Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mubarak.zimahAvatar border
TS
mubarak.zimah
Besok, Ribuan Massa Koalisi Merah Putih Gelar Demo RUU Pilkada di DPR
Jakarta - Sebanyak 3.000 massa Koalisi Merah Putih bakal menggelar aksi unjuk rasa, terkait sidang paripurna pengesahan Rancangan Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada), di depan Gedung DPR-MPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (25/9) besok.

"Dari Koalisi Merah Putih ada 3.000 orang sesuai pemberitahuan. Kemudian, Peradi 1.000 orang. Nanti bercampur di sana," ujar Juru Bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (24/9).

Dikatakan Rikwanto, pihaknya untuk sementara menyiapkan 1.250 personel untuk mengawal aksi unjuk rasa tersebut.

"Besok, kita siapkan sementara ini 1.250 personel untuk pengamanan di DPR dalam kaitan Paripurna RUU Pilkada langsung atau tidak langsung," ungkapnya.

Menyoal apakah akan ada penyekatan terhadap massa pro dan kontra, Rikwanto menyampaikan anggota akan berkoordinasi dengan koordinator lapangan masing-masing pihak agar tidak terjadi benturan.

"Nanti kita koordinasi dengan korlap-korlap bagaimana posisi masing-masing, atau orasinya tidak saling mengisi agar kegiatan mereka tidak berbenturan. Pemisahan, nanti itu teknis di lapangan," bilangnya.

Ia menyampaikan, polisi lalu lintas akan melakukan pengaturan arus kendaraan di sekitar Gedung DPR-MPR RI. Jika diperlukan, diberlakukan pengalihan arus.

"Pengalihan arus situasional. Kalau masih bisa lewat kita atur, kita lewatkan kendaraan. Kalau sudah terlalu banyak dan padat, kita alihkan," tandasnya.


http://www.beritasatu.com/megapolita...da-di-dpr.html

Massanya Pssti Bayaran....
0
3K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan