Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
PAN Enggan Ditawari Posisi Menteri Jokowi
SELASA, 16 SEPTEMBER 2014

PAN Enggan Ditawari Posisi Menteri Jokowi

TEMPO.CO, Jakarta: Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Viva Yoga Mauladi mengatakan hingga saat ini belum ada dari pihak Joko Widodo-Jusuf Kalla yang menawarkan posisi menteri untuk partai berlambang matahari putih tersebut.

Menurut Viva, sampai saat ini partainya tetap dan akan selalu berada di kubu Koalisi Merah Putih. "Jadi kami tegaskan sekali lagi, PAN sampai saat ini sama sekali tidak terpengaruh tawaran posisi menteri dari kubu Jokowi-JK," kata Viva di gedung Mahkamah Konstitusi, Selasa, 16 September 2014. (Baca: LIPI Tagih Janji Jokowi-JK Naikkan Dana Riset)

"Kalau urusan soal menteri kami tidak mengurusi, karena itu kan jatahnya partai koalisi mereka," kata Viva. Viva juga mengatakan hingga saat ini PAN masih konsisten dan setia dengan koalisi pengusung Prabowo-Hatta.

Viva mengklaim PAN tidak akan tergoda jika pun nantinya akan ditawari posisi menteri oleh Jokowi-JK. "Baik berada di pemerintahan, maupun tidak berada di pemerintahan, PAN akan tetap mulia," kata Viva. (Baca: PDIP: Penyusunan Kabinet Jokowi Libatkan Rakyat)

Sebelumnya, presiden terpilih, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, memberikan jatah 16 kursi kabinet kepada partai politik pengusungnya. Dengan rincian untuk PDI Perjuangan sebanyak lima kursi, NasDem tiga kursi, Partai Kebangkitan Bangsa tiga kursi, Hanura dua kursi, dan PKPI satu kursi. Masih ada dua kursi yang tersisa dan diduga untuk partai baru yang akan bergabung.

Namun Viva membantah jatah dua kursi yang tersedia itu salah satunya adalah diperuntukkan untuk partainya. "Kami tidak berhak mengurusi soal kursi-kursi kabinet," kata Viva.

REZA ADITYA

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2014/0...Menteri-Jokowi

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
1.1K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan