echydeckhaAvatar border
TS
echydeckha
Sikap saat menghadapi pertengkaran dengan pasangan
Setiap pasangan pasti bertengkar. Disini ane berbagi sedikit tips yang sering ane lakuin kalo lg beramtem ma cowo ane gan .

Cekidot:
1. Pergi Menjauh
Ketika pertengkaran dengan pasangan sudah semakin memanas, mulai dari mengungkit-ungkit masa lalu, mengejek keluarga masing-masing hingga berkata kasar kepada pasangan, lebih baik Anda melangkahkan kaki dan mendinginkan kepala agar situasi tidak semakin buruk.

2. Memfokuskan Pikiran Pada Hal yang Disenangi
Ketika Anda merasa kesal ataupun takut akan apa yang akan dikatakan pasangan setelah pertengkaran tersebut, fokuskan pikiran pada objek nyata yang Anda senangi semisal bunga, hewan peliharaan ataupun pemandangan di luar rumah yang indah. Bisa juga dengan melihat kelebihan dari pasangan seperti matanya yang indah ataupun tubuhnya yang kekar. Dengan begitu aktivitas otak akan berpindah dari amigdala (area di mana emosi diproses) menuju ke area yang lebih rasional seperti korteks prefrontal kiri otak. Hal ini akan membantu Anda merasa lebih tenang dan reseptif ketimbang defensif ataupun terus menerus marah.

3. Mendengar Lebih Jelas Apa yang Dikatakan Pasangan
Ketika pasangan sedang mengekpresikan perasaannya, belajarlah unutk tidak langsung merespon apa yang dikatakannya. Ambilah waktu jeda untuk merefleksikan dan mengulang kembali apa yang Anda dengar. Proses ini disebut mirroring dan akan membantu Anda mencegah misinterpretasi dan menjaga atmosfer tetap tenang.

4. Meminta maaf
Pertengkaran yang terjadi pastilah dipicu satu permasalahan. Kadang kita harus sedikit menekan ego akan kebenaran yang kita nilai. Meminta maaf adalah salah satu sikap untuk mencairkan suasana yang tengah runyam. Walau terkadang kita diposisi yang benar, tapi alangkah baiknya kita meminta maaf agar pasangan kita sadar pertengkaran itu tak ada guna nya.

[URL="http://wolipop.detik..com/read/2013/01/07/181058/2135489/854/4-cara-terbaik-akhiri-pertengkaran-sengit-dengan-pasangan"]SUMBER[/URL]
Diubah oleh echydeckha 08-01-2013 06:15
tata604
tata604 memberi reputasi
1
4.5K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan