Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Centro25Avatar border
TS
Centro25
[Prestasi Pertamax] Ane Jadi Juara 1 Photograpy


Quote:


Quote:


Langsung aja gan disini ane mau ceritain pengalaman Ane waktu kelas 1 SMA akhir semester kemarin,berawal dari exkul Rohis yang ane ikutin di sekolah,datanglah surat undangan dari Fakultas Agama Islam IBN Khaldun Bogor tentang Lomba Pelajar tingkat SMA/SMK se-Kota dan Kabupaten Bogor.

Dari lomba-lomba yang bertemakan Islam seperti Marawis,Nasyid,Cerdas Cermat sejarah Islam,BTQ,dll ada salah satu lomba yang ane senengi yaitu lomba Photography,dan tanpa sengaja atau sengaja kk kelas ane (ketua DKM) milih ane untk ikut lomba itu,lantas ane kaget karna belum pernah ikut lomba Photography sebelumnya.

Setelah and pertimbangkan dengan matang,dan berkat motivasi dari teman-teman Rohis akhirnya maulah ane untuk ngewakilin sekolah.Tapi ane sempet bingung karna Juklak Juknis nya yang membuat ane gak paham,mungkin ane teralu awam untuk mengikuti lomba photography

Setiap peseta itu wajib mengirimkan 2 Foto berbeda tetapi dengan satu tema,dan dicetak dalam ukuran 11R untuk dipajang dan softcopy untuk di presentasikan makna Foto tersebut,juga foto tersebut tidak boleh edit macem macem ini itu,harus original gan.Disinilah berbagai cobaan mulai datang kepada ane,ketika daftar ulang peserta lomba ane gak tau tempatnya karna ane gk tau dimana,yaudah muter muter itu fakultas deh sampe kaki ane pegel-pegel,dan alhamdulillah ane ketemu juga setelah telepon panitia.emoticon-Malu (S)

Setelah daftar ulang selesai dan Tehmit beres ane langsung pulang dan bertapa memikirkan konsep apa yang akan ane ambil,seketika muncul 2 konsep. Konsep pertama yaitu anak yang sedang menulis, dan konsep yang kedua anak sedang membaca al-Quran. setelah difikirkan dan dimusyawarahkan kepada ketua DKM ane ambilah konsep kedua yaitu anak membaca al-Quran,karena ini adalah acara Apresiasi Seni dan Budaya Islam fikir ane dan kawan-kawan,sehinggan ane mengangkat Tema foto yaitu "Rindu Surga".

setelah terfikir konsep dengan matang,mulailah ane ber eksperimen,oiya disini ane menggunakan model yaitu ane sendiri ganemoticon-Cape d... (S)maaf bukan narsis,tp ane gak tau harus minta tolong sama siapa, dan barang yang dipake juga alakadarnya, senjata ane Iphone 5 dan Tripot juga U Holder.Loh Kemana DSLRnya? Ane Kagak punya gan makanya ane pengen beli tp belum kesampean gan doain yaemoticon-Malu (S)

ane mulai mencoba mengatur gaya,konsep sudah matang tetapi properti masih kurang. ane butuh properti. pikir ane langsung tertuju pada Lampu SEMPRONG, ya lampu jadul yang udah susah ditemuin dan jika apinya dibesarin asep hitamnnya ngebul kemana manaemoticon-Ngakak (S),keesokan harinya ane langsung deh muter muter temen sekolah nyari yang punya,dan susah banget tp alhamdulillah ane dapet walaupun rumahnya sama rumah ane jaraknya dari ujung ke ujung ane jalanin aja dulu, sambil berdoa dan berdoa.

Setelah ane dapet langsung ane pasang, matikan lampu, nyalakan semprong dan Jepret jepretemoticon-Cool ... Gk semudah itu emoticon-Cape d... (S) banyak cobaan yang ane hadapin antara lain, muka ane item semua kena asep lampu semprong, kamar ane ngebul semua bau bensin,HP ane jatoh dari bangku,untung pake case kuat dan kacaunya ane Jatoh dari meja ketika ane ambil angle dari atas,dan U holdernya longgar. baju ane pada bau asep. tapi alhamdulillah semua itu ane lewati dengan sabar dan tersenyum walau gondok dikit mah ada.emoticon-Cape d... (S)

Tapi mulai dari situ ane berfikir untuk bener bener serius,ane yakin allah pasti mengabulkan doa hambanya yang mau berdoa dan berusaha dengan sungguh sungguh. dan Alhasil Foto Ane pun jadi dan saatnya pencetakan.

Cobaan buat ane belum berakhir ketika pencetakan foto mulai dari salah cetak foto setelah ane tanya ke panitia, setelah itu ane cetak ulang ternyata gak ada kertasnya yang diminta panitia, yang diminta kertas paper glossy, waktu itu sudah banget cari dibogor dengan ukuran 11R, dan akhirnya ane dapet cetak foto namanya Gu*da*ing disitu ane bingung kok 11R nya ada 2 di internet sm dijuklak juknis ane, akhirnya sudahlah ane cetak aja keduanya.

Masalah cetak foto beres,cobaan yang lain datang,bensin ane habis gan karna bulak balik cari tukang cetak foto sedangkan waktu buat ngumpulin foto udah mepet ane ampe lupa isi bensin,tapi alhamdulillah pom gak begitu jauh,allah masih baik sama ane.damn ane buru buru kasih fotonya dan alhamdulillah diterima.

Keesokan harinya pertandingan sesungguhnya mulai dimulai,masing masing peserta mempresentasikan fotonya.dan ane sempet kacau,blank,takut,ciut kenapa gan?emoticon-Bingung (S) karena mereka kebanyakan dari anak SMK anak MM lah, dan semua rata-rata anak MM. tau sendirilah gan gmna merekaemoticon-Cape d... (S)
udh faseh rata-rata. dan parahnya senjata mereka serem-serem,iya paling jelek tuh ane,cumang make kamera HP yang lain DSLRemoticon-Cape d... (S).

Ane kebagian no urut 10 no kesukaan ane yang sedikit membuat ane seneng dan semangat lg. pas masuk ruangan,with liat senjata mereka serem serem, DSLR beserta lensanya. Mereka pun presentasi 1 persatu,dan keren keren mereka mengangkat tema dari SOSIAL,Budaya,Politik, sedangkan tema Religi Hanya ane yang ngangkat. oiya jurinya ane lupa dia pokoknya photograper terkenal gan. comentnya itu beuh kena banget mulai dari contrast, sama garis-garis apalah ane kurang mengerti juga. itu ane belum tau apa apa gan. tapi pas ane presentasi mereka gk terlalu banyak coment,hanya coment sedikit diterangin dikit lg, ya mungkin mereka memaklumi karena ane pake kamera HP atau gimana, agan sendiri nanti yang bantu coment foto ane.

Atau mungkin presentasi ane udah cukup jelas untuk menggambarkan semua ceritanya, karena disitu ane lengkap banget bukan sombong ya,ane mah gk tau apa-apa jadi ane jelasin aja semua mulai ambil pake apa,dimana,peralatannya,ISOnya,anglenya,dll pokoknya semua ane jelasin dan udah ane hafalin diotak ane ,kalau ane bisa.ane tetep OPTIMISemoticon-Cendol (S)

Setelah semua beres,kita ISOMA dan ane berdoa kepada allah karna udah berusaha sungguh sungguh dan bersusah payah tinggal menunggu hasilnya.ketika pengumumanpun tiba. dan Jengggg ane gak nyangka banget demi allah. ane bisa jadi juara satuemoticon-Bingung (S) itu rasa campur aduk abis ,antara sedih,terharu,seneng,bahagia,pengen cepet cepet pulang dan meluk emak dan bilang MAKKK OJI JUARA 1 Makkk..

Benar-benar kegembiraan yang tiada duanya ketika semua usaha anepun dapat terbayarkan.Dari lomba itu anepun belajar,betapa adilnya Allah,ketika kita mau berusaha dengan sungguh sungguh tanpa menyerah,allah akan mempermudah langkah kita dan mengabulkan semua doa kita.jadi ane berharap buat kaum muda INDONESIAemoticon-I Love Indonesia (S) untuk jangan pernah menyerah,walau serendah apapun atau selemah apapun senjatamu. asal diiringin dengan doa dan usaha keras allah senantiasa mempermudanya..

Terimakasih yang udah mau baca sampai sini dan inilah hasil foto karya ane yang sudah ane resize


Spoiler for Foto 1 (anak sedang menulis):


Spoiler for Foto 2 (anak sedang membaca Al-Qur'an):


Berikut Makna dlm Foto Ane antara foto satu dan dua.

Makna Dalam kedua foto ane diatas adalah seorang anak yang rindu akan surganya Allah SWT, dia menulis disejarik kertas dengan tinda hitam bertuliskan "Hamba Rindu Surgamu ya ALLAH". Kemudian cerita itu bersambung ke Foto 2 dengan anak yang sedang membaca al-Quran. ya Anak itu telah mendapat petunjuk dari allah SWT. dia mendapat petunjuk bahwa pedoman dan tiang kehidupan adalah Al-Qur'an,dan anak itupun mulai mempelajari al-Quran dan mengetahui arti artinya sehingga anak tersebut paham dan tau bagaimana memasuki surganya allah.

Quote:



Kurang lebihnya mohon maaf karena saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan,karena kesempurnaan hanyalah milik Allah.Untuk foto silahkan dinilai oleh para Master kritik apapun ane terima,karena sesungguhnya kritiklah yang membangun kita untuk menjadi seseorang yang lebih berarti dan hebat.

Quote:


PENTING!!! maaf senior senior disini sy membawa Agama Islam karena saya bangga dan itulah suatu apresiasi juga prestasi sy bukan ingin mencari onar dan sensasi terhadap agama lain,tetapi saya sangat memohon,untuk toleransinya jangan ada emoticon-No Sara Pleasedi antara kita,karna kita adalah sesama umat manusia yang harus mempunyai toleransi beragama,karena negara kita negara demokratis. sesuai bhineka tunggal ika, kita itu berbeda beda,tetapi tetap satu jua. kita adalah satu,satu keluarga, keluarga Indonesiaemoticon-I Love Indonesia dan satu lg,jangan salah loh juri waktu itu kalau gak salah Noni tetapi saya salut beliau tetap menghargai dan dapat bertoleransi dengan pemeluk agama lain,ane harap kita semua bisa hidup damai seperti ituemoticon-Shakehand2

Quote:


foto by Kaskus Quiz, Google Image (Bogor),dan Foto Pribadi
Diubah oleh Centro25 13-09-2014 14:53
0
21.2K
258
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan