PoponersAvatar border
TS
Poponers
"Penyesuaian Channel HD" BiG TV
Permisi agan-agan sekalian,

Saya cuman mau berbagi kisah yang terjadi baru-baru ini. Perihal salah satu Media TV Cable BiG TV, dengan adanya penyesuaian baru Channel HD.
Awal mula saya tergiur dengan harga dan sejumlah channel HD yg BiG TV berikan. Makanya saya tanpa pikir panjang memutuskan untuk langsung berlangganan selama 1 tahun, di bayar dimuka, dan ternyata ada bonus untuk pelanggan yang membayar 1 tahun di muka penuh, yaitu bonus gratis 2 bulan (jadi total 14 bulan siaran). Maka saya memutuskan untuk mendaftar diri dengan mengambil paket BiG FUN, karena paket BiG FUN beberapa channel favorite saya ada disitu (History HD, NatGeo HD, Lifetime HD, StarWorld HD dll.)

Spoiler for Bukti pemasangan 1 tahun:



Paket BiG FUN yg saya ambil, kurang lebih ada 13 channel HD yang tertera di brosur pada saat saya mendaftar.

Spoiler for Brosur Paket:


Spoiler for :


Spoiler for :


Saya sudah menikmati layanan dari BiG TV kurang lebih 6 bulan terhitung dari April 2014. Hingga kurang lebih 2 hari yang lalu, pada saat dini hari, saya terkejut, karena beberapa channel HD yang seharusnya saya bisa nikmati, diblokir oleh pihak BiG TV.

Spoiler for Blokir Channel:


Setelah saya telpon ke pihak CS, mereka bilang kalau channel HD dipaket BiG FUN sudah dikurangi karena ada penyesuaian Channel, dan mereka bilang channel HD bisa di nikmati di paket BiG SUN dan paket yg lebih atas. Jelas, saya merasa kecewa, siapa yg tidak? Pihak CS tidak bisa menjelaskan apa yang melatar belakangi penyesuaian tersebut, dan mereka cuman bisa minta maaf.

Rasa kecewa tidak bisa dihindari, kontrak perjanjian paket saya masi tersisa kurang lebih 8 bulan. Okelah, saya tidak mau ambil pusing dan ribut-ribut dengan CS nya. Saya berniat untuk merubah paket saya dari BiG FUN (yg masih sisa 8 bulan) menjadi paket BiG SUN (supaya saya bisa nonton channel HD favorite saya lg), rugi gpp deh. Dan lucunya, mereka tidak bisa menyanggupi permintaan upgrade saya, dengan alasan, "Bapak harus menghabiskan sisa 8 bulan paket BiG FUN", aneh kan?

Luar biasa kecewanya, kepada perusahaan ini. Di perjanjian awal, mereka sanggup memberikan sejumlah besar channel HD (krg lebih 13 channel), dan setelah penyesuaian 2 hari lalu, channel yang notabene merupakan channel "vital"seperti History HD, NatGeo HD, FOX HD, FOX CRIME HD, Nat Geo Wild, LifeStyle HD, Starworld HD, dihapuskan dari paket saya (padahal karena ada channel-channel tersebut lah yang membuat saya berani ambil 1 tahun LOL). Jujur aja, saya merasa ditipu ditengah jalan kalo gini caranya... emoticon-Ngakak

Menurut saya sih, setidaknya mereka membiarkan channel HD dipaket yang telah saya bayarkan, hingga kontrak habis. Jika kemudian saya ingin memperpanjang di paket yang sama, barulah mereka berhak memberikan list channel baru / blokir. Bukan nya langsung memblokir di tengah-tengah tanpa pemberitahuan, atau sosialisasi dengan pelanggan terlebih dahulu.



Bagaimana menurut agan-agan sekalian?
Atau mungkin, ada dari agan-agan kaskuser / pihak BiG TV yang terkait, bisa memberikan solusi masalah ini? Mengingat kasus ini terjadi tidak hanya pada diri saya, tapi terjadi pada ratusan pelanggan yang lain, agan bisa cek di facebook BiGTV, setiap menitnya ada komplain baru.. emoticon-Ngakak

Mohon maaf jika ada salah kata,

Terima Kasih,
1000173459

Facebook Big TV
0
34.2K
111
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan