Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cendoldingin02Avatar border
TS
cendoldingin02
Polisi di indonesia sudah tidak jujur lagi gan (cerita aja gan)
Assalamualaikum gan

Mau curhat aja kejadian ane di hari minggu saat mau ke Grand Indonesia, kebetulan ane sedang menaiki mobil gan. Sebenernya ane udah ikhlas aja gan, Cuma ga tau kenapa ane mikir kejujuran polisi di indonesia sudah mustahil gan.

Jadi ceritanya begini :

Ane mau menuju Grand Indonesia dari arah setiabudi gan, jadi kalo dari arah ini, kalo mau ke grand indonesia ada dua pilihan gan; antara nyebrang atau muter balik di kolong jembatan gan (kalau yg sering lewat HI pasti tau deh gan emoticon-Big Grin).

Spoiler for ilustrasi:


Nah pas ane udah mau nyebrang, ane ngeliat 2 mobil lagi di tilang gitu gan gara2 nyebrang (yang lingkaran bulet gan, karena kedua mobil itu tadi di depan barisan ane gan jadi ane tau) emoticon-Bingung (S)

Nah ane pikir kan ga boleh nyebrang ya, inisiatif ane berpikir “ooh kalo gitu lewat kolong aja kali ya” (yg ada arahnya gan), nah pas ane belok mau menuju kolong, mobil ane di stop polisi gan emoticon-Mad (S), karena ane engga merasa salah sama sekali, ane turutin aja terus ane minggir, seperti ini percakapannya gan.

A : Ane
P : Polisi

A: Siang pak, ada apa ya?
P : Tolong sim dan stnknya mas

*ane kasih sim dan stnk ane gan, ane emang udah 18 tahun kok udah mahir jg nyetirnya, pas ane kasih polisinya ceming gan gara2 surat ane lengkap*

P : tadi mas belok ke kiri sini itu melanggar mas. Di situ hanya boleh untuk menyebrang
A : Loh itu tadi yg di depan saya nyebrang juga di suruh minggir kok pak, saya mau muter di bawah kolong pak agar menaati lalu lintas
P : Tidak bisa gitu mas, mungkin yang di depan mas tidak memakai sein jadi kami suruh minggir mas (udah ketauan bgt gan ngelesnya di sini)
A : Lah tapi kan saya menyebrang pun ujung2nya disuruh minggir juga kan, saya juga mau belok ke kiri sini tadi pakai sein
P : Udah mas, mas pokoknya saya tilang 50rb saya kembalikan lagi sim & stnk nya, pokoknya mas salah emoticon-Bingung (S)
A : Lah jelas saya tidak salah lah, saya kan tidak tahu kalo ternyata boleh menyebrang, biasanya aja tidak boleh kok ini tiba2 jadi boleh emoticon-Mad (S)
P : Itu hari biasa mas, kalo hari libur boleh (Udah ketauan banget ini ngelesnyaaaaa) emoticon-Cape d... (S)
A : Ya saya kan tidak tahu, bapak cukup menegur saja tidak perlu tilang, wong itu yang di depan aja di tilang kok ya saya pikir juga tidak boleh menyebrang.
P : Ya mas mau kembali SIM & STNK Nya tidak? Proses tanggal 10 september lho belom ribetnya

*Ane mau ga mau akhirnya bayar tilangnya gan, rumah ane jauh & ane butuh bgt sim & stnk ane kalo ada apa2, kenalan polisi pun ane tidak ada, jadi ya yasudah pasrah*

P : Lain kali lebih hati2 dengan lingkungan mas (Adanya ane harus ati2 sama polisi geblek kaya elu) emoticon-Mad (S)

Nah disini ane mau nanya gan... emangnya ane salah ya? Ya maklum gan ane waktu itu juga sedang buru2 karena mau ketemu orang penting jadi ane daripada ribet cari jalan yang aman aja.. tapi ane tidak ngebut gan, wong mobilnya ceper gimana ngebut emoticon-Ngakak (S)

Tolong masukannya gan, ane Cuma heran aja sama polisi indonesia, sangat tidak membantu rakyat dan meresahkan rakyat dengan cara seperti itu, karena saat hari itu banyak yang kena tilang gan (setelah ane muter di bawah kolong, ada 3 mobil di tempat tilang ane tadi gan)

Maaf kalo misalnya jadi curhat gan, ane kecewa aja sama polisi indonesia yang mentalnya tidak baik.. hehe emoticon-Malu (S)
0
3.5K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan