flashaholicAvatar border
TS
flashaholic
DISKUSI KUSUS SENTER THROWER
Dengan banyaknya permintaan dan dukungan dari teman-teman saya mohon ijin kepada Gan momods FORSEN untuk bikin thread ini, langsung saja...emoticon-Kiss

SENTER THROWER dari segi pengertian adalah senter dimana mengutamakan jangkauan sinar(lux/intensitas sinar pada titik tertentu) bukan lumens(luas wilayah yang bisa di sinari oleh cahaya). jadi senter thrower bisa di pastikan memiliki lumens rendah dan lux yang tinggi. CMIIW

LED UNTUK SENTER THROWER untuk led saya paling recomended untuk type XRE, ini memang Led tertua dari cree tetapi luxnya yang dihasilkan bisa di bilang sangat tinggi karena led ini bisa over driver sampai 2x lipat dari data sheet cree yang cuma 1A tentunya harus di dukung dengan heatsink yang mumpuni pula. tidak menutup kemungkinan led lain(xpe,xpg,xml) juga bisa jadi senter throw tetapi harus diperhatikan reflektor/optiknya.

DRIVER untuk senter Thrower biasanya di bikin over drive, ini bertujuan untuk meningkatkan Lux segede gedenya tentunya over drive ini juga harus memperhatikan limit kemampuan dari led tersebut. ada banyak pilihan alternative untuk driver ini. saya pribadi lebih suka nanjg regulated mulai type 101a 4x 7135, 105c 8x7135 untuk driving led (XRE,XPG,XML) yang paling flexibel adalah nanjg 105c bisa untuk driving Led apa aja tinggal sesuaikan jumlah Chip amc 7135nya saja.

REFLEKTOR untuk senter throw wajib hukumnya pake reflektor yang type deep reflektor,untuk type type led yang di pake bisa menyesuaikan viewing angle dari led tersebut. misalkan pake Led XRE dengan viewing angle 90derajat pake reflektor diameter 26,5mm dengan kedalaman 25mm (drop in P60) sudah bisa dikatakan senter throw(menurut saya) karena saya pernah bikin dengan driver nanjg 101a bisa dengan mudah jangkau 150meter.

BEAM KARAKTER SENTER THROWER bisa di tandai dengan sedikit side spill dengan spot yang terang bangetemoticon-Matabelo .

KEGUNAAN SENTER THROWER untuk thrower biasanya di gunakan untuk berburu, search light, atau show off aja. penggunaan paling sering adalah untuk berburu di malam hari.

INGIN BELI SENTER THROWER??? agan bisa tandai sebuah senter itu thrower atau bukan,yang paling basic adalah dari lednya, jarang senter XML itu adalah senter thrower. bisa saja XML itu jadi senter thrower tetapi reflektor/optiknya harus besar pula. senter thrower biasanya itu pake Led XRE,XPE,XPG.

KRITERIA SENTER THROWER sebenarnya ini relatif banget,tetapi bagi saya pribadi mengacu pada beam karakter dan jangkauannya. beam karakter jelas dan masalah jangkauan minimum saya pribadi punya standart 150meter.

SEKIAN DULU PEMBUKAAN THREAD INI DARI SAYA, JIKA ADA YANG MENAMBAHKAN PERNYATAAN DESKRIPSI SAYA TENTANG SENTER THROWER DIATAS SAYA PERSILAKAN. KARENA SAYA MENYADARI SAYA MASIH BANYAK KEKURANGAN DAN KITA SEMUA DISINI ADALAH UNTUK BELAJAR. SILAKAN DI RAMAIKAN GANS CMIIWemoticon-Kissemoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh flashaholic 13-08-2013 01:08
tata604
nona212
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
158.6K
562
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan