cheerfull17Avatar border
TS
cheerfull17
help, suami saya atheis, tempramental dan terlilit hutang
selamat pagi gan sis..

saya sangat mohon masukan, komentar, dukungan atau saran dari gan sis disini terhadap permasalahn rmhtangga saya.
saya menikah dengan suami saya sudah selama 6th dan kami dikaruniai buah hati yang lucu2. kaka (6th) dan adenya (4,5th). Alhamdulilah udah sepasang..
permasalahn rumah tangga saya sangat pelik
seperti yang disebutkan di tret. suami saya sudah 4 th ini sudah murtad dari islam. dan dia tidak mempercayai satu agama manapun. menurutnya dia sudah mengkaji lebih dalam semua agama dan kesemuanya bulsit dan tdk ada yg logis dipikirannya.
terlebih agama yg dianut sebelumnya, dia banyak memaparkan kejelekan, menghina nabi bahkan pemeluk2 agama yg banyak kekurangannya.
selama ini bahkan dia seringkali mengajak saya utk sama2 keluar dari agama yg saya anut. bahkan kalo saya beribadah dia kerap kali menghina..
saya coba sabar, menganggap ini adalah ujian keimanan saya.
karena semakin saya terhina saya semakin khusuk dan mendoakan nya semoga ia kembali lagi keimanannya.
hal ini tidak ada yg mengetahui keluarga dia bahkan keluarga saya..
saya berusaha menutupinya. saya sebenarnya pernah bertanya dengan udztad bahwa pernikahan kami ini sudah haram hukumnya karena suami telah murtad.

permasalahan lainnya adalah sikap dia yg sangat tempramental, impulsif. kalau sudah marah ga segan2 saya dipukuli seringkali badan saya memar2 dan pernah kaki saya keseleo karena tindak kekerasannya.
lagi2 hal ini tidak ada yg mengetahui semua saya tutupi walaupun badan saya lebam. saya tidak pernah pulang kerumah orangtua saya untuk menceritakan atau minta bantuan mereka, cukuplah mereka tau bahwa saya baik2 saja selama ini..karena mereka sudah tua sya tidakmau membebani dengan permasalahn saya.
saya brusaha bersabar kalau dia sudah meledak saya yg keluar ketetangga karna takut dengan amarahnya yg berujung dengan kekerasan.

dan beberapa bulan ini suami saya ini terlilit utang cc dan KTA jumlahnya ditotal 12jt/bln dan itu berlangsung selama 3th. hutang2 itu pada awalnya karena ia ingin usaha dibidang kontraktor. saya sudah memperingati kemungkinan kerugian yang akan terjadi karena dibidang ini kerap kali banyak mafianya. ini sya ketahui dari ayah saya yg mendalami usaha ini dan mertua saya yg pernah bekerja dibidang ini. tapi masukan saya diremehin.
akhirnya uangnya banyak dtipu,dibawa kabur dsb.

saya tau permasalahan rumahtangga sudah sanggat kompleks. tapi saya terlalu takut dan malu utk cerita ini keluarga.
sampai bbrp bulan lalu saya bertemu dengan tmn smp saya. dia sudah mempunyai istri. dr dulu kami seringkali berkomunikasi via chat tp hanya sebatas bertegur sapa dan menanyakan keseharian.
ntah kenapa saya nyaman bercerita dengannya.
saya mencertiakan semua permasalahan rumahtangga saya.
dan beberapa bulan ini chat kami intens bahkan memanggil sebutan sayang satu dengan lainnya.
saya tau hal ini tidak baik.
hal ini diketahui suami saya dia pernh membaca bbm saya dengannya. dia marah besar. saya hampir mati karena tindak kekerasannya. dia mecekik, menendang, memukul,meludahi muka saya dan banyak perlakuan kasar yg tidak pantas dilakukan seorang suami.
saya memohon maaf, saya berjanji tidak akan mengulanginya. tapi saya sdh benar2 nyaman dan sayang dengannya.
saya kerap kali bertukar pesan di fb untuk menceritakan keadaan saya dan permasalhan saya.
dan kemarin suami saya mengetahuinya lg siklus kekerasannya terulang lgi. kali ini orangtua dia dan orangtua kami telah mengetahuinya.
saat ini saya diusir dr rmh. dan saya kembali pulang k rumah orangtua saya.
tapi saya sangat sedih karena anak2 tidak diperbolehkan dibwa.
ank2 menanggis histeris kemarin ketika saya tinggal.
saya rasa sudah tdk mungkin lg kami sama2.
mohon kiranya gan sis memberikan masukan, kritik, saran atau apapun yg bisa saya lakukan utk prmasalahn rumahtangga ini.
saya juga minta masukannya utk masalah hakasuh ank, apa mungkin bisa jatuh ketangan saya? bagaimana prosesnya.
mgkn para sesepuh disni memliki pengalaman yg sangat bisa membantu saya.

terimakasih banyak
tata604
tata604 memberi reputasi
1
11.2K
89
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan