pintargameAvatar border
TS
pintargame
[REVIEW] CLUMPSY NINJA [android], kapan lagi bisa melatih ninja?

Clumpsy Ninja, adalah salah satu game android dengan tema seperti game "memelihara" atau pet genre, tapi di dalam game berbasis android ini kita "memelihara" seorang NINJA.
Iya, NINJA.. dalam game ini kita bisa melatih seorang NINJA amatiran yang bertujuan untuk menyelamatkan seorang NINJA CEWE yang merupakan sahabatnya yang bernama KIRA.

Di awal game, seperti game lainnya, kita diberikan sebuah tutorial kontrol permainan. Pada game ini kita adalah seorang pelatih NINJA. Dan layaknya pelatih, kita bisa menyuruhnya untuk melakukan semua yang kita mau demi perkembangannya. Uniknya, Natural Motion memberikan kita kebebasan mengontrol NINJA ini. Kita bisa melemparnya, membantingnya, mengelitikinya, hingga melakukan tos dengannya.

Sistem permainan Clumsy Ninja sangat atraktif dan inovatif. Sang NINJA bakal merespon setiap perintahmu dengan interaksi yang nyata. Menarik sekali.



Lalu bagaimana cara melatihnya? Mudah. Lihat 2 menu utama yang ada di sebelah bawah kiri dan kanan layar. Sebelah kiri adalah menu misi, menu yang menampilkan daftar-daftar tugas yang harus sang ninja kerjakan dengan bantuan kita. Apabila misi selesai maka pengalaman (exp) NINJA bakal bertambah. Tentunya dengan hadiah sedikit uang koin. Menu sebelah kanan adalah menu objek. Di sini kita bisa membeli dan memilih objek-objek apa saja yang ingin kita gunakan untuk melatih NINJA. Terhitung, kamar objek terbagi jadi 2; objek untuk berlatih (training) dan objek untuk bermain-main (fun stuff).

Sedikit bocoran tentang salah satu objek di fun stuff, kita bakal menemukan ring basket. Tapi jangan harap kita bakal menemukan mini game yang berhubungan dengan bola basket di Clumsy Ninja – setiap objek punya mini game masing-masing, melainkan, sang NINJA akan menjadi bola basket yang harus kita lempar masuk ke dalam keranjang.emoticon-Ngakak (S)

Game ini sangat nyata dan hal tersebut bisa terjadi berkat implementasi teknologi bernama Euphoria. Sebagai informasi, teknologi itu adalah teknologi yang disematkan buat game-game kelas konsol macam GTA IV dan Star Wars: The Force Unleashed.

Dari segi tampilan tidak perlu diragukan lagi. Model karakter dengan lingkungan bermainnya terlihat amat serasi dan tidak berlebihan. Dijamin bagi yang sudah bermain game ini pasti bakal ketagihan dan menikmatinya, berkat animasi-animasi lucu yang ada di game ini.



Satu animasi yang paling menarik perhatian adalah mata si NINJA. Matanya hidup. Matanya selalu menerawang. Dan itu membuatnya seakan bukan karakter digital melainkan karakter nyata. Kalau tidak percaya coba tarik tangan sebelah kanan atau kiri si NINJA secara perlahan. Matanya akan mengikuti gerak jari kita kemanapun mengarahkannya.

Kelebihan game ini tentu sudah jelas, berada pada konsep permainan dan juga interaksi ninja yang nyata. Selain itu, sebagai sebuah game sederhana, kualitas tampilan game ini sangatlah tinggi. Cocok buat kamu yang menyukai game sederhana berkualitas papan atas.



Tapi tentu saja game ini tidak lepas dari kekurangan. Amat sangat mengesalkan ketika harus mengulang kembali dari loading game, setiap kali ditinggal berkunjung ke aplikasi lain. Katakanlah kita ingin membalas pesan yang datang ke perangkat kita, dan saat kembali ke permainan, kita harus mengulang dari bagian terdepan game ini. Semoga hal ini ke depannya bisa diubah.

Secara keseluruhan saya amat menyukai game ini, dan saya rasa, agan-aganwati juga akan menyukainya.
0
1.7K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan