Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lunahope02Avatar border
TS
lunahope02
WASPADA ATAS KONSUMER INI!
Saya kebetulan mendapat kepercayaan untuk mengelola booking sebuah villa di Bandung untuk 1 tahun terakhir. Selama ini berlangsung sangatlah baik dan customer saya sangatlah terpercaya.

Naahh.... 8 Agustus 2014, datanglah Pak Nugroho (Pin BB: 7D7B50**, hp: 0821.1285.****) yang ingin menyewa untuk 6 - 7 September (1 malam) untuk 25 orang. Kami setuju sewa villa untuk Rp. 2.200.000. Per tanggal 8 September, Pak Nugroho pun mengirimkan saya uang tanda jadi sebesar Rp. 500.000.

Per Tanggal 4 Sept 2014, Pak Nugroho masih bertanya untuk pelunasannya untuk Rp. 1.700.000 bagaimana. Apakah mau ditransfer ataukah dititipkan dengan penjaga villa. Karena DP lewat transfer, maka saya memilih transfer juga untuk pelunasan. Dari situlah, saya sebagai 'penjual jasa' yang di-PHP pertama kali dalam 1 tahun ini.

Tgl 4 Sept: Pak Nugroho bbm: hari Sabtu (6 Sept) akan di transfer
TIDAK BENAR


Tgl 8 Sept: ketika ditanya kapan ditransfer, Pak Nugroho bb,: nanti siang akan ditransfer.
TIDAK BENAR


Dari tgl 8 Sept sore (Pk. 16:20) hingga tgl 10 Sept malam (Pk 20:40), BBM, SMS, & telepon saya hanya digubris 1 x oleh Pak Nugroho. Ia mengalihkan masalah pembayaran tersebut dengan mengatakan bahwa bendaharanya yang akan transfer sisa pembayaran.

Maka dari itu, hari ini, 11 Sept Pk. 10:34, saya memberikan ultimatum lewat bbm bahwa saya minta pelunasannya untuk diselesaikan sore ini Pk. 17. Jika belum saya terima, maka akan saya tulis mengenai pengalaman buruk saya untuk transaksi bisnis dengan Pak Nugroho.

Saya sangat terkejut, ketika Pak Nugroho membalas dengan cepat bbm saya yang ini. Baru kali ini saya mendapatkan permintaan maaf dan mengatakan bahwa bendahara yang seharusnya transfer sedang sakit.

Dalam 1 sisi saya bingung, karena bukti transfer yang dikirimkan oleh Pak Nugroho adalah dari rekening Pak Nugroho sendiri.

Saya menulis ini untuk memperingatkan anda untuk hati-hati dalam bertransaksi bisnis, terutama dengan Pak Nugroho ini. Karena ternyata dia hanya janji palsu dan tidak bertanggung jawab, berlainan dengan apa yang ia katakan.

Berikut bukti-buktinya.


Salam dan terima kasih,

Dari yang dikecewakan
DR








0
3.9K
27
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan