yang harus di keluarkan untuk yang akan membuka usaha pengalaman ini sangat di butuhkan untuk menijau kinerja perusahaan.

7. Rencanakan Anggaran Anda

Rencakan anggaran anda dengan sebaik mungkin , ini kembali lagi dengan pengalaman saat seseorang calon pengusaha memiliki pengalaman dalam hal ini akan sangat memudahkan perusahaan bediri karna tau pengeluaran yang di perlukan dan tidak menimbulkan kerugian.

sumber : Woeng kreatif blog

jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L)

budayakan komeng-tar gan
0
1.7K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan