Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mylovelyriaAvatar border
TS
mylovelyria
Fakta di Balik Lagu Passager - Let Her Go
Pagi ganss ... mungkin kita sudah familiar dengan lagu ini yang di publikasikan pada tahun 2012 , tapi ntah kenapa lagu ini itu gak bakal bikin bosen didenger , dan makna dari lagu ini bisa juga ada dicerita hidup agan , and gak pake lama mari kita babar emoticon-Shakehand2dan semoga gak emoticon-Blue Repost

Versi Inggrisnya :

Mike Rosenberg is a British singer-songwriter and indie pop/folk/rock singer, who records under the moniker of Passenger. He was the founder, main vocalist and songwriter of the four-piece folk rock band of the same name that were based in Brighton, England and released just one album. They opened up for several high-profile indie acts throughout the UK, including Kate Nash and the Hold Steady, but in 2009 the members of the band chose to go their own separate ways.

Rosenberg opted to keep the name Passenger for his solo work and in 2012, he released his third solo album, All The Little Lights, which was recorded at Sydney's Linear Recording and featured a more fully fleshed-out sound.

This was the second single to be released from All The Little Lights. The song marked Passenger's first international success, topping the charts in a number of countries, including Australia, Austria, Belgium, Denmark, Finland, Germany, Ireland, Luxembourg, the Netherlands, New Zealand, Sweden and Switzerland.

Mike Rosenberg explained the song's meaning to Female First: "In my mind the song has two meanings;" he said, "the first is quite literal as I wrote it after a break up and it is about letting her go. But then there is a bigger idea going on and is more about not really understanding and knowing what you have until it is gone and I think everyone can definitely relate to."

Rosenberg told VH1: "It didn't take long to write, at all. Under an hour, I think. When I wrote it, I definitely felt like it had something… I never had a song on the radio, I didn't believe I could have a song on the radio, because generally, folk music doesn't get on commercial radio, it just doesn't. I kinda thought that that kind of success was for other people, people who really tried to get that kind of success, because I never have."

Rosenberg was backstage after finishing a set at a university bar in Australia when he came up with this song. He was the support act for another band, and his performance was met with utter indifference that night. In a melancholy mood, he came up with this song about his ex-girlfriend. He says the song just came "pouring out" of him.

Structurally, this is a very unusual song. Based on acoustic guitar and strings, it has a 25-second intro before going directly into the first chorus ("Only need the light when it's burning low..."). On the line "And you let her go," the song picks up, introducing drums and going into an instrumental break before finally hitting the first verse at 1:03.

Beginning with the chorus is the equivalent of a movie that is shown out-of-sequence (like Pulp Fiction) - we know the big scene, but don't know what led up to it. Passenger tells us the conclusion up front, then explains what he went through - the anguish he endured before he could just let her go.

The chorus comes back three more times, including at the end of the song where it repeats twice, ending with the voice isolated on the last lines to accentuate the conclusion: "You let her go."

This song was used in a popular Budweiser commercial titled "Puppy Love," which aired during the 2014 Super Bowl between the Seattle Seahawks and Denver Broncos. In the spot, a determined puppy finds a way to reunite with his Clydesdale friend.

The song got it first exposure in the Netherlands after a Dutch radio plugger heard the track in a café. Within three weeks of it being on the radio, it was #1 in Holland.

The woman who inspired this song by rending Rosenberg's heart knows it is about her. "We're good friends now," the singer told Rolling Stone in 2014. "I think she's still kind of got mixed feelings about it. She's happy for me, but it is pretty weird."

Versi Indonesia :

Mike Rosenberg adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan indie pop / folk / rock penyanyi Inggris, yang mencatat bawah moniker Penumpang. Dia adalah pendiri, vokalis utama dan penulis lagu dari empat potong folk rock band dengan nama yang sama yang berbasis di Brighton, Inggris dan dirilis hanya satu album.

Mereka membuka untuk beberapa tindakan indie profil tinggi di seluruh Inggris, termasuk Kate Nash dan Tahan Mantap, tetapi pada tahun 2009 para anggota band ini memilih untuk berpisah sendiri. Rosenberg memilih untuk menjaga nama penumpang untuk bekerja solo dan pada tahun 2012, ia merilis album solo ketiganya, Semua The Little Lights, yang tercatat sebesar Sydney Recording Linear dan menampilkan suara yang lebih sepenuhnya fleshed-out.

Ini adalah single kedua yang akan dirilis dari All The Little Lights. Lagu ditandai keberhasilan internasional pertama Penumpang, topping grafik di sejumlah negara, termasuk Australia, Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Jerman, Irlandia, Luksemburg, Belanda, Selandia Baru, Swedia dan Swiss. Mike Rosenberg menjelaskan makna lagu ke Female First: "Dalam pikiran saya lagu memiliki dua makna;" katanya, "yang pertama adalah cukup literal seperti yang saya tulis setelah istirahat dan itu adalah tentang membiarkan dia pergi.

Tapi kemudian ada ide yang lebih besar terjadi dan lebih tentang tidak benar-benar memahami dan mengetahui apa yang Anda miliki sampai itu hilang dan saya pikir semua orang pasti bisa berhubungan dengan. "
Rosenberg mengatakan kepada VH1:.. "Tidak butuh waktu lama untuk menulis, sama sekali Kurang dari satu jam, saya pikir Ketika saya menulis, saya pasti merasa seperti itu sesuatu ... Aku tidak pernah punya lagu di radio, aku tidak percaya saya bisa memiliki lagu di radio, karena umumnya, musik rakyat tidak mendapatkan di radio komersial, hal itu tidak. saya agak berpikir bahwa jenis kesuksesan adalah untuk orang lain, orang-orang yang benar-benar mencoba untuk mendapatkan jenis yang sukses, karena saya tidak pernah. "

Rosenberg adalah di belakang panggung setelah menyelesaikan set di sebuah universitas bar di Australia ketika ia datang dengan lagu ini. Dia adalah tindakan dukungan untuk band lain, dan penampilannya bertemu dengan ketidakpedulian mengucapkan malam itu. Dalam suasana hati melankolis, ia datang dengan lagu ini tentang mantan pacarnya. Dia mengatakan lagu saja "mengalir keluar" dari dirinya.

Secara struktural, ini adalah lagu yang sangat tidak biasa. Berdasarkan gitar akustik dan string, memiliki intro 25 detik sebelum pergi langsung ke paduan suara pertama ("Hanya membutuhkan cahaya ketika itu membakar rendah ..."). Pada baris "Dan kau membiarkan dia pergi," mengambil lagu up, memperkenalkan drum dan pergi ke istirahat berperan sebelum akhirnya memukul ayat pertama pada 1:03.

Dimulai dengan paduan suara adalah setara dengan film yang akan ditampilkan out-of-urutan (seperti Pulp Fiction) - kita tahu adegan besar, tetapi tidak tahu apa yang menyebabkan untuk itu. Penumpang memberitahu kita kesimpulan di depan, kemudian menjelaskan apa yang ia lalui - penderitaan yang dialaminya sebelum ia bisa membiarkan dia pergi.

Chorus datang kembali tiga kali, termasuk pada akhir lagu di mana ia mengulangi dua kali, berakhir dengan suara terisolasi pada baris terakhir untuk menonjolkan kesimpulan: ". Anda membiarkan dia pergi"
Lagu ini digunakan dalam Budweiser komersial yang populer berjudul "Puppy Love," yang disiarkan selama 2014 Super Bowl antara Seattle Seahawks dan Denver Broncos. Di tempat itu, anak anjing bertekad menemukan cara untuk menyatukan kembali dengan teman Clydesdale nya.

Lagu mendapatkannya eksposur pertama di Belanda setelah plugger radio Belanda mendengar lagu di kafe. Dalam waktu tiga minggu itu berada di radio, itu No.1 di Holland.

Wanita yang terinspirasi lagu ini dengan menyayat hati Rosenberg tahu itu adalah tentang dia. "Kami berteman baik sekarang," kata penyanyi Rolling Stone pada 2014 "Saya pikir dia masih agak punya perasaan campur aduk tentang hal itu. Dia bahagia bagi saya, tapi itu cukup aneh."


Menurut ane Lagu ini keren banget , mewakili jiwa ane Banget emoticon-Matabelo

[YOUTUBE]
[/youtube]

Nah ini lyric lagu versi Inggrisnya :

Well you only need the light when it's burning low
Only miss the sun when it starts to snow
Only know you love her when you let her go
Only know you've been high when you're feeling low
Only hate the road when you're missing home
Only know you love her when you let her go
And you let her go

Staring at the bottom of your glass
Hoping one day you'll make a dream last
But dreams come slow and they go so fast
You see her when you close your eyes
Maybe one day you'll understand why
Everything you touch, oh it dies

But you only need the light when it's burning low
Only miss the sun when it starts to snow
Only know you love her when you let her go
Only know you've been high when you're feeling low
Only hate the road when you're missing home
Only know you love her when you let her go

Staring at the ceiling in the dark
Same old empty feeling in your heart
'Cause love comes slow and it goes so fast
Well you see her when you fall asleep
But never to touch and never to keep
'Cause you loved her too much and you dive too deep

Well you only need the light when it's burning low
Only miss the sun when it starts to snow
Only know you love her when you let her go
Only know you've been high when you're feeling low
Only hate the road when you're missing home
Only know you love her when you let her go
And you let her go
Oh oh oh no
And you let her go
Oh oh oh no
Well you let her go

'Cause you only need the light when it's burning low
Only miss the sun when it starts to snow
Only know you love her when you let her go
Only know you've been high when you're feeling low
Only hate the road when you're missing home
Only know you love her when you let her go

'Cause you only need the light when it's burning low
Only miss the sun when it starts to snow
Only know you love her when you let her go
Only know you've been high when you're feeling low
Only hate the road when you're missing home
Only know you love her when you let her go
And you let her go

Sedikit tambahan lagunya ane jdikan ke versi Bahasa Indonesia :

Yah Anda hanya perlu cahaya ketika itu terbakar rendah
Hanya kehilangan matahari ketika mulai salju
Hanya tahu kau mencintainya ketika Anda membiarkan dia pergi
Hanya tahu Anda sudah tinggi ketika Anda merasa rendah
Hanya benci jalan ketika Anda kehilangan rumah
Hanya tahu kau mencintainya ketika Anda membiarkan dia pergi
Dan Anda membiarkan dia pergi

Menatap bagian bawah gelas Anda
Berharap suatu hari Anda akan membuat mimpi terakhir
Tapi impian menjadi lambat dan mereka pergi begitu cepat
Anda lihat ketika Anda menutup mata Anda
Mungkin suatu hari Anda akan memahami mengapa
Segala sesuatu yang Anda sentuh, oh mati

Tapi Anda hanya perlu cahaya ketika itu terbakar rendah
Hanya kehilangan matahari ketika mulai salju
Hanya tahu kau mencintainya ketika Anda membiarkan dia pergi
Hanya tahu Anda sudah tinggi ketika Anda merasa rendah
Hanya benci jalan ketika Anda kehilangan rumah
Hanya tahu kau mencintainya ketika Anda membiarkan dia pergi

Menatap langit-langit dalam gelap
Perasaan kosong lama yang sama dalam hatimu
Karena cinta datang lambat dan berjalan begitu cepat
Nah anda lihat ketika anda tertidur
Tapi tidak pernah menyentuh dan tidak pernah untuk menjaga
Karena kau mencintainya terlalu banyak dan Anda menyelam terlalu dalam

Yah Anda hanya perlu cahaya ketika itu terbakar rendah
Hanya kehilangan matahari ketika mulai salju
Hanya tahu kau mencintainya ketika Anda membiarkan dia pergi
Hanya tahu Anda sudah tinggi ketika Anda merasa rendah
Hanya benci jalan ketika Anda kehilangan rumah
Hanya tahu kau mencintainya ketika Anda membiarkan dia pergi
Dan Anda membiarkan dia pergi
Oh oh oh tidak
Dan Anda membiarkan dia pergi
Oh oh oh tidak
Yah Anda membiarkan dia pergi

Karena Anda hanya perlu cahaya ketika itu terbakar rendah
Hanya kehilangan matahari ketika mulai salju
Hanya tahu kau mencintainya ketika Anda membiarkan dia pergi
Hanya tahu Anda sudah tinggi ketika Anda merasa rendah
Hanya benci jalan ketika Anda kehilangan rumah
Hanya tahu kau mencintainya ketika Anda membiarkan dia pergi

Karena Anda hanya perlu cahaya ketika itu terbakar rendah
Hanya kehilangan matahari ketika mulai salju
Hanya tahu kau mencintainya ketika Anda membiarkan dia pergi
Hanya tahu Anda sudah tinggi ketik[/B]a Anda merasa rendah
Hanya benci jalan ketika Anda kehilangan rumah
Hanya tahu kau mencintainya ketika Anda membiarkan dia pergi
Dan Anda membiarkan dia pergi



Pict Mike Rosenberg :



Sumbernya : http://www.songfacts.com/detail.php?lyrics=29317

Jujur lagu ini sama kayak yang ane rasakan sekarang gan emoticon-Berduka (S)

Sabar gan ane coba Rapikan , sorry newbie soalnya emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh mylovelyria 23-09-2014 03:34
0
14.3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan