rifky333Avatar border
TS
rifky333
Amankah pengobatan alternatip pada kasus Patah Tulang
Maaf jika trit nya berantakan, soalnya newbie lagi belajar bikin trit ,berhubung newbie lagi patah tulang ane bikin trit kaya ginian soory jika repsol emoticon-Sorry , langsung aja emoticon-Traveller Amankah Pengobatan Alternatif Pada Kasus Patah Tulang? Saat ini banyak media cetak maupun televisi menayangkan banyak pengobatan alternatif untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit mulai dari darah tinggi/hipertensi, kencing manis, lemah syahwat, patah tulang, tumor/kanker, dan lain sebagainya tanpa operasi atau tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan.

Amankah pengobatan demikian ?
Apakah pengobatan seperti itu manjur dan lebih murah,tidak repot sehingga menyebabkan banyak orang mencari pertolongan medis ke pengobatan alternatif daripada berobat ke dokter atau Rumah Sakit ?

Pada Talkshow kali ini membahas “Amankah Pengobatan Alternatif Pada Kasus Patah Tulang?” dengan  tujuan untuk memberikan wawasan, pengetahuan dan informasi yang tepat kepada masyarakat awam, agar berhati-hati dalam berobat untuk kasus patah tulang. Sebagai narasumber menghadirkan Dr. Jaenal Arifin, Sp.OT salah satu dokter spesialis ortopedi RS Awal Bros Makassar. Pada acara Dr. Jaenal menjelaskan apa saja yang sebenarnya terjadi pada tubuh kita ketika terjadi patah tulang, dan bagaimana sebenarnya proses penyembuhan patah tulang. Dan yang paling penting lagi adalah apa sih sebenarnya tujuan utama pengobatan patah tulang.

Seperti yang dialami salah satu penelpon, datang ke Poli Bedah Orthopedi dengan keluhan tidak bisa menggerakan tangannya. Orangtuanya bercerita bahwa 3 bulan yang lalu P pernah mengeluhkan pergelangan tangan kirinya sakit setelah bermain bola, karena takut difoto rontgen dan biayanya mahal, orangtuanya membawa anaknya ke bengkel tulang untuk dipijat / diurut. Disana selain dipijat dan diurut pergelangan tangannya diberi ramuan dan diberi semacam gips (untuk menyambungkan tulang yang katanya patah). Tiga bulan berlalu, pergelangan tangan kiri P malah tidak bisa digerakkan dengan normal seperti tangan kanannya. Setelah dokter melakukan pemeriksaan rontgen, terlihat bahwa pada pergelangan tangan kiri telah tumbuh tulang baru yang abnormal, mengakibatkan sendinya tidak dapat bergerak sebagimana mestinya.

Menururt Dr. Jaenal Arifin, Sp.OT, Fakta yang harus diketahui tentang Patah Tulang atau Fraktur
1. Gejala atau keluhan yang menyertai Fraktur
Umumnya Fraktur didahului dengan Trauma atau Rudapaksa,
contohnya jatuh dari ketinggian, kecelakaan , keserempet motor / ketabrak mobil, dan seterusnya. Kalau ada Fraktur tanpa riwayat Trauma sebelumnya, patut dicurigai jangan-jangan ada Tumor tuh. Keluhan dari Fraktur pasti terasa sakit, lebih sakit lagi jika digerakkan, dan ada bengkak / warna kemerahan, bila disertai Luka Terbuka pastinya keluar darah dan nampak Tulang yang Patah

2. Tidak semua Fraktur memerlukan operasi.
Jenis Fraktur sendiri banyak macamnya (anak kedokteran juga bisa nangis ngapalin nama-namanya) tapi Fraktur jenis Sederhana dan Tidak ada Luka Terbuka mungkin cukup digips saja, nantinya diharapkan Tulang itu menyambung dengan sendirinya

3. Fraktur yang dengan Luka Terbuka umumnya memerlukan operasi,
bisa operasi besar atau kecil tergantung dari bagian tubuh yang terkena, berapa bagian tulang yang patah, dan seberapa dalam serpihan tulang mengenai organ tubuh sekitarnya.

4. Fraktur membutuhkan penanganan segera.
Saat terbaik untuk mengobati Fraktur adalah dalam waktu 1-6 jam (disebut Periode Emas, Golden Period ) terutama pada kasus Fraktur yang parah dan mengenai sistem Saraf. Jika lewat dari 6 jam semenjak waktu kejadian kecelakaan, mungkin saja hasilnya tidak sebaik jika dibawa sesegera mungkin.

Semoga setelah mendengar penjelasan dari Dr. Jaenal Arifin, Sp.OT , kita semua menjadi lebih bijak dalam mengambil keputusan untuk berobat, khususnya dalam kasus patah tulang. SUMBER: http://blog.awalbros.com/?p=2290
Diubah oleh rifky333 03-09-2014 07:50
0
16.2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan