Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uitalentedAvatar border
TS
uitalented
Ya Gimana Ya! 7 Hal Yang Menyebabkan Karyawan Tidak Bekerja Dengan Baik
Selamat pagi gan! Ane biasa nih mau berbagi sama agan-agan artikel dari langganan ane!

Sebelum baca jangan lupa ya gan emoticon-Rate 5 Star sama seusai membaca ane minta dikit aja hehehee--> emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Ya Gimana Ya! 7 Hal Yang Menyebabkan Karyawan Tidak Bekerja Dengan Baik



Sebuah perusahaan gak bisa maju tanpa mengandalkan karyawannya. Kalo karyawan selalu bisa seneng, otomatis mereka akan ngeluarin kemampuan terbaiknya untuk membalas budi perusahaannya. Karena karyawan yang puas akan mencurahkan kepuasannya ke dalam pekerjaannya.

Nah, soal kesenangan itu harusnya relatif ya. Pada umumnya, level kebahagiaan orang beda-beda. Tapi, ada beberapa hal yang emang bakal ngaruh banget. Terutama ke dalam keseharian pekerjaan. 7 Hal ini pasti pernah kamu rasain deh:

1. Gaji

Dari semua hal yang bakal MBDC bahas, jelas gaji nomer satu dong ya. Jaman sekarang gitu. Dimana apa-apa mahal. Gaji yang baik sangat menentukan performa yang baik jua.

Kalo gajinya kekecilan alias gak sesuai UMR atau gajinya telat terusss, gimana mau ngarepin pegawainya ngeluarin semua potensi maksimalnya coba? Setuju gak?

2. Makanan/Catering

Makanan yang sehat dan mengenyangkan adalah salah satu bentuk kebahagiaan yang paling hakiki. Bayangkan jika kamu bekerja dengan perut kelaparan atau malah sampe sakit perut. Gimana kerja mau maksimal kan?

Kalo cateringnya gak konsisten rasanya, terus lauknya juga kadang-kadang nanggung. Ya kan males. Alhasil seharian pun jadinya kerja uring-uringan. Bawaannya pengen makan di luar supaya tetep bisa konsen. Tapi, kalo jalan keluar entar ngabisin waktu. Kan bingung.

3. Idenya Stuck

Seringkali sebenernya seorang pegawai gak memerdulikan hal-hal dasar yang harus dia miliki. Biasanya sih karena dia masih muda atau baru di kantornya. Jadi, yang diandelin sama pegawai macam ini adalah semangatnya.

Kalo udah berapi-api terus ide-ide yang dia hasilin malah stuck karena satu dan lain hal, gak heran dong kalo dia akhirnya males-malesan untuk bikin lagi ide brilian. Mending kalo cuma diem, kalo akhirnya keluar dan nyalurin idenya ke tempat lain yang sukses. Gimana?

4. Jaminan Kesehatan Gak Ada

Kesehatan juga nih. Penting banget. Selain cuti atau izin, kantor haruslah juga punya jaminan kesehatan buat pegawainya. Bukan cuma penyakit standar aja dong harusnya. Tapi juga jaminan dibantu buat hal-hal lain seputar kesehatan seperti lahiran anak atau semacamnya.

5. Job Desc Gak Jelas

Pekerjaan tentu aja bukan sesuatu yang fun. Kalo mau fun sih mendingan ke Dufan. Aaaaak. Tapi, setidaknya kalo setiap pekerjaan jelas sesuai dengan job desc ketika mulai masuk, tentu kamu gak akan punya alesan buat protes. Yang bikin males adalah pas kerjaan kamu mulai ketempuk sama kerjaan-kerjaan yang gak harusnya buat kamu.

Kalo dari awal kamu ngedaftar jadi satpam, terus tiba-tiba harus nambah juga jadi supir, jadi babysitter terus pengurus kebun. Kan repooot. Hal-hal kayak gini nih yang bikin malesin.

6. Miskomunikasi Mulu

Ketika semua hal di atas udah sesuai dengan ekspektasi kamu, ada satu hal yang sifatnya keseharian kerja yang harusnya juga gak ngeribetin. Hal itu adalah komunikasi. Di dalam keseharian kantor, kalo komunikasi gak lancar bisa ribet sih.

Misalnya nih, yang sering terjadi adalah kamu harusnya berhubungan dengan si A terus si A bukannya ngomong ke kamu tapi ngalihin ke si B, si B yang gak ngerti apa-apa kelabakan dan hasilnya nyalahin kamu, akhirnya kamu pun bingung mau ngerjain apa. Akhirnya terkendala deh semuanya.

7. Gak Ada Jendela

Hmm ini yang paling sial sih. Kalo kamu kerja di bidang kreatif. Terus, jendela aja gak ada. Gelaaap. Gimana mau mikir kreatif coba.

Terus, selain harus ada jendela, harusnya ada Play Station juga sih atau home theatre atau meja billiard atau juga jacuzzi sih. Hmm kalo begini sih dijamin rajin banget kerjanya.

Gimana? Ada yang nyangkut gak? Apa kamu belum pernah bekerja? Ya lumayanlah jadi modal kali aja kamu suatu hari jadi bos. Jadi, hal-hal di atas gak perlu terjadi sama kamu dan karyawan kamu. Punya pengalaman gak seru soal kantor? Coba share di comments.

TUH GAN ARTIKELNYA emoticon-Big Grin

Semoga bermanfaat ya gan

SUMBER--> MALESBANGET.COM
0
2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan