Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

carlossatchAvatar border
TS
carlossatch
Galau di usia kepala 3
Selamat malam agan2 dan aganwati kaskus.

Ane pengen curhat kegalauan ane nih, sebelumnya ane pengen cerita dulu. Ane terlahir dari keluarga sangat sederhana di sebuah kota kecil di kalimantan, bokap ane perantau dari tanah pasundan sedangkan ibu ane asli suku banjar.
Ane besarnya di kalimantan dengan budaya kalimantan selatan atau budaya suku banjar. Ketika ane lulus SMA ane merantau ke kota M untuk melanjutkan studi kuliah dan menghabiskan waktu 6 tahun hanya untuk lulus S1, okay di skip dulu.. pas lulus kuliah ane jadi pengangguran selama 2 tahun, waktu itu ane sedih gan.. ketika ane ambil skripsi ibu ane jatuh sakit stroke berat dan dibawa ke jakarta beserta ane dan bokap ane dan pada akhirnya ane stay di jakarta beserta bokap di rumah kakak ane yg nomer 2 karena kakak ane lah yg minta beliau dirawat di jakart.

Kakak ane yg nomer 2 orangnya emang pekerja keras dan sukses menjadi petinggi di salah satu bank asing, doi yg membiayain mulai dari tiket pesawat buat bawa nyokap, bokap dan ane. Tapi dalam perjalanan waktu ketika ane di jakarta ane sedih karena ane jadi pengangguran selama 2 tahun, tapi ane ikhlaskan waktu ane buat ngerawat nyokap mulai dari mandiin beliau sampe ngebersihin kotorannya gantian ama bokap ane.
Pada saat ane dapat kerjaan, ane fokusin buat kerja dan hitung2 ngeringanin beban sodara2 ane yg ngebiayain nyokap. Ketika pas ane kerja selama 6 bulan tiba2 bokap sakit dan harus dirawat, ane minta ijin ke bos ane buat cuti padahal masa kerja ane belom 1 taon. Pas bokap ane dirawat di RS beliau di diagnosa terserang kanker paru2 stadium 4 yg mana dokter sendiri untuk harapan hidup tinggal beberapa hari lagi...ane kaget gan ! Saat itu ane bertanya2

Yaa Allah, cobaan apa lagi yang Engkau berikan pada keluarga ku?

gak seberapa lama bokap ane meninggal, ane dan sodara2 ane bingung ini siapa lagi yg ngerawat nyokap? Dan akhirnya diputuskan nyokap ane dibawa ke kota S dirawat sama kakak ane...dengan catetan semua anak2 nyokap ane pada ngirimin biaya perawatan kecuali kakak ane yg ngerawat.

Tahun berganti tahun ane sudah ikhlas tentang cobaan pada nyokap dan bokap ane..tiap lebaran ane pergi ke semarang buat nengok nyokap meskipun kadang adek dan kakak ane gak hadir atau gak lengkap, karena alesannya biaya.

Gak terasa usia ane udah diatas kepala 3 ane jadi bingung soal jodoh ane..sebelumnya ane udah beberapa kali pacaran ada yg ane anggap serius dan ada pula hanya senang2 (pacaran ama ABG gan) emoticon-Malu (S) tiap kali ke tempat sodara dari bokap ane selalu nanya kapan kimpoi bahkan ane mulai dijodoh2in segala...jujur ane gak suka pake jodoh2an karena kayak beli kucing dalam karung.

Oia Ane juga beberapa minggu yg lalu lagi PDKT sama temen kantor ane yg menurut ane pas menurut kriteria ane, begitu ane ajak beberapa kali dinner gak taunya dia udah punya cowo, usia doi emang terpaut jauh sama ane gan...itu juga ane udah nurunin standard wajah sih emoticon-Ngakak (S)

Karena ane gak mau gangguin hubungan orang maka ane jaga jarak meskipun ane terkadangjadi tukang ojek buat dia, ane sekarang fokus nyari duit aja gan...jujur ane gak punya tabungan yg banyak buat ntar persiapan masa depan karena ane orangnya boros dan selalu beli barang2 branded karena tuntutan kerjaan ane, padahal ane dulu orang yg gak mikirin soal fesyen dan gaya.

Tiap pulang kerja ane selalu kepikiran soal berkeluarga karena tiap liat bapak2 di komplek tiap pulang kerja selalu di sambut sama anak2nya yg lucu2. Ane pengen banget kayak gitu....ahhh sudahlah..ini mungkin hanya masalah waktu (pikir ane) akan tetapi saat ini perasaan pengen berkeluarga itu makin kuat gan, namun jodoh ane aja gak keliatan ! Padahal muka ane gak jelek2 amat bahkan diusia yg udah bukan ABG lagi sering di kira ane masih umur 25 an hehehe..

Yang jadi permasalahan sekarang apakah ane harus menerima perjodohan atau nyari sendiri dengan terburu2 buat nikah sementara ada perasaan takut salah pilih, karena ane punya contoh buruk dari sepupu ane yang udah nikah terburu2 malah ujung2nya percerean.

Plis gan ane butuh pencerahannya dari para sepuh2 kaskus dimari
Maaf juga ini trit pertama ane dan agak berantakan karena ngetiknya pake tab gak pake PC
Diubah oleh carlossatch 12-08-2014 12:59
tata604
tata604 memberi reputasi
1
7.2K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan