ayah.rojakAvatar border
TS
ayah.rojak
Akhirnya Sultan Angkat Bicara Soal Florence, Begini Pernyataan Lengkapnya
Bagus Kurniawan - detikNews


Yogyakarta - Status Path Florence Sihombing dianggap menghina warga Yogyakarta. Ia dilaporkan ke polisi dan sempat ditahan. Selama kasus bergulir, Gubernur DIY Sri Sultan HB X tak merespons. Hari ini, Raja Keraton Yogyakarta tersebut angkat bicara.

"Saya tidak terlalu mengikuti. Saya punya harapan itu bisa dijembatani sehingga ada win-win solution," ungkap Sultan kepada wartawan seusai pelantikan anggota DPRD DIY, di Jl Malioboro, Senin (1/9/2014).


Sultan berharap Florence jangan merasa menang sendiri. "Kalau antre menyerobot. Apa itu karakternya, saya nggak tahu," katanya.


Sultan sendiri mengaku tidak terlalu mempermasalahkan kasus tersebut. Yang menjadi masalah, karena ada pihak yang melaporkan kejadian itu ke polisi. Oleh karena itu, polisi harus memprosesnya.

"Bagi saya nggak masalah. Saya nggak punya kepentingan di situ. Sekarang ini bagaimana hubungan antara pelapor dengan yang dilaporkan. Itu terserah polisi," katanya.

Sultan menilai saat ini polisi tengah melakukan tugasnya sebagai penegak hukum. Kalau tidak merespons laporan, polisi dianggap diam dan tidak tanggap.

"Saya punya harapan, polisi bisa berperan di situ. Saya juga nggak tahu Pak Rektor dan Dekan sudah bertemu. Harapan saya sudah ada jembatan ke situ," katanya.

Hari ini, Dekan Fakultas Hukum UGM Dr Paripurna mendatangi Polda DIY. Selain meminta maaf atas perbuatan Florence, ia juga minta penangguhan penahanan. Polisi mengabulkan permintaan itu, tapi tetap akan memproses Florence secara pidana.

Polisi menilai kasus Florence termasuk delik absoulut, bukan aduan. Artinya, tanpa perlu pengaduan atau laporan, kasusnya bisa disidik.

sumber


Alangkah baiknya kalau dicari win-win solution tanpa ada yang merasa menang sendiri dan dianak emaskan, dan yang terpenting jangan sampai ada yang mengambil keuntungan dari peristiwa ini emoticon-Angkat Beer

Untuk Flo selamat sudah bisa menarik perhatian Sultan emoticon-Angkat Beer

Diubah oleh ayah.rojak 01-09-2014 10:09
0
17.5K
181
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan