antikritiklagiAvatar border
TS
antikritiklagi
(Menolak Lupa Bacot ) Ahok Usul Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Dipilih Presiden
Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengusulkan, agar Undang-Undang (UU) Nomor 29 Tahun 2007 tentang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) direvisi.

Salah satu poin yang diusulkan yaitu terkait pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di DKI Jakarta. Basuki alias Ahok meminta agar kepala daerah khusus di ibukota negara, yakni Jakarta, tidak lagi dipilih oleh rakyat, melainkan dipilih presiden dan setingkat menteri.

"Sebagai ibukota harus dibuat khusus dari kota lainnya. Lebih khusus lagi, Gubernur dan Wagub DKI tidak dipilih rakyat, dipilih Presiden saja. ‎Biar nggak ada yang berantem-berantem lagi," ujarnya ketika membuka rapat revisi Undang-Undang (UU) Nomor 29 Tahun 2007 di Balaikota Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Menurut Ahok, apabila pemilihan kepala daerah di Jakarta dilakukan presiden, maka dapat menghemat anggaran daerah. Karena tidak perlu lagi menyelenggarakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku sengaja menggelar dialog interaktif untuk mengevaluasi implementasi dan menyiapkan penyusunan materi revisi UU No 29 tahun 2007. Di samping itu, juga agar pihaknya dapat mengetahui bagaimana respons publik atas berbagai ide merevisi UU tersebut. Jika diterima, Ahok berharap anggota DPR terpilih 2014-2019 dapat membantu mengesahkan revisi UU itu.

"Mau inisiatif usulan ini nanti akan masuk ke dalam program legislasi nasional (prolegnas) buat anggota DPR yang baru. Mudah-mudahan mereka bisa bantu. Mungkin tahun 2016 baru bisa terealisasi. Siapa tahu 2017 sudah nggak ada pemilu di DKI," tandas Ahok. (Yus)

Credit: Mevi Linawati


http://news.liputan6.com/read/208155...pilih-presiden

___________________________________

Hayaaaa Cilaka wa belas waaaa, Ini olang lagi di goleng digoleng ama media waaaaa

Sebenarnya Issue keretakan dengan partai gerindra sudah tercium ketika pilpress kemarin, Hanya ahok sebagai Politikus harus bersiasat kapan waktunya yang tepat untuk loncat, moment ini yang paling tepat karena bisa dikatakan membawa Image Ahok pemimpin yang dekat dengan rakyat, pencitraan itu mahal jendral, tapi bisa lebih murah dan efektife jika membawa bawa nama rakyat.

Tidak hanya sampai disitu media sekuler juga menggoreng kasus si ahok ini dengan mempublish mirip si jokower dibombardir dengan pencitraan, dan sayang menjurus ke SARA, Dengan memberi Image mayoritas Buruk, Muslim sebenarnya tidak banyak lagi mempersoalakan masalah agama, Jika sudah dipilih sesuai dgn UU dan kosititusi, Haaanyaaaaa ... Pencitraan branded yang mereka bawa seolah olah mayoritas bekerja tidak betul, Korupsi dan Image Negative lainya .. padahal mereka lupa kalau penjarahan terbesar sepanjang sejarah dilakukan sama minoritas.

Antikritik, memberikan sudut pandang lain .. Anti pencitaan dan buaian media


Diubah oleh antikritiklagi 13-09-2014 02:13
0
2.3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan