Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AriiezBreakzAvatar border
TS
AriiezBreakz
6 Peluang Bisnis Yang Cocok Bagi Mahasiswa
Quote:


Sibuk menimba ilmu di bangku kuliah, bukan berarti tidak bisa membuat mahasiswa melakukan kegiatan lain. Bahkan menurut perencana keuangan dari Mitra Rencana Edukasi, Mike Rini, setiap mahasiswa berpeluang menghasilkan uang sendiri. Asalkan jeli melihat kesempatan dan konsisten dalam menjalaninya. Sehingga si pelajar tak perlu lagi menunggu kiriman orang tua untuk membayar kuliah atau uang jajan.

"Langkah pertama sebelum mahasiswa memulai bisnis adalah menentukan jenis usaha yang tepat," kata Mike kepada Plasadana.com untuk Yahoo Indonesia, Jumat, 15 Agustus 2014. Sebab ada dua risiko yang mungkin menerpa si mahasiswa: rugi dan putus kuliah. "Sebaiknya bisnis yang dijalani memang sudah dikenali, supaya tidak memulai dari nol."

Berikut beberapa jenis usaha yang bisa jadi alternatif bagi mahasiswa :


Quote:


2. Menulis

Spoiler for Menulis:


Quote:


4. Penyelenggara pertunjukan

Spoiler for Penyelenggara Pertunjukan:


Quote:


6. Produksi kaos

Spoiler for Produksi Kaos:


Sebagai catatan, upayakan bisnis yang Anda jalankan tidak mengganggu perkuliahan. Sebab tugas utama mahasiswa adalah menimba ilmu guna mempersiapkan diri menuju dunia kerja formal. "Jangan sampai bisnis Anda melesat, tapi kuliah justru terbengkalai,"kata Mike.

Kalaupun Anda memutuskan tidak melanjutkan perkuliahan, Mike melanjutkan, haruslah melalui pertimbangan yang matang. Dan bisnis itu memang merupakan panggilan hati Anda. "Momen menentukan hidup itu berbeda-beda untuk setiap orang,"kata Mike. "Pada beberapa orang, bisa datang dengan cepat. Seperti sebagian seniman yang merasa cukup meski hanya berijazah SMA"


Quote:


Diubah oleh AriiezBreakz 25-07-2015 18:36
0
3.9K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan