dokdidokAvatar border
TS
dokdidok
Pemain Pemain Inilah Yang Seharusnya PSSI Naturalisasi (Pecinta Timnas Wajib Masuk)
Spoiler for assalamualaikum:

ane kali ini mau ngeshare ke agan2 sekalian tentang pemain yg seharusnya PSSI naturalisasi.agan2 semua udh pada tau kan kalo akhir2 ini Indonesia tuh lagi getol2nya yg namanya naturalisasi pemain.mereka ingin ngikutin kiprah negara tetangga Singapura yg banyak banget naturalisasi pemainnya.nih ane sebutin satu satu pemainnya, Precious Emuejeraye,John Wilkinson,Shi Jiayi,Qiu Li, Daniel Bennett,Agu Casmir,Ittimi Dickson,Mustafic Fachrudin.bayangin banyak banget kan gan.itu timnas apa klub kok pemainnya banyak yg bukan asli dari negara itu.selain Singapura ada lagi negara yg banyak banget naturalisasinya yaitu Filiphina.hampir 100 % pemainnya itu pemain bule semua.naturalisasi kedua negara itu berdampak positif terhadap prestasi negara mereka.buktinya Singapura jadi juara AFF, kalo Filiphina tim yg dulunya sebagai lumbung gol sekarang udah dapet diperiitungin sebagai negara kuat Asia Tenggara.Indonesia negara kita juga kagak ingin ketinggalan ikutan tren itu.maklum kan Indonesia kan udah lama puasa gelar.tapi gan kalian sadar kagak sih kalo naturalisasi Indonesia itu masih belum mampu meningkatkan prestasi bola kita.PSSI masih belum mampu milih mana yg cocok masuk timnas mana yg kagak contohnya kayak org2 ini
Spoiler for foto:

kalo orang2 kayak gini yg dinaturalisasi yg seneng ya cewek2 secara mereka kan indo.katanya org indo itu ganteng2.padahal kalo bola itu tampang urutan ke sekian,skill yg dipentingin.mereka nih kalo menurut ane kualitasnya masih dibawah kualitas anak2 pribumi kita.mungkin salah satu penyebabnya mereka kan kagak main di kasta tertinggi dulu di negaranya jd kualitasnya rendah.siapa aja sih sebenernya yg seharusnya yg PSSI naturalisasi biar bisa ngedongkrak prestasi bola negara kita nih bekicot
1. Ard Van Peppen
Spoiler for foto dan biodata:


Jika banyak yang beranggapan pemain naturalisasi tidak jauh beda dengan kualitas pemain lokal, maka ada satu pemain keturunan yang bisa dibanggakan. Art van Peppen, pemain yang akan bermain di Roda JC musim 2013/2014, bisa dibilang sebagai pemain keturunan Indonesia terbaik yang ada di Eredivisie.

Kalau pemain lainnya bermain di kasta kedua atau ketiga, maka dirinya adalah salah satu pemain bertahan terbaik yang ada di liga Belanda. Van Peppen merupakan bek kiri sekaligus kapten RKC Walwijk. Dia bermain konsisten dan pernah terpilih sebagai salah satu pemain yang masuk sebelas pemain terbaik Eredivisie di bulan April 2013 pilihan surat kabar AD.

Van Peppen memiliki keturunan Indonesia dari neneknya. Meski sempat mengutarakan keinginan untuk membela Indonesia, ada satu syarat yang sulit dipenuhi: pindah kewarganegaraan.

Van Peppen tetap ingin memegang paspor Belanda, sementara hukum Indonesia tidak mengenal kewarganegaraan ganda (dia harus memilih salah satu).

Menarik ditunggu bagaimana kelanjutan berita Van Peppen. Jika dia bersedia pindah kewarganegaraan dan bermain untuk Indonesia, tentu akan menjadi suntikan tenaga yang bagus dalam menghadapi persaingan di Asia Tenggara.


2. Ezra Walian
Spoiler for foto dan biodata:


Ezra Walian, salah seorang mutiara di liga junior Belanda, punya keturunan Indonesia. Dirinya kini menjadi pemain di tim junior Ajax B1 dan mampu membawa timnya menjadi juara liga Eredivisie kategori U17.

Tidak hanya itu, Ezra juga mencetak gol paling banyak, dengan 28 gol, jauh di atas rekan setimnya, Nouri yang “hanya” mengoleksi 13 gol. Walaupun usianya belum genap 16 tahun, penampilan yang menawan dan tubuh bertinggi 180 cm membuatnya bermain di level yang lebih tinggi dari seharusnya.

Pemain kelahiran 22 Oktober 1997 ini juga masuk timnas Belanda U16. Dia mencetak satu gol saat mengalahkan Skotlandia dalam pertandingan persahabatan. Ezra juga menjadi top skor Lion City Cup di Singapura pada 2012.

Darah Indonesia Ezra diperoleh dari ayahnya, Glenn Walian, yang memiliki keturunan Manado. Dia bisa membela timnas Indonesia karena belum pernah bermain di timnas senior Belanda. Dan dia memang mencintai Indonesia, salah satu buktinya, dalam bio twitternya @ezzie1020, dia menulis “indonesie<3”.

3. Mark Van Der Maarel
Spoiler for foto dan biodata:


Kesukusesan FC Utrecht menduduki peringkat atas Eredivisie Belanda tidak lepas dari peran Van Der Maarel. Dia bermain gigih dan pantang menyerah di setiap pertandingannya. Sebagai penghargaan atas permainanya yang luar biasa FC Utrecht berencana untuk menambah kontrak pemain berusia 24 tahun ini. Pemain berposisi sebagai bek kanan dan bek tengah ini memiliki darah Indonesia dari ibunya yang orang Jakarta.

Sebenarnya debut Van Der Maarel di FC Utrecht diselingi dengan cerita unik. Ketika pertandingan Eredivisie menghadapi ADO Den Haag pemain yang pada waktu itu bermain Sander Keller cedera di tengah tengah pertandingan. Ketika itu Sander Keller menggantikan kapten kesebelasan FC Utrecht yang sedang cedera juga Tim Cornelisse. Dan pada akhirnya pelatih memasukkan Van Der Maarel menggantikan Sander Keller. Sampai akhirnya pada pertandingan pertandingan berikutnya Van Der Maarel dipercaya sebagai starting line up sampai sekarang.

Debut Van Der Maarel di Timnas Belanda U-21 juga diselingi cerita unik. Dia dipanggil Timnas U-21 Belanda untuk menghadapi babak kualifikasi Euro U-21 di Finlandia dan Polandia. Dia dipanggil sebagai pengganti dari pemain belakang Feyenoord, Kelvin Leerdam yang kebetulan absen pada ajang itu dikarenakan mengalami cedera.

4. Joey Suk
Spoiler for foto dan biodata:

Jika ada yang berkata bahwa era Firman Utina sudah berakhir di Timnas mungkin Joey Suk yang layak menempati pos gelandang. Pemain yang sekarang bermain untuk NAC Breda ini sebenarnya memiliki keinginan yang kuat untuk membela panji merah putih. Joey Suk sebenarnya beberapa tahun lalu sudah menerima undangan dari PSSI untuk menjalani proses naturalisasi namun sayang keinginan pemain terbaik Jupiler League periode triwulan akhir 2012 ini terhalang oleh timnya waktu itu Go Ahead Eagles yang menjalani pertandingan

Jalan karir Joey Suk dilalui dengan dibumbui cerita unik. Setelah bermain untuk Go Ahead Eagles yang bermain di Eerste Divisie (kasta kedua Belanda) dia memutuskan untuk pindah ke Beerschot. Beerschot merupakan tim kontetstan Liga Belgia. Namun, tanpa disangka sangka Beerschot mengalami pailit dan Joey Suk memutuskan untuk membela NAC Breda hingga sekarang.


nih ane kasih lagi pemain2 dari Belanda yang sekiranya cocok buat membela panji merah putih gan bekicot

Spoiler for foto:

pemain naturalisasi itu ada postifnya ada negatifnya gan. positifnya prestasi bs didapet dengan instan, negatifnya pemain muda negeri ini jd kehilangan kesempatan. SALAM GARUDA SALAM JUARA emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0
62.5K
229
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan