Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jumanAvatar border
TS
juman
Pemimpin negara ini antre di ATM, beli bakpao juga ayam goreng
Merdeka.com - Pada pertengahan Juni 2014 lalu, masyarakat Singapura dihebohkan beredarnya foto Perdana Menteri (PM) Lee Hsien Loong ikut antre membeli ayam goreng di pusat makanan Redhill Hawker Centre. Foto yang beredar di Facebook itu pun menjadi pusat perhatian publik di sana.

Awalnya ada seorang warga di lokasi yang sama dengan Lee Hsien. Dia melihat sang perdana menteri ikut berbaris dalam antrean kurang lebih selama setengah jam. Warga itu kemudian memotretnya dan mengunggahnya ke Facebook.

Selang beberapa lama, foto itu mendapat komentar beragam dari masyarakat Singapura. Ada komentator yang heran bagaimana bisa Lee ikut antre di tempat seperti itu. Namun ada juga komentator yang meragukannya.

Sebenarnya kasus para pemimpin negara ikut antre bersama rakyat di pusat-pusat pertokoan ini bukan kali ini saja terjadi. Berikut ini pemimpin negara rela antre di ATM, beli bakpao juga ayam goreng yang dirangkum merdeka.com:



1.Presiden China Xi Jinping antre beli bakpau

Merdeka.com - Pertama adalah kisah Presiden China Xi Jinping. Pada akhir 2013 lalu dia pernah membuat heboh pengunjung sebuah restoran lokal di Beijing karena ikut antre saat membeli bakpao sendirian. Dia nampak menerima makanan tradisional China itu, dan membayar sendiri kepada kasir restoran sebesar 21 yuan (USD 3,50).

Warga yang melihat pemandangan ganjil itu segera memotretnya. Beberapa lagi ada yang mengabadikannya melalui video lalu mengunggahnya ke internet. Sebab peristiwa pemimpin negara muncul di depan umum selama ini memang jarang terjadi.

"Xi adalah seorang pragmatis yang berusaha dekat dengan rakyat," tulis salah satu pengguna. Ada juga yang menulis, "Orang-orang China harus mendukung ini (Xi Jinping)."

Namun ada juga yang menanggapi dengan skeptis dan menduga bahwa sebenarnya itu adalah staf atau pengawalnya. "Tanyakan padanya berapa biaya untuk satu pon roti kukus. Apakah Anda pikir dia tahu?" kata komentator lain yang tidak terkesan.




2.PM Singapura Lee Hsien Loong antre beli ayam goreng

Merdeka.com - Berikutnya pada pertengahan Juni 2014 lalu, masyarakat Singapura juga dihebohkan beredarnya foto Perdana Menteri (PM) Lee Hsien Loong ikut antre membeli ayam goreng di pusat jajanan Redhill Hawker Centre, blok 85. Foto yang beredar di Facebook itu pun menjadi pusat perhatian publik di sana.

Awalnya ada seorang warga di lokasi yang sama dengan Lee Hsien. Dia melihat PM Lee ikut berbaris dalam antrean kurang lebih selama setengah jam. Warga itu kemudian memotretnya dan mengunggahnya ke Facebook.

Selang beberapa lama, foto itu mendapat komentar beragam dari masyarakat Singapura. Ada komentator heran bagaimana bisa Lee rela antre seperti itu. Ada juga komentator yang meragukannya.

Menurut Lianhe Wanbao harian lokal berbahasa China, pusat jajanan tempat perdana menteri mengantre yakni di Blok 85. PM Lee Hsien Loong mengantre di stan salah satu kios. Harga mie di sana sekitar 60 sen, dengan sayap ayam seharga USD 1.20.




3.Presiden Irlandia Michael D Higgins antre di ATM

Merdeka.com - Pemimpin negara lainnya adalah Presiden Irlandia ke-9 Michael D Higgins. Michael yang hampir tak pernah keluar berbaur dengan masyarakat karena sibuk di istananya, pada Maret 2014 lalu nampak antre di ATM di pinggir jalan.

Dia rela berbaris antre bersama sisa pengguna mesin ATM di Baggot Street, Dublin.. Foto Presiden Michael D Higgins ikut antre di ATM ini menyebar luas di situs jejaring sosial.

JANGAN LUPA COMENT GAN,SAMA CENDOLNYA


COMENTNYA NGANTRI GAN,JGN SALING SEROBOT
Diubah oleh juman 07-09-2014 13:25
0
10.6K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan