kusnindarAvatar border
TS
kusnindar
Bulova
Dikarenakan ada banyak penggemar jam tangan BULOVA maka thread ini sengaja dibuat untuk menampung segala informasi mengenai BULOVA baik itu informasi,gambar, dan pengetahuan,,,

Semoga dengan adanya thread ini kita bisa saling bertukar informasi dan syukur-syukur bisa saling bertukar koleksi
hehehe
emoticon-Shakehand2

Situs Resmi BULOVA
http://www.bulova.com/en_us

SEJARAH BULOVA Dari tahun ke tahun

1875
Joseph Bulova, seorang imigran 23 tahun dari Bohemia, membuka sebuah toko perhiasan kecil di Maiden Lane di New York City.

1911
Bulova mulai memproduksi dan menjual jam kamar kerja dan meja serta arloji saku.

1912
Bulova mendirikan pabrik pertama di kota Bienne, Swiss.

1919
Selama Perang Dunia I, kenyamanan jam tangan (sebagai lawan arloji saku) ditemukan. Pada tahun 1919 Bulova memperkenalkan jam tangan pertama pria.

1920
Bulova Watch Perusahaan, Inc bergerak ke 580 Fifth Avenue dan membangun Observatorium Bulova Ini adalah Observatorium pertama yang pernah dibangun di atas gedung pencakar langit.

1923
Nama Bulova Watch Perusahaan, Inc diadopsi. Bulova menyempurnakan konsep baru dalam industri arloji dengan standarisasi total bagian. Setiap bagian dari sebuah arloji Bulova dibuat dengan presisi

1924
Bulova memperkenalkan pertama dari jam tangan wanita, termasuk berlian-beraksen potongan. Pada tahun yang sama, Presiden Calvin Coolidge menyajikan menonton Bulova ke Stanley "Bucky" Harris manager pemain-Dunia Seri-menang Senator Washington. Desain jam tangan Bulova baru untuk menghormati peristiwa itu diberi nama "Presiden."

1926
Bulova memproduksi radio pertama komersial, "Pada nada, itu 8 PM, Bulova, Bulova Watch Time.

1926
Arda © Bulova, anak Yusuf, menawarkan hadiah sebesar $ 1.000 untuk pilot yang pertama kali berhasil penerbangan nonstop melintasi Atlantik.

1927
Selama beberapa tahun ke depan Bulova menjual hampir 50.000 dari jam tangan ini peringatan. Juga pada tahun 1927, Bulova Watch Company go public di Bursa Saham Amerika, dan Bulova Kanada didirikan.

1928
Bulova memperkenalkan clock radio pertama di dunia.

1929
Insinyur Bulova dan paten sebuah prinsip baru dalam perancangan jam mobil.

1931
Bulova mulai manufaktur jam listrik pertama. Koleksinya meliputi jam dinding dan perapian, dan jam untuk digunakan di toko-toko, jendela, gedung perkantoran, stasiun kereta api dan bandara. Juga, Bulova menjadi produsen arloji pertama yang menghabiskan lebih dari $ 1 juta per tahun untuk iklan.

1932
Bulova menjalankan "Nama Watch" kontes untuk arloji baru $ 24,75, dengan hadiah uang tunai sebesar $ 10.000. Hadiah tertinggi sebesar $ 1.000 akan setara dengan sekitar $ 12.500 pada tahun 2000.

1935
Joseph Bulova, pendiri Bulova Watch Company, meninggal dunia.

1940
Bulova adalah sponsor untuk semua 20 besar show radio, termasuk Charley McCarthy, Jack Benny, Fibber McGee dan Molly dan Mayor Hour Bowes Amatir.

1941
Melanjutkan tradisi pengalaman pertama iklan, Bulova mengudara televisi komersial pertama: gambar sederhana sebuah jam dan peta Amerika Serikat, dengan suara-suara menyatakan, "Amerika berjalan pada waktu Bulova." Tempat 20 detik biaya $ 9. 1.941 juga menandai tahun itu Dewan Direksi Bulova, dipimpin oleh putra Yusuf, Arde Bulova.

1944
25% dari semua iklan radio digunakan untuk mempromosikan penjualan Obligasi Perang dan Stamps

1945
Sekolah Joseph Bulova dari pembuatan jam membuka pintu untuk membantu veteran cacat belajar keterampilan pembuatan jam. Sepenuhnya didukung oleh Yayasan Bulova,

1948
Bulova mulai mengembangkan Phototimer, kombinasi unik dari foto-selesai kamera dan instrumen presisi waktu elektronik.

1952
Bulova memulai project Accutron berkembang, terobosan pertama dalam teknologi ketepatan waktu di lebih dari 300 tahun. Accutron, menonton sepenuhnya elektronik pertama, akan menjaga waktu untuk dalam waktu 2 detik per hari.

1953
Mengenali tren baru dalam industri jam, Bulova menambahkan lebih self-berliku dan shock-proof jam tangan untuk lini. Juga ditambahkan tahun ini adalah Bulova Wrist-alarm, yang sama sekali baru menonton.

1954
Bulova memperkenalkan Bulova 23, diri-berliku, tahan air, 23-permata menonton dengan dorongan utama dipecahkan, seluruhnya terbuat di Amerika Serikat.

1955
Sebuah survei AC independen Perusahaan Neilson mengungkapkan bahwa Amerika melihat iklan yang lebih nasional untuk produk Bulova dibandingkan produk lain, dalam industri lain, di dunia.

1956
Blova menyelesaikan negosiasi untuk cosponsor yang "Jackie Gleason Tampilkan" pertunjukan satu jam siaran langsung ditayangkan Sabtu malam 08:00-09:00. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah bahwa setiap jam atau perhiasan yang berhubungan dengan perusahaan telah membuat komitmen sponsor dari sebesar itu.

1958
Omar N. Bradley menjadi ketua Watch Company Bulova, posisi dia tetap sampai 1973, ketika ia pensiun pada usia 80.

1959
Bulova menawarkan garansi 1 tahun belum pernah terjadi sebelumnya pada semua radio jam nya.

1960
NASA meminta Bulova untuk menggabungkan Accutron ke dalam komputer untuk program luar angkasa

25 Oktober 1960
Accutron, menonton pertama untuk menjaga waktu melalui elektronik, diperkenalkan. Ini adalah terobosan yang paling spektakuler di ketepatan waktu sejak penemuan arloji tersebut. Konsep ketepatan waktu revolusioner dari sebuah arloji tanpa mata air atau pelarian dioperasikan oleh garpu tala elektronik diaktifkan. The menonton Accutron terus menjadi hadiah presiden kepada para pemimpin dunia dan pejabat lainnya. Presiden Johnson menyatakan itu hadiah resmi Gedung Putih Negara.

1962
The Accutron Tuning-garpu menonton menjadi arloji pertama disertifikasi untuk digunakan oleh awak kereta api. 1962 adalah juga tahun yang Bulova memperkenalkan lini Caravelle jam tangan permata. Dirancang untuk ritel di $ 10,95 ke $ 29,95, Caravelle bersaing dengan jam tangan non-permata dalam kisaran harga yang sama.

1966
Bulova menjalankan iklan nasional untuk Accutron di televisi populer menunjukkan termasuk Dean Martin Show dan The Man from UNCLE

1967
Accutron adalah jam-satunya pesawat Air Force One.

1968
Satellite Bulova Jam, jam publik pertama di dunia diatur oleh sinyal waktu dari satelit yang mengorbit, yang diresmikan oleh Gustavo Diaz Ordaz, Presiden Meksiko. Jam dipasang di atas Americana Torre Latino, gedung pencakar langit tertinggi di Meksiko. 1968 juga menandai tahun itu Caravelle menjadi penjualan terbesar permata-gerakan menonton di Amerika Serikat.

1969
Sebuah gerakan menonton Accutron merupakan bagian dari peralatan yang ditempatkan pada bulan oleh Apollo 11 astronot, manusia pertama di bulan. Sebuah timer Bulova ditempatkan di Laut Bulan ketenangan untuk mengontrol transmisi data penting selama bertahun-tahun.

1969
Bulova memperkenalkan Accuquartz, jam kuarsa pertama berbasis.

1970
Arloji kalender Bulova Accuquartz pria menjadi jam kristal kuarsa pertama dijual di ritel di Amerika Serikat. Terbuat dari emas 18 karat, ritel selama $ 1.325.

1973
Tiga dirancang khusus Accutron jam alarm portabel ditempatkan di papan NASA Skylab, pertama ruang laboratorium dunia, diluncurkan dari Cape Kennedy. Juga tahun ini, Bulova memenangkan desain pertama di dunia persaingan untuk solid-state jam digital di de la Ville Prix de Genève menonton kompetisi-styling, paling bergengsi internasional dunia arloji-styling kompetisi.

1975
Bulova memperkenalkan lini gerakan Accutron jam tangan Quartz untuk pria. Juga tahun ini, baru dibuka Smithsonian Institution National Air and Space Museum fitur replika Skylab NASA. Ini mencakup Accutron "ruang alarm" jam identik dengan yang terpasang onboard Skylab yang sebenarnya.

1977
Bulova memperkenalkan lini gerakan Accutron jam tangan Quartz bagi perempuan.

1979
Bulova menjalankan kampanye iklan majalah

1979
Bulova menjadi anak perusahaan dari Loews Corporation.

1982
Bulova mempertinggi profilnya dengan menargetkan konsumen muda dengan kampanye iklan televisi dan majalah

1983
Dimensi Bulova yang diresmikan. Ini adalah dunia tertipis jam dinding, berukuran hanya 5/8 inci.

1986
Bulova memperkenalkan jam pertama miniatur. Menciptakan kategori baru timepieces

1987
Bulova menjadi pemasok resmi untuk tim Olimpiade AS, memberikan jam tangan untuk kedua game musim dingin di Calgary dan permainan musim panas di Seoul.

1988
Bulova mengubah nama perusahaan dari Bulova Company, Inc untuk Bulova Corporation.

1991
Tahun ini, dengan baris baru jam tangan kuarsa Swiss, Accutron yang diluncurkan kembali sebagai merek utama Corporation Bulova.

1995
Bulova memasuki perjanjian distribusi di Amerika Selatan dan memperluas lisensi di Timur Jauh dan Eropa.

1996
Sebuah survei Gallup dan Fairchild 100 laporan peringkat keempat Bulova dalam kesadaran konsumen dalam industri jam tangan dan perhiasan gabungan.

1998
Bulova memperkenalkan Koleksi Millenia, sekelompok jam tangan yang menampilkan teknologi inovatif atau bahan. Koleksinya meliputi kelompok surya, jam tangan didukung oleh cahaya, gerak kuarsa, jam tangan didukung oleh gerakan lengan pemakainya, dan vibra-alarm, jam tangan menampilkan pilihan alarm dua mode: suara atau getaran.

1999
Bulova menambahkan Timer Dunia dan jam tangan Kalender Abadi dengan Koleksi Millenia.

2000
Pada tanggal 4 Oktober, Walikota Rudolph Giuliani menyatakan Bulova Hari di New York City, sebagai pengakuan atas ulang tahun ke 125 Bulova itu.

2001
Bulova mengakuisisi merek dagang Wittnauer International. Bulova juga memperoleh lisensi untuk Harley-Davidson jam tangan

2002
Bulova mengakuisisi aset tertentu Heirloom, sebuah perusahaan woodworking kustom yang mengkhususkan diri dalam pembuatan jam
tata604
tata604 memberi reputasi
1
44.1K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan