baratayudha17Avatar border
TS
baratayudha17
[#SODORIN KACA] - Amien Rais: Mafioso bisnis akan makin ugal-ugalan di era Jokowi

Merdeka.com - Politikus Senior Partai Amanat Nasional (PAN) terus menyerang pemerintahan Jokowi-JK. Anis menyebut secara kualitas, pendukung Prabowo di Koalisi Merah Putih (KMP) lebih unggul daripada pendukung Jokowi.

"Berbeda dengan pendukung sebelah, pendukung KMP lebih terdidik, lebih berbobot," kata Amien Rais saat memberi pembekalan pada para anggota DPR terpilih dari koalisi merah putih di Jakarta, Jumat (26/9).

Amien Rais menyebut KMP akan menjadi sparing partner bagi pemerintahan Jokowi. Dia berjanji akan mengawasi terus pemerintahan Jokowi.

"KMP harus solid mengawasi Jokowi-JK, saya menduga mafioso bisnis akan makin ugal-ugalan menggadaikan kekayaan kita ke luar negeri," tuding Amien.

Amien Rais membandingkan kondisi saat ini dengan saat Indonesia dijajah VOC abad ke-17. Menurutnya baru satu perusahaan sudah bisa membuat Indonesia jadi bangsa kuli. Kini banyak perusahaan milik VOC di Indonesia.

"Pak Prabowo sepakat dengan saya. KMP adalah benteng terakhir kedaulatan Indonesia," kata Amien.


Crot dimarihemoticon-Big Grin

MENOLAK LUPA
Amin Rais, pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan, Chevron, Exxon Mobil, Freeport, Newmont, adalah perusahaan yang seperti VOC yang mengkolonisasi kehidupan rakyat Indonesia.Pernyataan Amin itu tak sejalan dengan tindakan yang dilakukan orang-orang di partainya. Sebuah perusahaan yang dikontrol Hatta Rajasa, calon Wakil Presiden dari Prabowo Subianto dan sekaligus Ketua Umum PAN, justru mendapat keuntungan besar dari bisnis Chevron beberapa tahun terakhir.
Menariknya juga Amin menyebut tambang tembaga dan emas di Batu Hijau, Newmont Nusa Tenggara, sebagai kolonialis baru itu. Padahal, group usaha Aburizal Bakrie, PT Bumi Resources Mineral, memiliki 24 persen saham di Newmont. Aburizal sekarang adalah Ketua Umum Golkar dan bergabung dalam koalisi Prabowo-Hatta.
Crot belangnyaemoticon-Big Grin
Pagar makan tanamanemoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh baratayudha17 27-09-2014 23:28
0
2.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan