idposrondaAvatar border
TS
idposronda
[SATIRE] Terkenal Galak, Ahok Ditawari Jadi Kepala Sipir Penjara Azkaban

Penjara Internasional Azkaban yang terletak di sebuah pulau di Laut Utara. Semenjak kepergian kepala sipirnya secara tiba-tiba, penjara ini mencari pengganti yang dianggap layak. Dewan Direksi Azkaban telah mengajukan jabatan tersebut kepada Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang dianggapnya cukup tegas dan galak untuk memimpin Azkaban. (photo courtesy Wikipedia)


Terkenal Galak, Ahok Ditawari Jadi Kepala Sipir Penjara Azkaban
Jumat, 19 September 2014

LONDON, POS RONDA – Sikap dan kebiasaan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dikenal tegas, galak, dan sering marah-marah rupanya mendapatkan tanggapan dari dunia internasional. Ahok ditawari posisi sebagai kepala sipir di penjara bertaraf internasional Azkaban.

Melalui seorang anggota dari dewan direksinya, Molly Burrows, lembaga permasyarakatan yang terletak di sebuah pulau di Laut Utara tersebut menilai kualitas Ahok sangat mumpuni untuk menjadi kepala sipir di penjara yang berisikan tahanan-tahanan paling berbahaya di dunia tersebut.

“Dewan direksi Azkaban telah memperhatikan sepak terjang Mr. Basuki dalam menjalankan jabatannya sebagai wakil gubernur salah satu kota paling membuat frustasi di dunia. Oleh karena itu, saya rasa sikapnya yang sering meluap-luap itu akan dapat dimanfaatkan secara maksimal di lembaga ini.” ujar Burrows dalam konferensi pers di Old War Office, Whitehall, London, kemarin (18/9).

Penjara Internasional Azkaban memang tengah mencari kepala sipir baru setelah kepala sipir sebelumnya meninggalkan jabatan tersebut secara tiba-tiba tanpa menyelesaikan periode masa jabatan yang seharusnya berlangsung selama lima tahun. Tidak diketahui di mana keberadaan sang kepala sipir, namun rumor menyebutkan kini dirinya tengah melarikan diri karena tidak tahan dengan kegilaan para tahanan di Azkaban serta pasukan sipirnya, para Dementor.

Dikarenakan sifat para tahanan yang berbahaya serta para sipir yang sulit diatur, jabatan kepala sipir di Azkaban dinilai sebagai salah satu pekerjaan dengan beban psikologis yang paling berat di dunia. Meski demikian, Burrows yakin Ahok akan mampu mengatasi resiko pekerjaan itu.

“Menurut dewan direksi, Mr. Basuki bisa bekerja sama dengan para sipir. Bahkan ia jauh lebih galak dibanding para Dementor. Mereka pasti akan patuh padanya. Saya sering mendengar bahwa pada saat dia marah-marah, energinya bisa mengeringkan kebahagiaan pihak yang dimarahi bahkan juga disekitarnya. Jadi Mr. Basuki dan Dementor punya sifat dan karakteristik yang sama. Mereka akan jadi tim yang hebat dalam menangani para tahanan.” papar Burrows.

Perekrutan para Dementor sempat mengalami moratorium pada akhir dekade 1990-an, hingga kebijakan tersebut dicabut pada tahun 2008 diakibatkan oleh krisis ekonomi global. Para Dementor dianggap inkonsisten dan tidak dapat diandalkan loyalitasnya, namun kini kembali menjadi pilihan utama karena terbukti dapat menurunkan beban operasional Azkaban karena berkurangnya biaya ransum dan logistik.


Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dianggap memiliki karakteristik dan kemampuan yang sama dengan para Dementor yang bekerja sebagai sipir Azkaban, dan diharapkan dapat membentuk tim yang kuat menghadapi para tahanan. Meski demikian, Ahok kemungkinan besar akan menolak tawaran tersebut dan memilih menjadi gubernur DKI menggantikan Joko Widodo. (photo courtesy sayangi.com)


Tentu saja, tawaran kepada Ahok kemungkinan besar sulit diterima mengingat yang bersangkutan kini tengah bersiap untuk menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, menggantikan Joko Widodo yang meninggalkan jabatannya karena terpilih menjadi presiden Indonesia. Ahok sendiri diperkirakan juga akan tetap mempertahankan jabatan tersebut. Artinya, Azkaban baru bisa mendapatkan Ahok sebagai kepala sipir apabila ia tidak lagi menjabat sebagai gubernur.

Memang, posisi Ahok dikabarkan akan digugat melalui Mahkamah Konstitusi (MK) setelah keluar dari Partai Gerindra karena perbedaan sikap terhadap kebijakan pemilihan kepala daerah, namun gugatan tersebut kecil kemungkinan dikabulkan oleh MK.

Situasi ini juga dipahami oleh Burrows, yang mengaku akan sulit untuk merekrut mantan bupati Belitung Timur itu. Untuk mendukung usaha ini, pihaknya akan menawarkan berbagai macam fasilitas dan wewenang yang menarik untuk dipertimbangkan oleh Ahok.

“Tawaran kami terbuka untuk Mr. Basuki dan kami siapkan paket fasilitas dan wewenang yang menarik untuk menyambut beliau. Apabila kami harus menunggu masa jabatan sebagai gubernur telah selesai, tidak apa-apa. He’s more than welcome to join us. Kami tidak sabar ingin melihat Mr. Basuki melakukan Dementor’s Kisskepada para tahanan. Akan jadi pemandangan luar biasa.” ungkap Burrows terkekeh-kekeh.

Hingga siang ini (19/9), masih belum ada tanggapan dari pihak Ahok terkait tawaran untuk menjadi kepala sipir di salah satu penjara paling berbahaya di dunia ini. (Sha01)


Sumber:
POS RONDA - Indonesia's Political Infotainment
Disclaimer

====

Nah, Koh Ahok mau gak? Rencananya mau diduetin sama Dementor tuh. emoticon-Big Grin
0
5.4K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan