mister hadiAvatar border
TS
mister hadi
media terlalu lebay menyikapi pilkada langsung en gak langsung #saveSBY
Malam agan semua...emoticon-I Love Indonesia (S)

Berita2 media terutama kom**s, berita sa**, merde** memposisikan seolah-olah SBY itu penjahat hanya krn partai demokrat walk out pada penentuan UU pilkada beberapa hari yg lalu.

Berita2 kayak. SBY bapak pembunuh demokrasi, SBY merampok kedaulatan rakyat, de el el sehingga prestasi SBY membawa pilpres sukses hilang begitu aja.

Menurut ane pilkada langsung atau lewat DPRD bukan masalah hidup dan mati atau seolah-olah besok kiamat. Biasa aja. Itu hanya soal cara. Justru ane menduga akan ada kelompok yang kehilangan job kalo pilkada lewat DPRD sehingga seolah-olah Indonesia mau hancur besok. emoticon-Berduka (S)

Agan tau gak partisipasi pilkada di bodetabek rata2 cuma 50%, di Jakarta partisipasinya tinggi karena ada faktor Jokowi. Di kota Depok partisipasi warga ikut pilkada cuma 45% dan anehnya mereka yg gak ikut nyoblos itu adalah yg berpendidikan tinggi. Di komplek2 elit di bodetabek TPS-TPS cuma didatengin sama para pembokatnya doank. Majikannya mendingan plesiran daripada nyoblos. Begitu juga daerah yg banyak kos2an mahasiswa tingkat partisinya sangat rendah karena mahasiswa gak merasa punya sense of belonging (rasa memiliki). Misalnya agan dari luar jawa ngekos di Depok dah 5 taun, trus dapet undangan nyoblos pasti agan males..

Jadi buat ane agak aneh kalo ada kelompok yg demo mengatasnamakan rakyat seolah-olah rakyat rugi besar kalo pilkada gak dilakukan secara langsung. Ane bukan lagi berargumentasi tapi lagi menyodorkan bukti soal partisipasi rakyat. Dan bukan gak mungkin dgn banyaknya walikota/bupati/gubernur yg dipilih secara langsung tertangkap KPK, rakyat ogah ikut pilkada di tahun2 mendatang. Walopun di pilkada langsung juga menghasilkan pemimpin kayak Jokowi, Ahok, Ridwan Kamil, Risma dll.

Politik itu cuma permainan gan. Ada yg menang dan ada yg kalah. Ketika Kelompok Jokowi menang, koalisi Merah Putih ngotot gak mau terima ane sebel bangets. Sekarang sebaliknya koalisi Merah Putih menang kelompok Jokowi nyerang membabi buta, dan yg paling memuakkan keduanya membawa-bawa nama rakyat.emoticon-Sorry
Diubah oleh mister hadi 27-09-2014 16:13
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
11.1K
258
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan