Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

suju96Avatar border
TS
suju96
Cedera Melawan Klub Amatir, Falcao Terancam Absen ke Piala Dunia
Cedera Melawan Klub Amatir, Falcao Terancam Absen ke Piala Dunia





Monaco - Cedera yang dialami Radamel Falcao membuatnya terancam absen panjang dan bakal absen di Piala Dunia 2014. Sonner Ertek yang menjadi penyebab cedera tersebut mengaku sangat menyesal dan meminta maaf.

Falcao dapat tekel keras dari arah belakang saat memperkuat AS Monaco menghadapi Chasselay Monst d'Or Azergues Foot di ajang Piala Prancis, yang sudah masuk babak 32 besar, pada tanggal 23 Januari 2014 kemarin. Jatuh dengan posisi kaki tertekuk di bagian lutut, Falcao tak bisa melanjutkan pertandingan lagi sejak menit 40.

Dia terlihat mengerang kesakitan dan harus ditandu saat meninggalkan lapangan. Sejak momen tekel tersebut muncul kekhawatiran kalau striker berusia 27 tahun itu bakal mengalami cedera parah.

Belum ada hasil pemeriksaan resmi diumumkan terkait cedera Falcao. Namun dikhawatirkan striker asal Kolombia itu mengalami patah ligamen, yang akan membuatnya absen bermain hingga beberapa bulan lamanya.

"Saya sangat menyesalinya. Saya akan membenci hidup saya sendiri jika Falcao sampai harus menyudahi musim ini," sahut Sonner Ertek, bek Chasselay Monst d'Or Azergues Foot yang menyebabkan Falcao dapat cedera seperti dikutip dari Marca.

Menjadi salah satu tim unggulan dalam drawing Piala Dunia 2014, Kolombia tergabung di Grup C bersama Pantai Gading, Yunani dan Jepang. Jika benar Falcao harus absen di Brasil, itu jelas jadi pukulan telak bagi Kolombia.

Wasit Jadi Sasaran Amuk Pelatih

Pelatih AS Monaco, Claudio Ranieri, mengkritik keputusan wasit yang terus melanjutkan pertandingan saat Radamel Falcao terkapar akibat benturan keras dengan pemain Monts Or Azergues.

Kemenangan 3-0 AS Monaco atas Chasselay Monts Or Azergues di ajang Coupe de France harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Radamel Falcao.

Pemain asal Kolombia itu tidak dapat melanjutkan pertandingan menyusul benturan keras yang didapatnya empat menit sebelum turun minum. Alhasil, kesempatan Falcao berlaga di Piala Dunia 2014 kemungkinan tipis.

Ranieri, mengatakan bahwa benturan keras yang terjadi ketika menghadapi tim dari kasta yang berbeda adalah sesuatu yang wajar. Namun, pelatih asal Italia itu menyayangkan keputusan wasit yang terus melanjutkan pertandingan, padahal kala itu Falcao terlihat kesakitan.

“Ketika Anda bermain melawan tim dari divisi yang lebih rendah, maka mereka akan bermain dengan sangat keras. Itu normal, saya telah mengatakan itu kepada para pemain saya sebelum pertandingan dimulai,” kata Ranieri seperti dikutip BBC.

"Tetapi, seandainya cedera yang dialami Falcao serius, maka semua itu murni kesalahan wasit. Semua orang memang ingin bermain cepat seperti Liga Primer Inggris dan melanjutkan pertandingan. Tetapi, itu sangat tidak mungkin dilakukan di sini. Wasit harus melihat ketika ada pelanggaran dan meniup peluitnya," mantan pelatih Juventus itu mengakhiri.

Presiden Chasselay Terima Ancaman

Presiden klub Chasselay, Jocelyn Fontanel, mengaku menerima berbagai ancaman dengan bahasa Spanyol. Ancaman tersebut terjadi karena cedera yang menimpa striker Kolombia, Radamel Falcao.

"Ada kalimat-kalimat pelecehan, ancaman, dan hinaan dalam bahasa Spanyol. Kebanyakan ancaman itu meminta saya menghukum Soner Ertek seumur hidup. Namun, saya takkan menanggapi serius pesan-pesan itu," kata Fontanel kepada 20 Minutes.

Falcao mengalami cedera lutut saat Monaco berhadapan dengan Chasselay di ajang Coupe de France di Stade de Gerland, Lyon, Rabu (22/1/2014).

Pada laga tersebut, Falcao sempat mencuri perhatian dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-29. Namun, petaka menghampiri Falcao pada menit ke-41.

Falcao mengalami cedera lutut setelah diterjang salah satu pemain belakang Chasselay, Soner Ertek. Falcao langsung mengerang kesakitan dan perlu waktu sekitar empat menit untuk membawa Falcao keluar lapangan dengan menggunakan tandu.

Pihak klub Monaco telah mengonfirmasi akan melakukan tindakan operasi terhadap Falcao dalam beberapa hari ke depan. Biasanya, cedera ligamen lutut memerlukan waktu pemulihan sekitar enam bulan.

Dirangkum dari berbagai sumber
http://sport.detik.com/sepakbola/rea...nuh-penyesalan
[url]http://bola.inilah..com/read/detail/2067533/falcao-cedera-wasit-jadi-sasaran-amuk-pelatih?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter#.UuNhDtL-LIU[/url]
http://bola.kompas.com/read/2014/01/...Terima.Ancaman

Quote:



Falcao cedera gan. emoticon-Mewek
Gara-gara ditekel pemain dari klub tarkam di liga amatir. emoticon-Mewek
Sampai Falcao terancam gagal ke Piala Dunia. emoticon-Mewek

Gak tau ini, si pemain tarkam diminta ganti rugi berapa. emoticon-Ngakak

Apa dia gak inget kalau si Falcao ini pemain timnas Kolombia.
Ada yang inget kasusnya Escobar? Gara-gara cetak gol bunuh diri langsung ditembak mati. emoticon-Takut
Lha itu temen sendiri, ini pemain tarkam bukan siapa-siapa. emoticon-Takut

Gimana komentar agan-agan?
Diubah oleh suju96 25-01-2014 07:20
0
1.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan