guswinAvatar border
TS
guswin
Penipuan oleh Rendy Hanza Jaelani
Kebetulan saya yang ketipu bareng sama bro Steven (sshop).
[URL="Link"]http://www.kaskus.co.id/thread/54089627a09a39411a8b456d/penipuannya-hebat-banget-nih-tolong-bantu-saya-ringkus-orang-ini[/URL]

1. Berawal dari sore hari, si bro Rendy Hanza Jaelani(entah ini nama beneran apa nggak) dgn ID Kaskus bayu.san pasang iklan menjual PS Vita. Krn harga cocok sama kantong akhirnya langsung saya telpon. Dan akhirnya deal di harga 1.526jt include ongkir.

Link Jualannya

Spoiler for Screenshot:


2. Setelah itu si penipu mengirimkan nomer rekening BCA, setelah melakukan sedikit tracking ttg nama dan nomer rekening tersebut saya merasa aman untuk transfer langsung.

Spoiler for Screenshot:


3. 4 Sept 2014 saya transfer ke rekening tsb. Konfirmasi ke penipu sambil kasi alamat kirim saya yang lengkap. Dan posting di thread si penipu.

Spoiler for Scrsht:


4. Setelah itu saya sudah tidak buka Kaskus lagi, sampai esok paginya. Trnyt ada PM masuk dri bro sShop. Nah disini saya mulai merasa ada yang gk beres. Trnyt saya dan bro sShop transaksi untuk barang yang sama(PS Vita).

5. Saya kontak ke penipu,menurut dia terjadi misskom. Terlampir di screenshot percakapannya. Barang dikirim ke saya dan uang bro sShop akan direfund siang hari.
Spoiler for SCRSHT:


6. Seharian nunggu resi pengiriman,dgn banyak alasan ktnya lg nunggu berobat,dll. Akhirnya sekitar jam 18.44 WITA dia mengabarkan bahwa barang sudah dikirim via JNE. Dan ktnya blm bisa kasi resi pengiriman krn lg gk ada sinyal internet.

Spoiler for SCRSHT:


7. Sekitar jam 20.33 WITA bro sShop kontak saya. Trnyt uang dia blm di refund jg sampai malam itu. Saya mulai ragu jg, tanya mana nomer resi pengiriman nya, jawabannya tambah gk masuk akal. Dari bro sShop akhirnya saya baru tau, bahwa pemilik rekening dan penjual adalah orang yang berbeda.

Spoiler for SCRSHT:


8. Saya buka FB pemilik rekening,kebetulan ada pin bbm nya disana. Pemilik rekening berjualan kamera underwater di FB nya. Saya add dan mulai tanya2 ke pemilik rekening. Ternyata dia berjualan kamera dan si penipu membeli barang tersebut pakai uang saya dan bro sShop.

Spoiler for SCRSHT:


9. Pemllik rekening bertransaksi dgn penipu COD an. Mrk bertransaksi di Indomaret Jakal (Jogjakarta) kira2 pukul 21.00 WIB. Penipu datang mengendarai motor Supra Fit memakai helm teropong dan masker. Ngakunya si penipu yang transfer adalah saudaranya.

Spoiler for SCRSHT:


10. Saya coba telpon sudah tidak bisa,nomer dialihkan, feeling saya nomer saya dan bro sShop sudah di reject list. Saya sms delivered tp tidak ada balasan sama sekali.

11. Trnyt sudah pernah ada yang tertipu juga sebelumnya. http://www.kaskus.co.id/thread/51991...a-id--aimpoint

12. Terlampir juga screenshot percakapan pemilik rekening dan penipu.

Spoiler for SCRSHT:


Dengan ini saya harap mungkin dari agan/aganwati sesama kaskuser ada yang bisa bantu kami. Menangkap penipu ini, Uang gk balik gpp. Paling gk si penipu menerima ganjarannya.
0
2.1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan